Rangkuman Lengkap One Piece Chapter 1060: Luffy Ungkap Motivasinya

blank

Spoiler dari One Piece chapter 1060 baru saja rilis dan membuat fans gempar. Sebelumnya chapter kali ini memang sempat mengalami delay, sehingga membuat perilisannya mundur seminggu. Namun seorang leaker terpercaya bernama @Redon membagikan summary lengkap dari chapter tersebut.

Ada banyak aspek menarik dalam chapter kali ini, mulai dari membahas mimpi dan motivasi Luffy hingga pergerakan dari Im-sama. Berikut adalah rangkuman lengkap dari spoiler One Piece chapter 1060.

Luffy Ungkap Mimpi dan Motivasinya

One Piece chapter 1060

Dengan judul Luffy’s Dream, sesuai namanya, Luffy akan mengungkap mimpi dan motivasinya di chapter ini. Dalam tulisannya, Redon hanya menuliskan bahwa ‘Luffy mengungkapkan mimpinya pada kru bajak laut Topi Jerami dan kita akan tahu reaksi dari masing-masing anggota’.

Tentu saja Redon tak menuliskan apa mimpi Luffy tersebut, sebab ia tak ingin merusak momen seru untuk penggemar. Untuk tahu jawabannya, kalian harus sedikit menunggu sampai chapter barunya benar-benar rilis nanti. Bisa jadi dengan terbukanya mimpi Luffy tersebut, kunci dari perjalanan Luffy juga akan terkuak.

Im-sama Menghancurkan Kerajaan Lagi

blank

Setelah berfokus pada kru bajak laut Topi Jerami, scene kemudian berpindah ke percakapan Sabo dengan Revolutionary Army. Di bagian kali ini, akhirnya Oda memberikan informasi mengenai apa yang terjadi di chapter 1058 lalu.

Ketika menggunakan Den Den Mushi, Sabo mengungkapkan kabar buruk, yang Redon tulis dengan ‘Sabo masih melanjutkan panggilannya dengan naga, ia juga menambahkan bahwa ia pernah ke Lulucia Kingdom dan melihat seseorang duduk di tahta yang sedang kosong’.

Dari penjelasan ini, ada kemungkinan Im akan kembali masuk dalam plotline One Piece. Ini sudah kedua kalinya Im muncul dalam seri dan sepertinya Im merupakan penguasa seluruh dunia. Di chapter kali ini, pembaca juga akan tahu ‘cahaya’ seperti apa yang ditanyakan oleh Five Elders.

Redon melanjutkan dengan menuliskan bahwa ‘Imu terlihat melihat map dengan Lulucia Kingdom tercoreng silang. Kemudian di atas langit kerajaan tersebut, ada awan hitam tebal yang menyatu dengan kilat menyambar-nyambar’.

Sebelumnya Lulucia Kingdom merupakan kerjaan yang Revolutionary Army lindungi dari bajak laut Pinkbeard. Sepertinya Im tak begitu puas dengan hasil yang kelompk bajak laut tersebut lakukan, karena Redon kemudian menuliskan bahwa ‘sebuah objek terlihat jatuh dari langit dan menimpa kerajaan tersebut, menyebabkan Lulucia Kingdom hancur’.

Belum ada penjelasan mengenai insiden tersebut, namun banyak penggemar berasumsi bahwa benda jatuh tersebut merupakan kekuatan rahasia Im. Sedangkan yang lain menganggap teori tersebut mengenai buah iblis terkuat hingga senjata kuno Uranus.

Kru Topi Jerami Bertemu Jewerly Bonney di One Piece Chapter 1060

One Piece chapter 1060

Fokus One Piece chapter 1060 kembali lagi ke kru Topi Jerami, yang sekali lagi bertemu dengan anggota Worst Generation. Redon menuliskan bahwa Luffy bertemu Jewelry Bonney, yang terlihat bahwa ia mendapat peningkatan bounty menjadi 140.000.000 Berry. Bagi fans hal tersebut cukup menarik, sebab Jewelry Benny muncul bersamaan dengan Im.

Apalagi ia masih jadi kejar-kejaran Pemerintah Dunia karena memiliki buah iblis yang membuat bisa mengubah umurnya sesuai siapapun yang ia sentuh. Kemungkinan akan ada benang merah antara Jewelry dengan Pemerintah Dunia, namun spekulasi kali ini belum terkonfirmasi.

Menarik bagaimana One Piece chapter 1060 kali ini berjalan. Beberapa misteri di arc sebelumnya secara perlahan terungkap dan mendapatkan penyelesaian. Kalian bisa menunggu chapter barunya rilis nanti untuk tahu apa saja fakta yang terungkap.