Full Spoiler Jujutsu Kaisen 208: Kematian Yuki

blank

Spoiler Jujutsu Kaisen 208 memperlihatkan kematian Yuki, membuat fansnya sedih. Di ending chapter 207 lalu, Kenjaku menggunakan tekhnik kutukan manipulasi Suguru Geto, membuat Uzumaki berukuran kecil, dan menghantamkannya tepat di perut Yuki.

Ketika hal tersebut terjadi, fans masih berharap Yuki selamat, mengingat ia punya kemampuan untuk melakukan tekhik kutukan terbalik. Namun nyatanya tak demikian, Gege Akutami memilih untuk membunuh Yuki dan memperlihatkan bagaimana Kenjaku unggul di pertemuan ini.

Spoiler Lengkap Jujutsu Kaisen 208

Spoiler Jujutsu Kaisen 208

Nasib Yuki dan Kematiannya

Berdasarkan bocoran yang beredar, spoiler Jujutsu Kaisen 208 mulai dengan Kenjaku yang melubangi perut Yuki dengan Uzumaki. Rencananya, Kenjaku akan terus melukai Yuki, sehingga ia tak punya kesempatan untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Raw scene kemudian memperlihatkan bagaimana Choso dan Yuki berada di sebuah bar, dengan Tengen sebagai bertendernya. Choso menyesali hidupnya sebagai sebuah kutukan dan menangis karena teringat saudaranya sekaligus Yuji. Flashback tersebut berakhir dengan serangan yang diberikan Choso pada Kenjaku, sayangnya Blood Disc yang Choso lakukan tak berhasil menyelamatkan Yuki.

Walaupun terbelah menjadi dua bagian, namun Yuki Tsukumo tak mati. Tengen langung turun tangan menghentikan Kenjaku. Yuki yang tak mau menyerah, sekali lagi mengeluarkan tekhnik kutukan dengan tujuan melukai Kenjaku.

Tekhnik yang Yuki lakukan membuatnya mampu menciptakan black hole, menangkap apapun, bahkan cahaya. Namun di spoiler Jujutsu Kaisen 208, terlihat Kenjaku masih utuh, hanya bajunya saja yang sobek-sobek.Tengen pun mengaku bahwa kekuatan gravitasnya menyelamatkan dirinya.

Spoiler akhir dari chapter ini memperlihatkan Kenjaku yang akhirnya menemukan tubuh Tengen di dalam pohon, meringkuk dan tidak sadar. Kenjaku pun memilih untuk mengucapkan selamat tinggal pada penyihir tersebut, sekaligus memanggilnya sebagai teman.

Overview Spoiler Jujutsu Kaisen 208

Dari spoiler Jujutsu Kaisen 208, besar kemungkinan chapter ini menjadi chapter penutup dari arc yang tengah berjalan. Chapter ini tak hanya jadi penutup Jujutsu Kaisen di tahun 2022, tapi juga menjadi chapter perpisahan untuk Yuki, satu-satunya penyihir tingkat khusus wanita, yang akhirnya mati. Di chapter ini pula Kenjaku akhirnya bisa menangkap Tengen, membuatnya selangkah lebih maju untuk mewujudkan rencananya.

Adanya hint kemiripan antara Tengen dan Sukuna memberikan kemungkinan munculnya Sukuna di chapter mendatang. Apalagi arc yang berlangsung saat itu bertanggal 16 November, tak terlalu jauh dari tanggal 14 November ketika Culling Game berlangsung.

Gege Akutami Punya Tendensi Membunuh Karakter Wanita

Setelah informasi mengenai kematian Yuki tersebar berkat spoiler Jujutsu Kaisen 208, banyak fans mulai beranggapan bahwa Gege Akutami punya kecenderungan membunuh karakter wanita. kematian Yuki cukup membuat penggemar kaget, mengingat Yuki termasuk karakter sentral dalam arc dan storyline Jujutsu Kaisen belakangan.

Meski mendapat protes dari penggemar, sepertinya Gege Akutami tak akan mengubah plot dan menyelamatkan Yuki. Akhirnya fans sedikit sebal dan mengatakan bahwa Gege harusnya bisa membuat plotline yang lebih baik, alih-alih membunuh banyak karakter wanita.

Kematian Yuki padahal ia karakter sentral akan menambah daftar panjang karakter yang Gege Akutami bunuh. Setidaknya sampai sejauh ini Gege sudah membunuh Toji Fushiguro, Mai Zen’in, Kento Nanami dan lainnya. Fans masih berharap Nobara Kugisaki tetap hidup, sebab kematiannya belum mendapat konfirmasi.

Untuk mengetahui apakah Yuki memang mati di spoiler Jujutsu Kaisen 208, fans harus menunggu rilisan resminya terbit. Setidaknya di chapter resmi tersebut, kematian Yuki akan bersifat official, bahkan disebutkan secara langsung oleh karakter lain.