Summary Black Clover 338: Asta Bertemu Adik Yami

blank

Black Clover 338 sepertinya akan jadi chapter yang menarik. berdasarkan spoiler yang keluar, chapter kali ini akan membahas pertemuan Asta dengan adik Yami dan sistem kekuatan baru. Tak hanya itu, kelompok baru bernama Ryuzen Seven juga disebutkan dalam chapter kali ini.

Mengenai kelanjutannya di chapter 339, sang mangaka, Tabata Yuki, menyatakan akan mengambil break satu minggu untuk proses kreatif. Penggemar sudah mengantisipasi hal ini, apalagi dengan hadirnya polling karakter paling populer mendatang.

Pertemuan Asta dan Ichika

blank

Di chapter sebelumnya, Black Bulls memutuskan untuk mencari Asta, dengan percaya bahwa Asta masih hidup. Asta sendiri bangun di Hino Country dan bertemu dengan Shogun Ryuya Ryudo, yang sepertinya tahu segala hal mengenai apa yang terjadi dengan Asta.

Sang shogun menyatakan bahwa ia merupakan teman kecil dari Yami, dan menawarkan diri pada Asta untuk membantunya berlatih di Negara Matahari. dengan judul Masalah di Jalan Antah Berantah, chapter kali ini mendapat sambutan yang antusias dari pembaca.

Summar Black Clover 338

Black Clover 338

Setelah sadar bahwa Asta berada di tanah kelahiran Yami, Asta mulai khawatir bagaimana caranya ia bisa pulang. Mendengar kekhawatiran Asta, Ryuya mengungkapkan bahwa Lucius tak akan bergerak dalam waktu dekat.

Ketika Asta bertanya mengenai dirinya, Ryuya mengatakan bahwa Shogun merupakan posisi yang setara dengan Wizard King. Meski begitu, ketika Asta melihat Ki yang ada dalam tubuh Ryuya, ia beranggapan sepertinya Ryuya tak begitu kuat.

Walaupun Ryuya tak menganggapnya sebagai sesuatu yang melecehkan, namun penjaga Ryuya, Ichika, cukup marah dan memperingatkan Asta untuk bersikap santun di depan Shogun. Menghindari masalah, Ryuya kemudian mengajak Asta berjalan-jalan ke kota dan memperlihatkan bagaimana kota Hino.

Ryuya menjelaskan bahwa masyarakat menggunakan Scrolls alih-alih Grimoire untuk menjadi Yojutsu, yang setara dengan Magic. Kekuatan di kota ini mendapat sebutan Yoryoku, yang kurang lebih sama dengan Mana. Asta kemudian melihat sekelompok anak kecil, yang mengingatkannya dengan Yuno dan Sister Lily.

Melihat hal tersebut, Ryuya mengarahkan sekelompok anak kecil tadi untuk minggir. Ternyata ada bandit yang menyerang dan menghancurkan tempat tersebut. Asta sadar bahwa Ryuya melihatnya dari matanya yang mampu meramal masa depan.

Ryuya juga mengungkapkan bahwa ia tak punya Yoryoku, sebagaimana Asta, dan mempersilakan Ichika untuk melindunginya. Meski para penjahat meremehkan Ichika, ternyat Asta melihat bahwa Ichika punya Ki yang kuat. Dengan mudah Ichika bisa mengalahkan semua bandit tersebut.

Ryuya kemudian menyatakan bahwa Ichika merupakan adik dari Sukehiro. Untuk memperkuat dirinya, Ryuya menyarankan Asta untuk belajar dengan Seven Dragons. Mendengar hal tersebut, Ichika menjawab bahwa ia benci pria seperti Asta.

Overview Chapter 338

blank

Dengan break-nya manga ini minggu depan, ada kemungkinan bahwa Yuki tengah menyiapkan plot baru yang lebih menarik. Kehadiran Ryuya dan Ichika sepertinya memang akan berperan penting untuk meningkatkan kemampuan Asta di Hino Country.

Hadirnya Ryuya bisa jadi merupakan pengganti dari Julius, yang telah hilang karena Lucius. Sedangkan untuk Asta sendiri, terlepas sudah ada di Hino Country, ia masih memikirkan Sister Lily dan bagaimana Lucius merubahnya. Walaupun Lucius memilih Sister Lily secara random untuk menjadi Paladin, namun sepertinya transformasi tersebut begitu melukai Asta.

Kabar terbaru mengenai manga ini adalah adanya event khusus super stage di Jump Festa Shueisha pada 2023 mendatang. Ini tentu akan jadi kesempatan menarik bagi penggemar untuk tahu lebih dalam mengenai seri Black Clover.