Summary Chainsaw Man 105: Perkenalkan Justice Devil

blank

Chainsaw Man 105 membawakan cerita menarik mengenai rahasia yang Yuko miliki. Di chapter sebelumnya, Yuko memang sempat absen dari sekolah karena luka akibat serangan Devil. Dalam chapter kali ini, pertemanannnya dengan Asa juga mendapat sorotan.

Kawan sang Chainsaw Man, Yoshida Hirofumi, juga sempat memperkenalkan Denji dengan Asa. Yoshida sudah mewanti-wanti Denji agar tidak mengungkapkan identitasnya sebagai Chainsaw Man. Premis untuk chapter kali ini kembali berfokus pada Asa dan Yoru.

Pertemuan Asa dan Yuko

blank

Panel pertama chapter 105 yang berjudul Red Hot ini memperlihatkan Asa yang menuruni tangga setelah bertemu dengan Denji dan Yoshida. Sepertinya usaha Denji untuk membongkar identitasnya sebagai Chainsaw Man tetap gagal, melihat bagaimana Asa tak mengubris Denji.

Malahan Asa mengatai Yoru bodoh, yang membuat Yoru merasa terluka. Alasan kenapa Asa tak mempercayai Denji sebagai Chainsaw Man adalah pakaiannya yang terlihat seperti penggemar. Tak hanya itu, aneh bagi Asa jika Chainsaw Man mengungkapkan identitasnya secara kasual seperti Denji.

Setelah sekolah usai, Yoru mengajak Asa untuk masuk ke Devil Hunter Club dan berburu Devil. Namun Asa menolaknya, ia ingin bertemu Yuko. Yoru yang marah mengatakan bahwa Asa sejak awal tak berniat membantunya menemukan Chainsaw Man. Mendengar ucapan tersebut, Asa memberikan saran agar Yoru menarik Devil ke sekolah.

Asa akhirnya bertandang ke rumah Yuko dan keduanya berbincang sembari melihat matahari terbenam. Karena suasana yang sepi, Yuko memecah keheningan dengan mengatakan bahwa ia menganggap Asa sebagai teman, sebab di kelas ia tak pernah berbicara dengan siapapun.

Untuk mendekatkan keduanya, Yuko menceritakan rahasia besarnya pada Asa, bahwa ia membunuh tetangganya sendiri karena main judi. Yuko berdalih bahwa penjudi tersebut terus datang ke Pachinko padahal tak punya banyak uang. Agar Asa percaya, Yuko pun berniat membawa Asa melihat mayat tetangganya tersebut.

Perkenalkan Justice Devil

Chainsaw Man 105

Selain menceritakan mengenai rahasianya, di Chainsaw Man 105 ini Yuko juga mengatakan bahwa ia melakukan kontrak dengan Justice Devil. Dengan kontraknya tersebut, Yuko punya kemampuan untuk membaca pikiran orang lain. Yuko membuktikannya dengan mengatakan bahwa ia tahu kalau Asa yang membunuh gurunya dan Yoru sebagai War Devil.

Alasannya melakukan kontrak dengan Justice Devil juga Yuko ceritakan. Berdasarkan penuturannya, ia ingin menghentikan bullying pada Yuko di sekolah. Meski belum terlihat seperti apa wujud dan kekuatan Justice Devil, selain yang dikatakan oleh Yuko, namun kehadiran Devil baru ini tentu akan membuat cerita semakin menarik.

Summary Chainsaw Man 105

blank

Rahasia yang Yuko ungkapkan dalam chapter ini memberikan plot twist besar dalam manga Chainsaw Man part 2 yang tengah berjalan. Tak ada yang menyangka bahwa Yuko mempunyai kontrak dengan Justice Devil, hanya untuk menyelamatkan Asa dari bullying di sekolah.

Mengenai Denji, menganggap ucapannya sebagai Chainsaw Man memang akan membuatnya tak dianggap serius. Namun sepertinya Denji tak memaksa Asa mempercayainya, sebab ia sendiri sebenarnya punya kesempatan untuk menggunakan kekuatannya di hadapan Asa.

Melihat bagaimana chapter kali ini berjalan, kemungkinan besar akan ada persaingan antar Devil. Yoshida juga belum mendapatkan pengungkapan identitas mengenai tempatnya bekerja atau alasannya mau membantu Denji untuk menyembunyikan identitasnya sebagai Chainsaw Man.

Untuk tahu bagaimana kelanjutan dari kisah Denji, kalian bisa menunggu chapter baru yang akan rilis 11 Oktober 2022 nanti. Jika tertarik membaca manga Chainsaw Man 105, kalian bisa mengakses Viz Media atau Shonen Jump+.