5 Rekomendasi Manga Shoujo Terbaik dengan Rating Tinggi

blank

Rekomendasi manga shoujo terbaik dengan cerita dan storyline unik tentu akan jadi bacaan yang menarik. Populernya genre shojo tak hanya berlangsung hari ini, tema ini sudah terkenal sejak lama karena membawakan kisah yang lembut, cocok untuk pembaca wanita yang suka hal-hal romantis dan sentimental.

Kalian yang baru pertama kali masuk ke genre ini dan bingung memilih judul manga mana yang harud dibaca, rekomendasi berikut ini bisa membantu. Manga bertema shoujo tak harus menceritakan kisah cinta, ada berbagai tema unik lain yang bisa kalian eksplor.

Rekomendasi Manga Shoujo Terbaik

1. Ouran Koukou Host Club

Rekomendasi Manga Shoujo Terbaik

Ingin mencari manga bertema romansa dengan bumbu komedi? Kalian bisa coba membaca Ouran Koukou Host Club. Manga ini mengisahkan Haruki Fujioka, seorang gadis miskin yang bersekolah di SMA prestisius bernama Ouran Akademi. Sekolah ini terkenal karena punya siswa kaya dengan berbagai background.

Sayangnya di hari pertama masuk sekolah, ia malah memecahkan vas bunga berharga mahal di ruang klub paling terkenal di Ouran Academy. Sebagai gantinya, Haruhi pun harus menanggung hutang pada Tamaki Suou, sang ketua klub, sampai hutangnya terbayar.

2. Fruit Basket

blank

Siapa yang tak mengenal seri Fruit Basket? Selain sukses sebagai manga, adaptasi animenya juga tak kalah populer. Premis awal Fruit Basker memang terkesan mainstream, yakni tentang gadis SMA yang harus terjebak dan tinggal dengan keluarga misterius.

Menariknya, cerita Fruit Basket makin kompleks dan makin gelap. Tak hanya menceritakan perkembangan hubungan antara Toru dengan keluarga tersebut, namun juga mengungkap berbagai misteri yang ada. Inilah yang membuat Fruit Basket berbeda dari manga shoujo kebanyakan.

3. Natsume Yuujincho

Rekomendasi Manga Shoujo Terbaik

Rekomendasi manga shoujo terbaik selanjutnya adalah Natsume Yuujincho. Berbeda dengan dua manga sebelumnya yang menggunakan karakter perempuan sebagai karakter utama, Natsume Yuujincho menggunakan Natsume, seorang siswa SMA, sebagai sentral dan pusat cerita.

Natsume Yuujincho juga tak berfokus dengan tema romansa, storyline-nya akan mengikuti keseharian Natsume Takashi, seorang anak yang mampu melihat yokai sejak kecil. Kalian akan melihat bagaimana sulitnya Natsume berteman dan percaya dengan orang lain karena masa lalunya yang tak menyenangkan.

4. Nana

Rekomendasi Manga Shoujo Terbaik

Manga shoujo populer yang tak boleh kelewatan untuk masuk daftar ini adalah Nana. Nana mengisahkan dua gadis dengan nama yang sama, Nana Komatsu dan Nana Osaki. Meski keduanya punya nama yang sama, karakteristik dan kepribadiannya berkebalikan satu sama lain.

Nana mendapat pujian bukan hanya karena premis yang ia bawa, melainkan juga perkembangan cerita yang menarik. Walaupun berada dalam hiatus dan tak ada informasi kapan manga ini berlanjut, Nana tetap jadi salah satu manga shoujo terbaik yang bisa kalian pertimbangkan.

5. Akatsuki no Yona

blank

Yona adalah putri raja dari kerajaan Kouka, ia berteman dengan Su-won dan selalu mendapat perlindungan dari Hak. Masalahnya Su-won malah membunuh ayahnya dan membuat Yona buron, mau tak mau Yona harus kabur dari kerajaan untuk menyelamatkan diri.

Meski kisahnya cukup sederhana, namun Akatsuki no Yona mendapat pujian karena perkembangan dari karakter Yona. Bagaimana Yona akhirnya menjadi pribadi yang mandiri, bahkan ia terus berusaha mengambil alih kerajaannya daripada kabur menyelamatkan diri. Inilah yang membuatnya menjadi female lead anti mainstream di manga shoujo.

Bagaimana, apa kalian tertarik membaca rekomendasi manga shoujo terbaik diatas? Tiap manga punya keunikannya sendiri, membuatnya punya kesan menarik untuk tiap pembaca. Untuk mendukung mangaka-nya, kalian bisa membacanya di platform baca manga legal.