Jujutsu Kaisen 198 Ungkap Kekalahan Naoya

blank

Spoiler Jujutsu Kaisen 198 sudah rilis beberapa waktu lalu. Dengan akhir chapter 197 sebelumnya, chapter kali ini akan mengeksplor kekuatan baru milik Maki. Setelah memahami kekuatan baru yang ia miliki, refleks dan pergerakannya jauh lebih baik.

Bahkan dengan kecepatan geraknya, ia bisa melampaui Naoya dan menghindari berbagai serangannya. Setelahnya Miyo dan Daido membantu Maki untuk mengalahkan Naoya. Meski nyaris babak belur, Naoya berhasil melakukan perluasan domain untuk melancarkan serangannya.

Prediksi Kekalahan Naoya

blank

Di chapter kali ini, bentuk humanoid Naoya muncul seluruhnya dalam panel manga. Bentuk tubuhnya adalah setengah manusia dan setengah lagi masih berada dalam kepompong. Ada pula sebuah mata besar di belakang tubuhnya, yang kemungkinan adalah bentuk perluasan domain.

Dalam panel berikutnya kalian bisa melihat bagaimana bentuk perluasan domain Naoya secara keseluruhan. Rupanya mirip dengan sebuah mata besar dengan belitan garis yang mengelilingnya. Nama kanji dari perluasan domainnya adalah Time Moon Palace.

Melihat dari ekspresinya, terlihat bahwa Naoya mampu menjebak seseorang masuk dalam domainnya. Sayangnya bukan Maki yang terjebak, melainkan Daidou dan Miyo. Mata besar dalam domain tersebut memandang keduanya dan membuat mereka kesulitan.

Tak hanya itu, Naoya juga menjelaskan bagaimana cara kerja perluasan domainnya. Sekali terkena perluasan domainnya, maka ia akan membeku selama beberapa detik. Ketika itulah serangan akan dilakukan dan siapapun yang terkena serangannya akan mendapat luka yang fatal.

Tak Berpengaruh pada Maki

Jujutsu Kaisen 198

Dalam Jujutsu Kaisen 198, kekurangan Maki yang tak bisa merasakan energy kutukan ternyata memberikan keuntungan. Ia terlihat tak mendapatkan efek apapun dari perluasan domain yang Naoya lakukan, apalagi ia berada di luar domain tersebut.

Teks dalam panel manga raw tersebut menjelaskan, terkecuali ia terjebak dalam pembatas gerak sebagaimana domain yang Megumi gunakan di Tokyo No.1 Colony arc atau ia masuk sendiri, tak memungkinkan bagi Maki untuk terperangkap dalam domain.

Maki pun terlihat bisa masuk ke dalam domain tersebut tanpa kesulitan, menarik Daido dengan tangannya dan menghunus pedang ke Naoya. Di akhir panel, kalian bisa melihat Maki bertemu dengan Mai dan berjabat tangan dengannya. Mai memuji Maki karena menjaga janjinya untuk mengalahkan siapapun dan memahami kekuatan pedang yang sudah ia buat.

Dari scene ini terlihat bahwa Maki berhasil mengalahkan Naoya dan kemungkinan bisa selamat dari pertarungan tersebut. Di panel berikutnya terungkap bahwa pedang Maki merupakan replika dari pedang milik Toji seharga 5 ribu juta yen dan punya kekuatan untuk langsung menyerang jiwa siapapun yang mengenainya.

Meski punya keunggulan, pemakaiannya tak semudah kelihatannya. Siapapun yang memakainya harus tahu betul dimana letak jiwa objek yang ia ingin kenai. Karena jika tidak, maka pedang ini tak bisa digunakan. Ada teori bahwa Maki sudah menguasai penggunaan dan teknik dari pedang tersebut.

Kemungkinan Akhir dari Sakurajima Arc

Dengan kematian Naoya sebagai musuhnya serta kondisi Miyo dan Daido yang tak memungkinan untuk bertarung, bisa jadi Sakurajima arc berakhir kali ini. Chapter selanjutnya kemungkinan akan berpindah fokus ke karakter lain, misalnya Yuji dan Megumi, yang selama beberapa chapter tak mendapatkan bagian.

Menarik melihat bagaimana Jujutsu Kaisen 198 berjalan. Pertarungan yang intens antara Maki dan Naoya akhirnya berhasil. Jika Sakurajima arc memang berakhir, berarti chapter selanjutnya bisa jadi akan membawakan arc baru atau membawakan arc sama dengan fokus yang berbeda.