Mengenal Hirofumi Yoshida, Chainsaw Man Side-Kick!

blank

Hirofumi Yoshida merupakan karakter Chainsaw Man dari bagian pertama yang selamat dan hadir kembali di part 2 manga gore ini. Meski bukan karakter utama, Yoshida menjadi karakter penting yang membuat perkembangan cerita Chainsaw Man jadi lebih menarik.

Informasi mengenai Yoshida masih belum banyak, apalagi di part 1 seri ini ia hanya tampil sebagai figuran. Untuk kalian yang mengikuti manga ini dan penasaran mengenai identitasnya, berikut adalah penjelasan yang akan membantu.

Side Kick Karakter Chainsaw Man

blank

Meski kelihatan tenang dan professional, sebenarnya usia Yoshida dan Denji tak berbeda jauh. Ketika diperkenalkan pada bagian kedua manga Chainsaw Man, ia masuk sekolah yang sama dengan Denji, bahkan berada di kelas yang sama. Belakangan Yoshida juga masuk ke klub Devil Hunter Club, bersama dengan Asa Mitaka.

Pertemuan Yoshida dengan Asa juga mendapat sorotan, keduanya bertemu di depan gerbang sekolah. Sayangnya ketika itu tubuh Asa berada di bawah kendali War Devil, sehingga percakapan hanya berfokus mengenai cara War Devil mendekati Yoshida untuk tahu lebih lengkap informasi mengenai Chainsaw Man.

Hadirnya Yoshida dalam Chainsaw Man part 2 bisa jadi punya tujuan penting. Melihat background yang ia miliki di International Assassins arc, ia bergabung dengan tujuan menjaga Denji agar tetap selamat. Misi Yoshida sepertinya tetap serupa, namun kemungkinan ia berada di lembaga yang berbeda dengan lembaga yang ia ikuti di manga bagian pertama.

Punya Peran yang Penting

blank

Terlepas dari identitas Hirofumi Yoshida yang masih menjadi misteri, ada kemungkinan ia akan berperan penting dalam seri ini. Misalnya dalam chapter awal Chainsaw Man part 2, ia tetap menjaga Denji dengan baik, bahkan membantunya ketika sedang kesulitan. Misalnya, secara tak langsung mengenalkannya pada Asa Mitaka.

Perkenalan tersebut hanya mendapat penjelasan bahwa Yoshida ingin membantu Denji mendapatkan pacar. Belum diketahui apakah Yoshida sudah tahu War Devil ada di tubuh Asa atau tidak. Bila ia sudah tahu, besar kemungkinan perkenalan antara Denji dan Asa memang disengaja.

Kekuatan yang Hirofumi Yoshida Miliki

hirofumi yoshida chainsaw man

Sebagaimana dalam bagian pertama manga Chainsaw Man, Yoshida melakukan kontrak dengan Octopus Devil. Di bagian keduanya, sepertinya Yoshida juga masih melakukan kontrak dengan Devil tersebut, sebab belum ada penjelasan mengenai perubahan kekuatan atau kebiasaanya.

Harga dari kontraknya dengan Devil tersebut belum diketahui, namun sepertinya ia tak memikirkannya terlalu dalam. Apalagi ketika berbincang dengan Kishibe atau orang lain, ia tak pernah membicarakan kekuatannya. Untuk memanggil Devil tersebut, ia hanya perlu menyilangkan jari telunjuk dan jari tengahnya.

Devil ini nantinya akan membantu Yoshida dalam pertempuran, wujudnya berupa tentakel raksasa yang melindungi tubuhnya. Beberapa kemampuan dari Devil ini yang sudah diketahui adalah melumpuhkan musuh, menangkap Yoshida jika ia terjatuh, serta memproduksi tinta untuk membatasi jarak pandang. Yoshida pun sepertinya tak kesulitan untuk mengendalikan Devil ini.

Selain kekuatan yang ia miliki, Yoshida juga punya kemampuan mengamati dan berkomunikasi dengan baik. Terlihat dengan bagaimana ia berbincang-bincang dengan Denji dan melakukan kompromi padanya. Yoshida sepertinya juga pribadi yang cerdas, ini terlihat bagaimana ia bisa mendiskusikan kekuatan Makima bersama dengan Kishibe

Kehadiran Hirofumi Yoshida dalam Chainsaw Man part 2 tentu punya tujuan. Sebagai salah satu karakter yang selamat dari manga pertama, ia tentu tahu bagaimana kekuatan Denji dan apa yang sudah ia lalui. Bisa jadi ia punya misi rahasia sebagaimana War Devil yang ada dalam tubuh Asa.