4 Rekomendasi Manga Romance yang Bikin Baper Terbaru

Manga romance

Membaca manga menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan jika kamu ingin mencari hiburan. Apalagi jika manga tersebut bergenre romantis yang dijamin bisa bikin baper. Jumlah manga dengan genre romance memang memliki banyak judul dan sebagian sangat bisa dijadikan rekomendasi manga romance yang dapat dibaca saat waktu luang.

Beberapa manga yang romance kadang juga digabungkan dengan sub genre tertentu seperti slice of life, comedy, school life dan lain-lain. Sehingga tak hanya bikin baper saja, tapi juga bisa membuat tertawa dan mengambil banyak pelajaran hidup dari membaca manga tersebut.

Lalu, kiranya ada rekomendasi manga romance apa saja yang bisa bikin baper dan cocok ketika sedang membutuhkan hiburan? Berikut ini ada 4 rekomendasinya yang cukup bagus.

Rekomendasi Manga Romance Horimiya

Manga romance

Manga karya Daisuke Hagiwara ini memang sangat bagus, hingga salah satu studio animasi mengadaptasi jalan ceritanya dengan judul yang sama. Kisahnya sangat sederhana tapi penuh makna. Dimana seorang gadis SMA bernama Kyoko Hori yang memiliki prestasi akademik bagus nan cemerlang.

Pada rekomendasi manga romance ini, ada satu karakter menarik bernama Zumi Miyamura yang terkenal amat pendiam serta misterius. Tetapi, ia juga tampak berbeda apabila sudah berada di luar sekolah. Keduanya sama-sama mempunyai sisi tersembunyi yang tidak ingin orang lain mengetahuinya. Namun, pertemuan kedua insan ini mengubah banyak hal dan pada akhirnya dari sanalah kisah cinta mereka dimulai.

I’ll Leave You Two Alone

Rekomendasi manga romance

Kalau manga satu ini kisahnya adalah tentang perjodohan. Pastinya, siapa yang tidak ingin hidup dengan orang yang dicintai? Namun, takdir berkata lain dan Mio Negishi harus menerima fakta bahwa dirinya termasuk salah satu orang yang mendapat bagian perjodohan di dunia ini.

Karena merasa tidak mengenal baik pria yang akan dijodohkan dengannya, maka Mio nekat datang ke pertemuan yang berlangsung. Dia mencoba untuk membatalkan niat perjodohan tersebut. Sampai ia mengetahui siapa orang yang akan menjadi pasangannya lewat perjodohan tersebut  hingga membuat Mio merasa terkejut. Rekomendasi manga romance ini cocok untuk kamu yang menyukai bumbu dramatis. 

Komik JpLegal x Love

Manga romantis terbaik

Berikutnya manga romance yang sangat direkomendasikan yakni Legal x Love, dimana manga satu ini bergenre office romance. Hasil karya dari Takeko Yasu ini berkisah tentang paralegal yang bernama Kokoro dengan seorang bernama Umemiya sebagai pengacara.

Akibat dari perasaan traumanya, Kokoro menjadi enggan untuk terlibat dengan drama percintaan satu kantor. Sayangnya karena sikap Umemiya yang membuatnya bingung, mau tak mau Kokoro jadi semakin susah untuk berpaling darinya. Apalagi, ia juga merasa bahwa Umemiya telah berjasa sejak menyelamatkannya dari drama perselingkuhan yang tidak penting.

No Longer Heroin

Baca manga romantis

Ini merupakan sebuah manga dengan kisah cinta yang disimpan rapat diam-diam. Berbumbu genre komedi membuat jalan cerita manga ini sangat seru meski sebenarnya semua complicated. Mengisahkan tentang Hatori yang sangat percaya bahwa sahabatnya, Rita, akan menjadi pasangan hidup di masa depan.

Ia menunggu Rita mengungkapkan perasaan, dimana ternyata Rita mengaku bahwa ia jatuh cinta dan telah berpacaran dengan murid lain di sekolah. Hatori merasa patah hati, tapi tak lama kemudian ada cowok tampan nan keren mendekatinya. Cowok itu membuat ia bingung ke manakah sebenarnya hati akan diberikan?

Itulah sekilas tentang rekomendasi manga romance yang bisa kamu baca. Sebetulnya kamu bisa membaca lebih banyak lagi manga di luar sana, hanya saja tak semuanya mengandung keseruan seperti halnya manga rekomendasi di atas.