Summary Lengkap Chainsaw Man 104: Kisah Hidup War Devil

blank

Chainsaw Man 104 baru saja rilis dan memberikan perkembangan yang menarik dalam cerita. Di chapter kali ini, pembaca bisa melihat sisi kemanusiaan dari Yoru dan melihat keseharian Denji dengan lebih dekat.

Tak hanya itu, Hirofumi juga masih muncul sebagai karakter sampingan, yang kemungkinan akan berperan besar dalam bagian kedua ini. Untuk kalian yang belum sempat membaca manganya, berikut adalah rangkuman summary lengkapnya.

Masa Lalu War Devil

Chainsaw Man 104

Pada bagian awal chapter terbaru kali ini, kalian akan melihat Asa Mitaka dan War Devil yang berbagi kamar. Saat itu Yoru tengah melampiaskan kekesalannya karena ditolong oleh Chainsaw Man. Asa kemudian bertanya mengapa Yoru begitu kesal, yang ia jawab bahwa sebelumnya ia pernah bertarung dengan Chainsaw Man.

Yoru juga mengungkapkan bahwa ia selalu kalah ketika melawan Chainsaw Man. Sebagai gantinya, Chainsaw Man memakan anggota tubuhnya, yang membuatnya jadi Devil yang lemah sekarang. Karena alasan inilah, Yoru mengungkapkan bahwa saat ini tak ada perang yang terjadi.

Saat ini semua orang tahu perang hanya dari video games dan film, yang secara tersirat menjelaskan bahwa dunia sudah melupakan perang. Alasan ini jugalah yang membuat Yoru kehilangan kekuatannya secara perlahan. Jika kalian lupa, Devil yang sudah termakan oleh Chainsaw Man akan terlupakan nama dan eksistensinya.

Dari fakta ini, terlihat bahwa Devil akan tetap terlupakan meskipun hanya sedikit anggota tubuhnya yang termakan. Yoru kemudian melanjutkan, jika hal ini terus berlanjut, maka setiap orang akan melupakannya. Ketika Asa bertanya apa Yoru takut dilupakan, Yoru tak menjawab karena ia sudah tertidur.

Keseharian Denji di Sekolah

blank

Fokus cerita Chaisaw Man 104 kemudian berpindah ke sekolah Denji. Terlihat Denji yang tengah membuka penyewaan tempat duduk pada seorang gadis dengan harga 10 yen tiap 10 menit. Hirofumi yang kemudian menghampirinya, memberikan kartu siswa padanya dan mengatakan bahwa ia menjatuhkannya kemarin saat bertarung melawan Devil Kecoak.

Denji bertanya mengapa hal tersebut begitu penting buat Hirofumi, yang ia jawab bahwa memang tugasnya lah untuk membuat identitas Denji sebagai Chainsaw Man tetap rahasia. Denji hanya menjawab dengan mengatakan kalau Hirofumi akan mati jika terus melakukannya.

Hirofumi kemudian menawarkan diri untuk mencarikan Denji pacar, dan menyerahkan 10 ribu yen agar ia bisa duduk di pangkuan Denji. Denji menerimanya dan setuju saja dengan ide Hirofumi untuk mencarikannya pacar.

Chainsaw Man 104 Perlihatkan Kencan Denji

Chainsaw Man 104

Cerita kemudian berpindah ke atap sekolah, tempat Asa dan Yuko sebelumnya sering makan bersama. Tak lama Denji dan Hirofumi bergabung, yang sepertinya teman inilah yang Hirofumi ingin kenalkan pada Denji untuk jadi pacarnya.

Hirofumi kemudian bertanya kemana Yuko, yang Asa jawab bahwa ia tengah terluka. Dengan berbasa basi, Hirofumi kemudian mengenalkan Denji, yang ia katakana sebagai ‘fans garis keras’ Chainsaw Man. Asa kemudian menjelaskan ketidak sukaannya pada Chainsaw Man dengan menyatakan bahwa bajunya penuh darah dan di kepalanya ada gergaji dan membuatnya tampak tak punya otak.

Pertengkaran kemudian terjadi antara Asa dan Denji, yang akhirnya membuat Denji kesal. Di akhir, Denji berteriak bahwa ia Chainsaw Man, dan Asa yang mendengarnya hanya berkata bahwa ia tak percaya dan memilih pergi.

Ini menjadi penutup Chainsaw Man 104 dan kalian harus menunggu chapter selanjutnya untuk tahu. Meski pace cerita di bagian kedua manga Chainsaw Man ini tampak berbeda dengan bagian pertama sebelumnya, namun penggemar sepertinya menikmati seri ini secara keseluruhan.