Anime Terbaik untuk Anak, Penuh dengan Suri Tauladan

blank

Menonton anime bersama keluarga tentu jadi aktifitas yang menyenangkan. Namun pemilihan judul anime harus dilakukan baik – baik guna menghindari tontonan yang tak sesuai dengan umur. Jangan khawatir, ada anime terbaik untuk anak yang aman buat kalian.

Anime ini memiliki premis yang sederhana dan punya suri tauladan baik untuk anak. Kalian jadi tak bingung lagi ketika adik atau anggota keluarga yang lebih muda minta rekomendasi anime. Yuk simak judul – judulnya berikut ini.

Pilihan Anime Terbaik untuk Anak

Pokemon

blank

Sebagai anime yang memiliki genre family – friendly, Pokemon bisa jadi pilihan yang pas untuk kalian tonton bersama buah hati atau adik tersayang. Protagonist anime ini, Satoshi, memulai petualangannya bersama Pikachu, Pokemon miliknya dan teman – temannya.

Satoshi ingin menjadi Pokemon Master yang nantinya mengharuskan ia untuk mengumpulkan berbagai macam Pokemon. Selain anime, seri ini juga mendapatkan adaptasi video game yang bisa kalian mainkan lewat ponsel.

Sailor Moon

anime untuk anak terbaik

Kalau kalian perempuan, tentu tak asing dengan Sailor Moon. Anime ini menjadi anime jadul yang sampai sekarang masih memiliki banyak penggemar. Kisah Sailor Moon berpusat pada seorang gadis SMP bernama Usagi Tsukino yang mampu berubah menjadi Sailor Moon.

Bersama teman – temanya yang punya kekuatan sama, yakni Sailor Soldiers, mereka melawan Penyihir Kristal Perak yang jahat. Saking populernya seri ini, ia sudah mendapatkan adaptasi live aksi dan seri musical di Jepang.

Pretty Cure

daftar anime untuk anak

Satu lagi anime yang bisa kalian tonton bersama adik atau anak perempuan, yakni Pretty Cure. Di Jepang, Pretty Cure tak hanya menjadi tontonan anak – anak, namun juga orang dewasa. Terkait dengan premis, sebenarnya Pretty Cure tak beda jauh dengan Sailor Moon.

Anime ini mengisahkan tentang gadis – gadis remaja yang bisa berubah menjadi pahlawan super dengan baju – baju yang cantik. Nantinya mereka akan melawan organisasi jahat yang merusak kedamaian bumi.

Naruto

blank

Siapa yang tak mengenal seri anime Naruto. Meski mengandung banyak adegan aksi yang sedikit ekstrim, namun Naruto bisa jadi tontonan yang menarik untuk semua umur. Anime dengan genre ninja ini memiliki banyak suri tauladan yang baik untuk penontonnya.

Mengudara sejak 2002 hingga 2017, anime ini mendapatkan banyak pujian sebagai anime terbaik dari Jepang. Naruto mengisahkan petualangan seorang anak bernama Naruto Uzumaki yang memiliki mimpi untuk menjadi hokage di desanya.

My Neighbor Totoro

blank

Berlanjut ke anime terbaik untuk anak buatan Ghibli yang terkenal, My Neighbor Totoro. Meskipun hanya sebagai film anime, namun ia bisa jadi tontonan yang menarik untuk satu keluarga. Apalagi ia memiliki pesan – pesan baik yang mudah dipahami oleh anak – anak.

Meski rilis pada tahun 1988, namun keindahan grafis anime ini tetap indah, tak kalah dengan anime masa kini. Dua karakter utamanya, Satsuki dan Mei, harus berhadapan dengan berbagai hal aneh setelah mereka pindah rumah dalam premis ceritanya.

Captain Tsubasa

rekomendasi anime untuk anak

Bagi kalian yang suka dengan anime bertema olahraga, ada Captain Tsubasa yang bisa kalian jadikan tontonan keluarga. Anime ini memilik premis sederhana mengenai perjuangan seorang anak bernama Tsubasa Ozora yang ingin menjadi pemain sepak bola hebat ketika ia sudah dewasa.

Anime ini menginspirasi banyak pemain bola yang saat ini sudah sukses berkarir di bidang tersebut. Mulai dari Neymar, Andreas Inistas, hingga Zinedine Zidane. Kalau kalian suka sepak bola, sayang jika tak menonton anime ini.

Jika tertarik menonton anime terbaik untuk anak diatas, kalian bisa mengakses situs legal yang memiliki hak tayang anime tersebut. Apabila ingin memberikan tontonan yang baik untuk anak, anime bisa kalian pertimbangkan ya!