Spoiler One Piece 1062 Beri Hints untuk Void Century

blank

Meski One Piece 1062 tengah dalam masa break, namun pesan editor yang muncul dalam majalah Jump memberikan hint mengenai apa yang kemungkinan muncul di chapter teserbut. Meski pesan dari editor bisa berarti apa saja dan mungkin tak langsung terjadi di chapter selanjutnya, namun ia bisa menjadi indikator mengenai apa yang akan trjadi.

Pesan yang ada dalam catatan editor tersebut mengungkapkan bahwa One Piece 1062 nantinya akan kembali ke jadwal rilis mingguan biasanya. Secara implisit, banyak penggemar yang merasakan bahwa catatan tersebut akan mengisi sejarah kosong dalam seri One Piece.

Konfirmasikan Egghead Island Arc

One Piece 1062

One Piece 1062 kemungkinan masih akan tetap memberikan spot untuk Dr. Vegapunk dan pulau yang ia miliki. Namun bisa jadi dalam pulau tersebut terungkap penjelasan terkait dengan Void Century. Catatan editor secara jelas memberikan referensi mengenai masa penuh misteri tersebut, yang membuat fans bersemangat.

Catatan editor tersebut tertulis, “Luffy dan kru bajak lautnya terkejut! Pada saat itu dunia tengah…?”. Karena pesan itulah banyak fans yang menganggap bahwa catatan tersebut mengarah dan memberikan hint ke masa Void Century. meski begitu, banyak penggemar yang memberikan penjelasan lain mengenai catatan tersebut.

Misalnya, penjelasan mengenai identitas terkait Reverie, apalagi ia berkaitan dengan Jewelry Bonney. Kru bajak laut Topi Jerami sebelumnya juga bertemu dengan Bonney dan kemungkinan mereka akan berpetualang bersama menjelahi pulau milik Dr.Vegapunk tersebut.

Misteri tentang Void Century

blank

Seperti yang penggemar tahu, informasi mengenai Void Century selama ini masih jadi mister. Penjelasan mengenai masa ini hanya ada dalam Rio Poneglyphs, yang hanya bisa dibaca oleh orang-orang tertentu. Dengan penjelasan tersebut, teori bahwa hint editor One Piece mengenai Void Century bisa terbantahkan.

Apalagi saat ini Robin masih belum menemukan potongan terakhir dari Void Century, sehingga penjelasan mengenai Void Century dirasa terlalu terburu-buru. Meski begitu, penggemar lain membantah mengenai hal tersebut. Masih ada beberapa orang yang tahu mengenai Void Century tanpa harus membaca Rio Poneglyphs.

Sampai saat ini baru Zunesha yang tahu mengenai apa yang terjadi di masa itu. Ini karena Zunesha merupakan salah satu karakter yang hidup selama seribu tahun, jadi ada kemungkinan ia tahu apa yang terjadi di Void Century secara langsung. Ada teori lain yang mengatakan bahwa Im-sama juga termasuk dalam karakter yang tahu rahasia Void Century.

Jika memang menjelaskan mengenai Void Century, bisa jadi penjelasannya bukan lewat Robin yang selesai membaca Rio Ponelygph, melainkan dari dua orang tersebut. Namun hal ini tentu jadi eksekusi yang mengecewakan, sebab perjuangan dan kehadiran Nico Robin rasanya jadi sia-sia.

Interview dengan Aoyama Gosho

One Piece 1062

Wawacara bersama antara Aoyama Gosho, pengarang dari Detektif Conan dan Oda beberapa waktu lalu juga mengindikasikan adanya pembahasan Void Century di seri One Piece. Dalam interview tersebut, Oda mengatakan bahwa misteri mengenai Void Century akan menjadi bahasannya dalam arc mendatang.

Apabila dikombinasikan dengan catatan editor, maka kemungkinan pembahasan mengenai Void Century memang sudah ada di depan mata. Entah pembahasan tersebut ada di chapter mendatang atau masih jauh, namun sudah ada kepastian bahwa misteri mengenai Void Century akan terungkap.

Menarik bagaimana seri One Piece berjalan sejauh ini, dengan berbagai misteri yang mulai terungkap dan plot yang mulai padat, ia menghadirkan cerita yang makin memikat. Mari tunggu One Piece 1062 untuk tahu apa yang terjadi.