Inilah 5 Tempat Nonton Anime Sub Indonesia Terbaik Legal

Anime sub Indonesia

Belakangan ini penggemar anime memiliki kabar tentang tutupnya beberapa situs nonton di internet. Tutupnya situs ini juga memiliki latar belakang masing-masing, mulai dari soal jumlah penonton hingga pendanaan. Karena hal ini, akhirnya banyak penonton yang mencari tempat untuk menonton anime sub indonesia secara legal. Kelebihannya adalah sudah pasti lebih aman dan tenang. 

Sebenarnya, sudah ada banyak situs dan tempat menonton anime secara legal di Indonesia. Tentunya kamu bisa mengakses saluran ini dengan gratis tanpa perlu membayar. Pembayaran hanya perlu kamu lakukan ketika ingin mendapatkan fitur lebih seperti animasi eksklusif dan VIP. Berikut ini adalah beberapa pilihan rekomendasi nonton anime secara legal dan aman.

Nonton Anime Sub Indonesia di WeTV

Nonton anime di wetv

WeTV adalah aplikasi yang sering orang pakai untuk menonton drama asia. Beberapa drama asia yang ada di sini adalah drama Korea, drama Jepang, hingga drama China. Jika kamu ingin mencari tontonan anime, WeTV juga menyediakan pilihan terpopuler. Contohnya adalah Boruto, Dragon Ball, bahkan animasi lawas seperti Sailor Moon. Kamu bisa mengakses WeTV melalui aplikasi di smartphone atau akses langsung ke situs resmi menggunakan web browser

Anime Sub Indonesia Viu

Rekomendasi anime

Selain WeTV, kamu juga bisa menelusuri berbagai anime asal Jepang di platform Viu. Meskipun pada dasarnya Viu bergerak di pelayanan siaran drama timur, anime di sini tidak kalah lengkapnya. Kamu bisa menyaksikan banyak anime sub Indonesia, seperti Fate Series, Re: Zero, hingga keseluruhan cerita Attack on Titan. Tidak sampai di situ, platform ini juga memberikan layanan update anime terbaru yang sedang tayang tiap minggunya.

Nonton Anime Netflix

anime netflix

Netflix merupakan platform penayangan series dan film dari berbagai negara. Serial barat dan timur tergabung di sini dengan kualitas resolusi tinggi. Selain itu, sudah pasti memiliki subtitle Indonesia untuk mempermudah kamu dalam memahami cerita. Hal ini juga berlaku untuk kategori animasi Jepang. BIsa dibilang, anime yang Netflix sediakan cukup banyak dan hampir lengkap.

Netflix sering memberikan siaran terbaru dari anime yang tayang di Jepang. Mereka membuat serial ini ke beberapa takarir bahasa berbeda-beda. Tidak hanya menyiarkan, Netflix juga memiliki serial animasi orisinil, seperti Record of Ragnarok. Platform ini adalah satu yang sering masyarakat Indonesia pakai untuk menonton anime sehari-hari.

Menonton di Aplikasi IQIYI

nonton anime legal

sama seperti Viu dan WeTV, IQIYI juga berfokus pada serial drama dan anime sub Indonesia dari timur seperti Jepang, Korea, dan China. IQIYI bisa kamu pakai secara gratis, bahkan ada versi percobaannya. Tidak jarang juga ada potongan harga jika kamu ingin berlangganan. Untuk serialnya, cukup lengkap dengan dukungan dari beberapa pemegang lisensi anime. Contoh animasi yang ada di sini adalah Spy x Family, My Hero Academia, dan masih banyak lagi.

Tonton Anime di Channel Youtube

muse indonesia

Apabila kamu ingin lebih mudah lagi, cobalah untuk mencari anime legal di kanal Youtube Indonesia. Ada beberapa pemegang lisensi animasi Jepang yang mengandalkan Youtube sebagai salurannya. Salah satunya adalah di kanal Youtube Muse Indonesia. Muse Indonesia adalah cabang perusahaan dari Muse Communication Co. Ltd. Perusahaan ini bergerak di bidang distribusi anime secara global dan di region tertentu.

Itulah penjelasan tentang beberapa tempat nonton anime sub Indonesia secara legal. Kelebihan dari menonton secara legal adalah kamu tidak perlu takut perihal keamanan data. Selain itu, dengan menonton anime secara legal, artinya kamu mendukung pihak produksi untuk terus berkembang dalam merilis banyak kisah baru lagi.