Black Clover 333: Mengungkap Identitas Lucius – Julius  

blank

Black Clover 333 rilis pada minggu pagi lalu, dari chapter baru ini ada banyak fakta yang terungkap. Salah satunya adalah fakta mengenai siapa sebenarnya Lucius dan Julius sebenarnya. Ini tentu membuat penggemar bersemangat karena ada kemungkinan pertarungan sengit akan terjadi.

Yuki Tabata selaku mangaka, sepertinya tak buang-buang waktu untuk memberikan hints disana sini mengenai nasib beberapa karakter. Apalagi dengan rencana seri ini akan berakhir dalam waktu dekat.

Rahasia Jiwa Kembar dari Julius dan Lucius

black clover 333

Chapter 333 ini dibuka dengan penjelasan bahwa Julius Novachrono dan Lucius Zogratis adalah dua jiwa yang hidup dalam satu tubuh. Berdasarkan kisah yang berjalan sampai sejauh ini, ada kemungkinan Lucius Zogratis merupakan pihak yang tubuhnya terpakai dan menjadi main host.

Percakapan antara Julius dan Lucius menjelaskan banyak hal, misalnya mengenai keduanya yang mengikat Astaroth, Devil Terkuat dengan Sihir Waktu. Pengikatan Astaroth tersebut dimaksudkan untuk membuat keduanya belajar dan mengetahui apa yang ingin mereka raih.

Julius kemudian menyangkal penjelasan Lucius, namun Lucius hanya berkata bahwa ia sudah melihatnya dan percaya bahwa ia bisa membawakan kedamaian untuk seluruh dunia. Scene pun beralih ke Clover Kingdom’s Royal Capital, dimana Asta dan Lucius masih berhadapan satu sama lain.

Pemakaian Sihir Waktu

blank

Black Bull yang melihat Lucius, menolak ia menjadi Wizard King. Ia tak menyangka bahwa seseorang dengan dua jiwa dengan Ki yang berbeda bisa mendapatkan gelar tersebut. Lucius hanya tersenyum dan mengeluarkan sepasang Time Magic Grimoire.

Kemudian Lucius menggunakan Sihir Waktu untuk membekukan sisa Clover Kingdom Royal Palace dalam ruang dan waktu. Dalam panel, bahkan burung-burung yang terbang tak bergerak di angkasa. Lucius berlanjut mendekati Asta, namun Asta sudah mengaktifkan Anti Magic.

Lucius yang terlihat punya Devil Union Form yang baru, mengatakan bahwa kekuatan Asta merupakan sihir yang bertolak belakang dengan hukum alam. Tersadarlah Asta bahwa waktu telah berhenti, kecuali untuk mereka berdua.

Asta bertanya kepada Lucius, mengapa ia merasakan Ki aneh yang terasa seperti milik Lucifero. Asta juga bertanya mengapa Lucius adalah Julius dan apa yang terjadi dengan Julius. Lucius menjawabnya dengan mengatakan bahwa ia adalah sang penyelemat dunia, serta menambahkan bahwa Julius sudah mati.

Lucius juga berkata bahwa kematian Julius merupakan bentuk pengorbanan untuk kedamaian dunia; yang tanpa perang, kebencian, kesedihan maupun diskriminasi. Selanjutnya ia akan memusnahkan manusia, menggunakan sihir untuk membangkitkan ‘orang-orang yang beruntung’ dan menasbihkan diri sebagai Wizard King yang terakhir.

Kemungkinan Adanya Pertarungan Besar

black clover 333

Asta yang mempertanyakan ‘dunia baru’ milik Lucius dalam Black Clover 333 mengatakan bahwa hal tersebut tak pantas. Lucius pun menjawabnya dengan mengatakan Asta adalah cacat sihir dan harus dibereskan.

Black Bull yang tak terima mengatakan bahwa Lucius adalah ‘orang jahat yang membajak tubuh Wizard King’. Ia juga menambahkan kalau Julius tak akan mati semudah itu, dan berjanji akan berusaha keras untuk menghentikan Lucius menghancurkan dunia.

Secara keseluruhan, seri ini mulai mencapai klimaks dan Tabata terlihat ingin segera memasuki final arc. Pertarungan antara Lucius dan Asta tentunya akan jadi pertarungan hebat yang menarik dan layak untuk ditunggu.

Sebagai pengingat, Black Clover 333 merupakan chapter terakhir dari seri ini untuk saat ini. Minggu depan seri ini akan mendapatkan break karena Majalah Mingguan Jump melakukan istirahat publikasi selama satu minggu.