Seri Anime Terbaik untuk Die Hard Otaku

blank

Kalau kalian sudah jadi otaku dalam jangka waktu lama dan menonton banyak anime, kemungkinan akan mulai bosan dengan klise dan premis anime belakangan. Untuk menemukan seri anime terbaik, kalian bisa mulai melihat ke belakang dan menonton anime berlabel underrated.

Berikut ini rekomendasi anime buat kalian yang sudah jadi die hard otaku dan ingin tontonan yang lebih fresh. Seri anime ini cukup populer di Jepang dan bisa jadi panduan untuk kalian yang ingin eksplor lebih jauh judul – judul anime anti mainstream.

Rekomendasi Seri Anime Terbaik

Golden Kamuy

daftar seri anime terbaik

Kalau ingin tetap ikut dengan anime musiman, ada Golden Kamuy yang baru saja berakhir manga-nya. Anime dengan genre sejarah dan petualangan ini cukup menarik untuk kalian tonton karena memberikan premis yang berbeda dari anime petualangan kebanyakan.

Golden Kamuy menceritakan kisah petualangan seorang warga Ainu dan mantan prajurit perang yang mencari emas harta karun. Dengan set waktu akhir era Meiji, kalian bisa melihat keseruan petualangan berbalut aksi sekaligus pengenalan kebudayaan khas suku Ainu Jepang.

Shirobako

blank

Bagaimana jadinya menonton anime yang punya premis tentang industry anime? Mungkin terdengar aneh, namun Shirobako berhasil membawakan dengan apik bagaimana nasib pekerja industry anime Jepang pada berbagai lini posisi.

Kalian bisa melihat bagaimana bekerja kerasnya animator, usaha seiyuu untuk mendapatkan pekerjaan, hingga bagaimana industry dan perusahaan anime bekerja. Jika ingin tahu lebih dalam tentang dunia peranimean dan seluk beluknya, Shirobako bisa jadi pilihan yang tepat.

Higashi no Eden

seri anime terbaik

Seri anime terbaik selanjutnya adalah Higashi no Eden atau lebih dikenal sebagai Eden of The East. Anime buatan Kenji Kamiyama ini mengisahkan seorang pria Jepang yang hilang ingatan di Amerika. Ia memiliki sebuah ponsel dan uang 8 juta yen dalam bentuk e-money.

Kenji Kamiyama sendiri merupakan pembuat seri populer Ghost in the Shell: Stand Alone Complex. Tentunya seri anime buatannya kali ini mendapatkan sambutan yang baik karena membawakan premis cyberpunk dengan nuansa yang lebih ringan.

Space Brother

blank

Seri Space Brother merupakan seri anime bersumber dari manga berjudul sama yang populer di Jepang. Dengan tema luar angkasa dan penerbangan, anime ini berhasil membawakan tema yang masih jarang diangkat dalam dunia anime. Space Brother unggul dengan premis cerita yang anti mainstream.

Anime ini secara resmi bekerja sama dengan Japan Aerospace Exploration Agency untuk mendapatkan gambaran yang lebih detail mengenai aktifitas antariksawan. Kisah anime berbumbu komedi dan drama ini bisa jadi tontonan yang menarik untuk kalian.

Steins; Gate

rekomendasi seri anime terbaik

Untuk para penggemar anime baru tentu samar samar pernah mendengar tentang Stein; Gate. Anime ini merupakan seri fiksi modern yang sampai sekarang belum mendapatkan tandingan di genre perjalanan waktu. Dengan tingginya pujian untuk Steins; Gate, sayang kalau kalian lewatkan seri yang satu ini.

Premis cerita Steins; Gate berpusat pada berbagai kejadian yang dialami oleh anggota Future Gadget Laboratory. Kelompok ini mencoba untuk menjalankan sebuah mesin waktu yang ternyata memberikan dampak besar pada berbagai kejadian.

Masih banyak anime underrated yang bisa memberikan tontonan menarik untuk kalian. Mulai dari seri – seri anime buatan Satoshi Kon, Ghost in the Shell buatan Kenji Kamiyama, hingga anime mecha buatan Gainax seperti Neon Genesis Evangelion atau Gurren Lagann.

Judul seri anime terbaik diatas tak kalah seru dibandingkan dengan anime yang sedang in – season bukan? Jangan lupa kalian tonton ya!