Mangaka Your Lie in April Buat Manga Baru: Atwight Game

blank

Naoshi Arakawa, pengarang dari seri populer Your Lie in April, tengah membuat manga baru. Informasi tersebut ia bagikan di akun Twitter pribadinya pada 13 September lalu. Ia hanya menjelaskan, manga barunya akan berjudul Atwight Game, yang belum mendapatkan detail lengkap.

Judul tersebut masih menggunakan bahasa Jepang dan belum mendapatkan judul bahasa Inggris resmi. Karena hal inilah, banyak penggemar yang binggung apa makna dari Atwight Game yang menjadi judul dari manga tersebut.

Lebih lanjut, Arakawa mengungkapkan bahwa seri manga ini akan mendapatkan preview khusus tahun ini di majalah Kodansha Weekly Shonen Magazine edisi 43, tepatnya pada 21 September nanti. Karena ingin memberi kejutan bagi penggemar, Arakawa tak mengungkapkan lebih lanjut mengenai karya barunya.

Terkenal dari Seri Your Lie in April

atwight game

Sebelumnya, Arakawa menjadi mangaka yang sukses dengan membuat kisah romansa menyentuh Your Lie in April. Setelah sukses, seri manga tersebut juga mendapatkan adaptasi anime dan film live aksi setelahnya. Manga ini awalnya ia buat secara one-shot dalam perlombaan Monthly Shonen Magazine Grand Challenge.

Pengalaman Arakawa sebagai mangaka ia mulai dengan menjadi asisten mangaka. Pekerjaan pertamanya adalah membuat ilustrasi untuk manga milik Miyuki Tsujimura  berjudul A School Froze in Time, yang mulai rilis berkala dari bulan Desember 2007 hingga April 2009 di Majalah Shonen Monthly.

Berikutnya ia mendapatkan kesempatan untuk menerbitkan karya kedua dalam bentuk prototype one shot, yang rilis pada Juni 2009 hingga Agustus 2010. Selama satu tahun tersebut, ia berhasil membukukannya dalam bentuk dua volume tankobon.

Setelah menyelesaikan karya tersebut, ia sadar bahwa ia menyukai bekerja di proyek manga dengan tema musikal, dan berharap bisa membuat anime dengan tema yang sama. Sayangnya ide tersebut ditolak oleh editor dari Kodansha, yang menyatakan bahwa idenya mirip-mirip dengan Nodame Cantabil milik Tomoko Ninomiya.

Pembuatan Your Lie in April

blank

Tak menyerah, Arakawa kemudian membuat one shot berjudul Your Lie in April. Untuk membuatnya lebih berbeda, ia meminta bantuan composer dan pemusik untuk membuat plot terbaik. Setelahnya, manga tersebut mendapatkan konfirmasi anime dengan 22 jumlah episode penayangan.

Meski mendapat pujian dari banyak pihak, Arakawa sebenarnya tak menyukai ending dari anime tersebut. Namun sang direktur anime, Kyohei Ishiguro, mengatakan bahwa ia menyukai endingnya, dan kemungkinan penonton juga merasakan hal yang sama.

Dalam penghargaan Kodansha Manga Award yang ke-37, Your Lie in April memenangkan penghargaan untuk seri Shonen Manga terbaik. Animenya juga mendapatkan nominasi untuk Manga Taisho kelima dan mendapatkan pujian dari berbagai kalangan.

Ringkasan mengenai cerita dari Your Lie in April mengisahkan Kousei Arima, seorang pemain piano genius yang kehilangan kemampuan bermainnya setelah sang ibu meninggal. Tiap harinya terasa menyesakkan untuk Kousei yang tak bisa meninggalkan bayang-bayang ibu dan permainan piano.

Hidupnya mulai berubah dan kembali berwarna ketika bertemu seorang pemain violin bernama Kaori Miyazono, yang punya style bermain unik. Keduanya pun makin dekat karena Kaori ingin membuat Arima kembali bermain piano.

Informasi Baru Mengenai Atwight Game

Karena karya yang Arakawa buat sebelumnya, tentu banyak fans berharap besar untuk manga barunya, Atwight Game. Meski belum mendapatkan informasi terbaru, ada kemungkinan Arakawa akan membagikannya nanti ketika manga tersebut muncul dalam preview Majalah Shonen. Sampai tanggal tersebut tiba, sepertinya penggemar harus sedikit sabar menanti detail manganya.