6 Manga Tentang Mafia yang Harus Kalian Baca

blank

Manga tentang mafia biasanya mengisahkan cerita dengan premis aksi, misteri, hingga slice of life yang menarik. Kalau kalian suka manga dengan genre tersebut, rekomendasi 6 manga yang mengisahkan mafia ini tak boleh kalian lewatkan.

Sebagai pembaca, kalian bisa memilih tema dan plot seperti apa yang diinginkan. Ada manga mafia tentang perebutan kekuasaan, kisah kehidupan sehari-hari yang lucu, hingga persaingan antar kelompok dengan kekuatan supranatural.

Rekomendasi Manga tentang Mafia

1. Hinamatsuri

manga tentang mafia

Tak semua manga yang menceritakan kisah mafia punya jalan cerita gelap. Tengok Hinamatsuri, manga ini mengisahkan kehidupan lucu Yoshifumi Nitta, seorang anggota Yakuza, dan seorang gadis kecil bernama Hina.

Hina bukan anak kecil biasa, ia merupakan bekas uji coba suatu kelompok misterius yang membuatnya jadi punya kekuatan telekinesis. Yoshifumi pun menjadi orang tua asuh tak resmi Hina, sekaligus melindunginya dari kelompok misterius yang ingin membawanya pulang ke masa depan.

2. Banana Fish

blank

Manga Banana Fish menjadi salah satu manga tentang mafia yang populer. Manga ini sudah mendapatkan adaptasi anime dan kepopulerannya semakin bertambah. Banana Fish mengisahkan Ash, ketua geng di New York City yang ingin menyingkap ‘banana fish’.

Ternyata ‘banana fish’ merupakan obat misterius yang membuat pemakainya mati. Kakak Ash, Griffin, dulunya merupakan tentara perang Amerika yang bertugas di Perang Vietnam. Disanalah Griffin pertama kali bersentuhan dengan ‘banana fish’ dan membuat nasibnya dan Ash berubah.

3. Gokushufudou

manga tentang mafia

Mencari manga tentang mafia yang segar dengan nuansa lucu? Maka bacalah Gokushufudou. Manga ini menceritakan seorang mantan yakuza yang mencoba hidup menjadi bapak rumah tangga.

Sebelum pensiun, Tatsu, sang tokoh utama, merupakan bos yakuza terkenal. Bahkan selama menjadi yakuza, ia pernah dipanggil sebagai ‘Naga Abadi’. Karena jatuh cinta dengan Miku, istrinya, maka ia pensiun dari dunia gelap tersebut dan memulai hidupnya yang baru.

4. Darker than Black

blank

Manga Darker than Black atau Kuro no Keiyakusha merupakan manga bertema mafia dengan nuansa spionase dan aksi yang kuat. Manga ini mengisahkan kehidupan di masa depan ketika Hell’s Gate, sebuah fenomena misterius, muncul di Tokyo.

Karena fenomena tersebut, beberapa orang jadi punya kekuatan spesial. Orang-orang ini kemudian direkrut oleh organisasi khusus untuk menjalankan misi mata-mata hingga pembunuhan. Hei, salah seorang dari mereka, harus terbelit sebuah plot yang rumit.

5. Black Lagoon

manga tentang mafia

Kisah mengenai mafia tak melulu ada di Jepang atau pusat kota saja. Jika butuh kisah mafia yang segar dan berbeda, ada seri Black Lagoon. Manga ini menceritakan grub pengantar barang bernama Lagoon Company.

Klien mereka bukan sembarang orang, melainkan para mafia, yakuza, dan penjahat buronan internasional. Background dari kisah ini juga membawakan nuansa khas daerah tropis dengan porsi aksi serta petualangan yang kuat.

6. Bungo Stray Dogs

blank

Plot yang rumit dengan premis memikat menjadi keunggulan dari Bungo Stray Dogs. Manga bertema mafia, petualangan, aksi dan supranatural ini masih booming sampai sekarang berkat kesuksesan animenya.

Bungo Stray Dogs menceritakan kisah Nakajima Atsushi, seorang yatim piatu, yang direkrut oleh agensi detektif karena kekuatan yang ia miliki. Nakajima kemudian berkawan dengan teman-teman lain dan memulai kehidupannya yang baru.

Menarik bukan rekomendasi manga tentang mafia diatas? Kalian yang tertarik membacanya bisa meluangkan waktu nanti. Beberapa manga ini sudah mendapatkan lisensi bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia, jadi kalian bisa lebih mudah memahaminya.