5 Plot Twist Black Clover Paling Mengejutkan

blank

Plot twist Black Clover memang tak sebanyak seri lain, namun mengingat jumlahnya, tiap plot twist selalu membuat kaget pembaca. Tabata Yuki sebagai pengarang seri ini, mampu bertahan berada di posisi Big Three karena seriaisasi Black Clover sudah berjalan selama 7 tahun lebih karena premis cerita yang kian menarik.

Tak beda jauh dengan seri shounen pada umumnya, Black Clover menyajikan rivalotas seru antara dua main protagonist, sistem pertarungan sihir yang unik, serta pengembangan karakter wanita yang cukup decent.

Plot Twist Black Clover

1. Pengenalan Lucius Zogratis

plot twist black clover

Plot twist terbaru dari Black Clover adalah pengenalan karakter Lucius Zogratis, sebab ia hadir dengan tiba-tiba tanpa adanya hint sepanjang seri. Tabata memberikan eksekusi yang baik untuk plot twist ini, dengan mengungkapkannya sebelum mengambil hiatus 3 bulan.

Bagian yang juga mengejutkan, ternyata Lucius tinggal satu tubuh dengan Julius Novachrono. Banyak fans yang tak menyangka plot twist yang satu ini, apalagi Julius lebih banyak melakukan observasi, eksplorasi hingga mencoba memahami tujuan gerak dirinya dan Lucius.

2. Identitas Asli Sister Lily

blank

Selama seri berjalan, Sister Lily adalah pujaan hati dari Asta. Bahkan Asta beberapa kali menyatakan perasaanya pada Sister Lily, meski ditolak. Terakhir, setelah adanya time skip, Asta menyatakan perasaanya lagi untuk terakhir kali pada Sister Lily dan mendapat penolakan yang sama.

Namun di chapter baru Black Clover, identitas Sister Lily terungkap, yang ternyata rekan dari Lucius, dalam artian lain, Sister Lily adalah tokoh antagonis. Di spoiler terbaru Black Clover 334, terlihat wajah Asta yang shock karena Sister Lily memintanya mati untuk kedamaian dunia.

3. William Vangeance adalah Pattoli

plot twist black clover

Plot twist Black Clover paling awal dan cukup besar terjadi ketika pengungkapan identitas asli dari William Vangeance, yang ternyata adalah Pattoli. William merupakan host atau tubuh manusia dari Pattoli, pempimpin dari Eye of Midnight Sun.

Hal yang membuat penggemar angkat topi adalah usaha Tabata yang selalu memposisikan William sebagai karakter yang inonsens. Sebelum terungkap identitas aslinya, Yami Sukehiro adalah orang yang mengintrogasi William. Ia meminta kapten Golden Dawn tersebut untuk membuka helm dan memperlihatkan wajahnya, yang kemudian membongkar identitasnya.

4. Yuno dan Asal Usulnya

plot twist black clover

Pengungkapan plot twist bahwa Yuno merupakan keluarga kerajaan sempat membuat fans Black Clover kaget beberapa waktu lalu. Banyak yang sudah memprediksi hal ini, apalagi Yuno membawa Batu Sihir ketika tiba di Panti Asuhan Hage, menjadi hints yang selalu fans ingat dalam-dalam.

Terlepas penggemar sudah memprediksinya atau belum, plot twist ini masih cukup mengagetkan ketika terungkap. Teori kemudian berlanjut bahwa Yuno ingin menjadi Wizard King agar kedua kerajaan yang terpisah dapat bersatu.

5. Asta dan Liebe Bersaudara

blank

Sebagaimana Yuno yang ternyata punya darah nigrat, pohon keluarga Asta juga masih jadi misteri di Black Clover. Namun hal tersebut berubah karena Tabata mengungkapkan bahwa Asta dan Liebe ternyata bersaudara.

Masa kecil Asta terungkap ketika flashback Liebe backstory terjadi. Setelah terbuang dari Underworld, Liebe diadopsi oleh Licita, ibu dari Asta. Licita menyembuhkan Liebe yang nyaris sekarat dan merawatnya bersama Asta. Secara tak langsung, keduanya merupakan saudara meski tidak terikat darah.

Plot Twist Black Clover menandakan bahwa seri ini cukup menarik untuk kalian ikuti. Manga yang rilis secara mingguan ini bisa kalian baca di platform legal seperti Viz Media atau Manga Plus dari Shueisha.