Rekomendasi 5 Anime Fall 2022 Underrated

blank

Anime Fall 2022 sudah mulai berjalan awal Oktober ini. Ada banyak judul yang bisa kalian nikmati, beberapa dari seri populer seperti Chainsaw Man, Spy x Family, My Hero Academia, hingga Bleach. Sebagai anime top grossing, seri ini tentu mencolok dari judul anime yang lain.

Menonton anime populer tentu bukan hal yang buruk, namun ada kalanya ada yang bosan karena sudah membaca manganya atau tahu jalan ceritanya. Jika kalian salah satunya, berikut adalah anime underrated yang bisa kalian tonton. Jangan khawatir, meski underrated, namun mereka membawakan cerita yang tak kalah menarik.

Anime Fall 2022 yang Underrated

1. Shinobi no Ittoki

Anime Fall 2022 Underrated

Anime buatan Studio Toryca ini menjadi anime dengan genre ninja yang ada di slot musim gugur 2022. Kisahnya berpusat pada Ittoki Sakuraba, seorang remaja normal yang menikmati hidup biasa. Namun hidupnya tersebut berubah ketika ia tahu bahwa dirinya merupakan pewaris dari klan Iga yang terkenal.

Segera Ittoki masuk ke sekolah ninja yang ada di Jepang untuk belajar menjadi ninja. Sayangnya ia juga harus menghadapi ancaman pembunuhan karena posisinya sebagai pewaris yang terkenal. Walau tak begitu terkenal, anime ini tetap bisa jadi tontonan yang memikat.

2. The Eminence in Shadow

blank

Membahas anime Fall 2022 underrated tentu tak akan lengkap tanpa The Eminence in Shadow. Anime bertema isekai ini merupakan anime karya dari studio anyar, Nexus. Anime cukup potensial karena membawakan premis isekai yang segar dan berbeda dari yang lain.

Storyline ceritanya berpusat pada kehidupan Cid Kagenou, yang punya mimpi untuk menjadi seorang mastermind. Setelah mati, ia pun hidup kembali dalam dunia yang penuh dengan sihir. Sayangnya tak sadar atas apa yang telah ia lakukan, sehingga ia terjebak dalam kesulitan selama menggunakan kekuatannya.

3. More Than A Married Couple, But Not Lovers

Anime Fall 2022 Underrated

Jika kalian suka anime My Dress Up Darling, sayang jika melewatkan More Than a Married Couple. Aniime komedi, romansa dan slice of life ini mengisahkan kisah cinta antara remaja kelas 3 SMA bernama Jirou Yakin dan Akari Watanabe.

Keduanya harus mengikuti Couple Training Program di sekolah, sebuah program dimana setiap siswa harus hidup berpasangan dan memperlihatkan kedekatan dalam taraf tertentu. Program tersebut juga mempengaruhi rangking siswa di sekolah. Mau tak mau, Akari dan Jirou harus mau berkomunikasi layaknya pasangan.

4. I’m The Villainess, So I’m Taming The Final Boss

blank

Satu lagi seri isekai yang tak boleh kalian lewatkan di anime musim gugur 2022 kali ini, yakni I’m The Villainess, so I’m Taming the Final Boss. Merupakan adaptasi dari light novel dengan judul yang sama. Studio Maho Film merupakan pihak yang membuat dan memproduksi seri ini.

Ceritanya berkisah mengenai Aileen Lauren, yang di hari pernikahannya berubah hidupnya. Pertunangannya dengan Cedris Jeanne, seorang putra mahkota, harus kandas karena sang pangeran lebih memilih menikah dengan Lilia Rainworth. Sebagai gantinya ia malah menjadi villain dalam cerita tersebut dan akan mati di akhir nanti.

5. Raven of the Inner Palace

blank

Anime terakhir yang bisa kalian tonton selanjutnya adalah Raven of the Inner Palace, yang juga adaptasi dari light novel. Sebagai anime dengan genre historical, kalian akan melihat bagaimana kehidupan di dalam istana. Selir Raven, sang main character, punya kekuatan misterius yang membuat Raja Koushun berniat mendatanginya.

Itulah rekomendasi 5 anime Fall 2022 underrated yang bisa kalian tonton. Dari berbagai judul dalam daftar ini, apakah kalian tertarik untuk memasukannya dalam watch list nanti?