Ringkasan Jujutsu Kaisen 199: Rencana Penyelamatan Gojo

blank

Jujutsu Kaisen 199 akan rilis beberapa waktu lagi, jika di chapter sebelumnya fokus dengan power up yang Maki terima, maka chapter baru kali ini akan beralih fokus. Dari spoiler yang beredar, chapter baru akan fokus dengan kondisi Yuji dan Megumi yang sebelumnya tak mendapat porsi scene.

Tak hanya itu, ada juga informasi baru mengenai Hana Kusuru atau Angel. Penjelasan mengenai sang Raja Kutukan atau Ryomen Sukuna juga terkuak. Karena Gojo sudah tersegel, kemungkinan Angel akan menjadi penghambat utama dalam arc kali ini. Berikut summary dan rangkuman dari spoiler Jujutsu Kaisen chapter 199.

Penyelamatan Yuji dan Gojo di Jujutsu Kaisen 199

Jujutsu Kaisen 199

Di panel pertama, Hana Kusuru atau Angel sudah mendapatkan spotlight. Sebagaimana Yuji, Hana merupakan wadah dari Angel, muncul mulut milik Angel dalam wajah Hana ketika ia ditanya mengenai identitasnya. Mulut tersebut berkata bahwa ia adalah Angel dan menjelaskan rencana mengenai penghapusan reinkaranasi.

Alasan dari pemusnahan tersebut adalah nasib wadah seperti Hana, yang biasanya hanya dibunuh atau diserap kembali. Dengan menghapuskan reinkaranasi, maka Angel akan melawan hukum alam. Setelah mengerti kondisi yang sedang terjadi, Angel setuju untuk melepaskan Gojo dengan minta pergantian.

Permintaan Angel adalah membantunya mengalahkan Fallen Angel, yang ternyata adalah Sukuna. Angel juga mengatakan bahwa Megumi adalah Man of Destiny-nya, namun tak menjelaskan lebih lanjut mengenai istilah dan makna dari kata yang ia ucapkan mengenai Megumi.

Hadirnya Angel bisa jadi membawa titik terang untuk menyelamatkan Gojo dan Yuji. Mengenai Gojo, kalau kalian tak ingat, ia sudah tersegel selama 978 hari dalam seri ini. Di kurungan tersebut, waktu tak berlaku, meski begitu Geto mengatakan bahwa segel tersebut butuh beberapa waktu agar selesai, yang memberikan harapan penyelematan Gojo.

Pintu Belakang Kurungan

blank

Penyegelan Gojo membuat kondisi dunia Jujutsu dan manusia jadi bermasalah. Di chapter 145 lalu, Megumi sempat menemui Tengen untuk menanyakan masalah penyegelan Gojo. Tengen pun mengatakan bahwa ada pintu belakang dari segel tersebut, untuk membukanya butuh tekhnik penghilang kutukan atau tehnik yang memberikan kerusakan kutukan.

Kedua tekhnik tersebut adalah Inverted Spear of Heaven dan Black Rope, yang menurut Tengen, sudah tak lagi ada. Tengen juga menambahkan, bisa jadi tekhnik atau benda yang berkaitan dengan tekhnik tersebut sudah dimusnahkan ketika Gojo bertarung melawan Miguel.

Meski begitu, kehadiran Angel sepertinya tak membuat aksi penyelamatan Gojo menjadi pupus, apalagi Angel punya kemampuan untuk menghilangkan kutukan atau tekhnik orang lain. Bisa jadi kemampuan tersebut menjadi kunci aksi penyelamatan Gojo nantinya.

Sebagaimana Hana, Yuji juga merupakan wadah segel dari Sukuna. Dengan memakan jari Sukuna, ia mendapatkan kekuatan dan energy kutukan yang besar. Orang-orang Jujutsu ingin agar Yuji dimusnahkan, sebab jika ia berhasil mengambil alih kekuatan Sukuna, bisa jadi Yuji akan jadi masalah besar.

Mendengar nasib Yuji, Gojo pun turun tangan untuk menyelamatkan Yuji dengan mengajarinya menjadi penyihir Jujutsu. Saat ini Yuji sudah menelan sekitar 16 jari Raja Iblis Sukuna, jumlah tersebut tentunya memberikan pukulan yang cukup bagi Sukuna sendiri. Namun jika memang Angel akan melawan Sukuna, sepertinya Angel akan punya kelebihan dengan tekhnik yang ia miliki.

Informasi mengenai Angel sendiri masih begitu sedikit, apalagi karakternya baru muncul akhir-akhir ini. Hal yang pasti adalah kemampuan kutukannya yang tinggi untuk memusnahkan tekhnik kutukan dan hidupnya sebagai penyihir Jujutsu selama seribu tahun. Setidaknya di Jujutsu Kaisen 199 ini, ada setitik harapan untuk menyelematkan Gojo dan Yuji