Spoiler One Piece Chapter 1054: Zoro vs Greenbull?

blank

One Piece Chapter 1054 memang masih belum rilis, namun leaker seri ini sudah mulai membuat Twitter riuh. Apalagi dengan hiatusnya One Piece selama sebulan membuat fandom bertanya-tanya bagaimana akhir dari Wano arc.

Para leaker One Piece terlihat mulai meneberkan hints dengan foto atau video yang mengintepresikan chapter baru nanti. Untuk kalian yang penasaran dengan teori dan spoiler yang bertebaran, berikut adalah beberapa diantaranya.

Ulasan Singkat Chapter 1053

one piece chapter 1054

Di chapter 1053, terlihat kalau Luffy, Kid dan Law sudah punya harga bounty yang baru hingga 3 milyar Berries. Sedangkan di Tanah Wano yang baru saja terbebas dari kuasa Kaido, sedang ada perayakan kebebasan negara tersebut. Dalam salah satu kastil, Tengu mengungkapkan diri bahwa ia ayah dari Oden dan seorang Shogun di Tanah Wano, Kozuki Sukiyaki.

Dia juga berkata pada Robin bahwa ia berniat melakukan seppuku setelah wilayah kekuasannya diambil oleh Kaido. Tengu mengurungkan niatnya karena Hiyori memberitahu kalau senjata kuno, Pluton, tersembunyi di Tanah Wano.

Admiral Ryokugyu, Aramaki, akhirnya muncul dengan tampilan yang membuat penggemar kaget. Dengan kekuatannya, ia ternyata bisa mengubah jari tangannya menjadi akar untuk menghisap cairan di Animal Kingdom Pirates.

Ia juga berkata pada anggota Marine lain agar mengirimkan kapal perang untuknya. Misinya hanya satu, untuk membunuh Luffy dan membawa kepalanya ke Sa. Pada akhir chapter 1053 One Piece, terlihat bahwa Luffy dan Buggy sudah berubah statusnya sebagai Yonko.

Konfrontasi Zoro dan Ryokugyu

blank

Sebelumnya, Tanah Wano memang bisa sedikit bernafas lega karena mereka terbebas dari kuasa Kaido. Namun masalah belum selesai, terlihat dengan hadirnya Greenbull di Tanah Wano dengan niat membunuh Luffy. Sebagai kawannya, Zoro tentu tak akan membiarkan hal tersebut.

Dengan munculnya musuh baru, penggemar tentu ingin melihat bagaimana Zoro menggunakan kekuatan terbaiknya. Selama bertahun-tahun, ada anggapan dalam fandom One Piece bahwa hanya Zoro-lah yang bisa mengalahkannya.

Apalagi setelah fans tahu niat Greenbull datang ke Tanah Wano untuk membunuh Luffy. Fans jadi makin yakin bahwa Zoro nantinya akan bertarung melawan Aramaki untuk menghindari pembunuhan tersebut.

Leaker Mulai Memberikan Hints

blank

Memang masih ada beberapa hari sebelum One Piece chapter 1054 rilis secara resmi. Namun para leaker ‘terpercaya’ seperti Redon dan Yonkouproduction sudah memberikan hints dan berkomentar mengenai chapter tersebut.

Tanpa memberikan hints apapun yang terlalu jelas, mereka mengisyaratkan bahwa chapter baru ini memang layak untuk ditunggu. Ini tentu membuat penggemar antusias untuk tahu apa yang sebenarnya terjadi pada chapter 1054.

Para leaker juga memberikan hints bahwa Zoro nantinya akan melawan Aramaki. Kabar tersebut tentu membuat fandom bersemangat, apalagi banyak fans yang kurang puas dengan perkembangan Zoro dalam Wano arc.

Selama arc tersebut, Zoro terlihat tak mendapatkan jatah pertarungan yang intens sebagaimana karakter lain. Jadi fandom berharap dengan adanya chapter baru ini, Zoro akan berhadapan dengan Aramaki.

One Piece dan Akhir Kisahnya

one piece chapter 1054

Sebelumnya memang sempat beredar Oda-sensei yang mengucapkan terima kasih kepada fans karena sudah membaca dan mendukung One Piece selama ini. Sehingga mulai muncul spekulasi kalau Last Saga dalam One Piece memang permulaan ending dari seri ini.

Sebagai penggemar, kita hanya bisa menunggu dan mempercayakan kisah akhir Luffy dan kru Topi Jerami kepada pengarangnya, Oda-sensei. Dengan persiapan yang nyaris bertahun-tahun, tentu penggemar mengharapkan yang terbaik untuk akhir seri bajak laut ini.