5 Momen Terbaik One Piece di Wano

blank

Dengan berakhirnya arc Wano, fans sempat berdiskusi mengenai berbagai momen terbaik One Piece disana. Selain sebagai arc yang panjang, Wano juga terkenal dengan berbagai momen-momen khusus yang berpengaruh besar dalam perkembangan cerita.

Meskipun sempat kontroversial, namun fandom mengatakan bahwa Wano bisa jadi salah satu arc terbaik dari One Piece, sebab manga dan animenya membawakan arc ini dengan sangat baik. Tanpa panjang kata, ini momen terbaik di Wano menurut penggemar.

Roof Piece

momen terbaik one piece

Salah satu momen yang paling diingat fans adalah momen ketika Roof Piece mulai, yakni pertarungan antara anggota Worst Generation dengan dua Yonko, Kaido dan Big Mom. Baik di manga dan anime, scene pertarungannya dapat tersampaikan dengan baik.

Apalagi untuk anime, penambahan BGM, kemampuan para seiyuu, dan animasi yang rapi membuat bagian ini mendapat banyak pujian dari penggemar. Kalian yang belum melihat adaptasi animenya bisa segera menonton episode pertarungan tersebut.

Pertemuan Sanji dan Zoro

momen terbaik one piece

Sanji maupun Zoro merupakan dua karakter kesayangan fans yang bertemu kembali di Wano. Memang, semua member kru Topi Jerami bertemu di Wano, namun sayangnya Zoro harus pergi bersama Yasuie Shimotsuki terlebih dahulu untuk mempelajari latar belakang Wano sekaligus bertemu warga.

Ketika keduanya bertemu, banyak fans yang menyambutnya dengan gembira. Alih-alih saling menyapa, mereka berdua malah beradu mulut ketika musuh menyerang. Ini merupakan scene ikonik One Piece, yang mana reuni karakter berlangsung di medan pertempuran.

Perkembangan Conqueror Haki Karakter

blank

Tercatat ada dua karakter yang mendapatkan perkembangan haki yang pesat dalam arc ini, yakni Luffy dan Zoro. Luffy telah berhasil melancarkan serangan dengan Advaced Haki, sedangkan Zoro mendapatkan kebangkitan Conqueror Haki.

Dengan kekuatan tersebut, Luffy berhasil memasukkan dirinya dalam jajaran Yonko, sedang Zoro bisa mengalahkan King dengan kemampuannya. Ini tentu jadi momen yang menarik karena keduanya menjadi lebih kuat di medan pertempuran.

Luffy Gear Fifth dan Awakening

blank

Pertarungan Kaido dengan Luffy ternyata membawakan momen terbaik One Piece yang akan selalu diingat fans. Momen tersebut adalah Luffy Gear Fifth dan Awakening. Tak hanya membuat penggemar terkejut, fandom Naruto dan Dragon Ball Z pun juga ikut mendiskusikan perubahan Luffy tersebut.

Meski pertarungannya dengan Kaido kemudian dianggap tak adil, namun momen ketika Luffy menggunakan Gear Fifth yang ia miliki mendapat sambutan hangat. Dengan adanya kekuatan baru tersebut, penggemar berspekulasi mengenai perkembangan kemampuan Luffy ke depannya.

Kemunculan Shanks

momen terbaik one piece

Momen di arc Wano lain yang membuat fans kaget adalah kemunculan Shanks. Meski berlabuh di dekat Wano, namun Shanks tak punya niat untuk bertemu Luffy atau mendarat ke Wano melihat perkembangan yang terjadi. Kemunculannya di Wano dan dekat dengan Luffy sudah membuat penggemar bersemangat untuk tahu apa yang terjadi nanti.

Meski menjadi tokoh sentral yang membuat Luffy berkeingan menjadi bajak laut, namun Shanks hanya muncul sesekali dalam seri sejauh ini. Apalagi ia punya kemampuan Haki terbaik yang belum terungkap hingga sekarang.

Momen Terbaik One Piece Lainnya

Ada banyak momen menarik lain yang ada di arc Wano, misalnya kembalinya Jinbe setelah insiden Whole Cake Island. Kilas balik Oden juga memberikan informasi baru mengenai latar belakang Wano dan jadi momen terbaik menurut penggemar.

Dengan berakhirnya arc Wano, momen terbaik tersebut kemungkinan besar berpengaruh dalam perkembangan cerita ke depannya. Apalagi arc selanjutnya kemungkinan akan menjawab berbagai misteri One Piece.