5 Rekomendasi Manga Fantasy Romance Terfavorit

blank

Manga fantasy romance bukan merupakan manga yang sulit untuk kalian temui. Dengan variasi judul, premis, dan pembaca yang besar, kalian bisa memilih manga sesuai dengan preferensi dan keinginan. Namun dengan banyaknya judul tersebut, tak jarang malah membuat seseorang jadi bingung.

Untuk kalian yang masih baru dalam dunia animanga dan butuh rekomendasi manga fantasy romance, maka ulasan singkat ini akan membantu. Berikut adalah daftar manga yang terpopuler dan menjadi favorit banyak orang.

Manga Fantasy Romance Terbaik

1. Akatsuki no Yona

Manga fantasy romance

Terkenal dengan nama Yona of the Dawn, manga ini mengisahkan Putri Yona, yang tinggal di kerajaan permai. Yona juga punya keinginan untuk menikahi saudaranya, Soo-wan, namun belum mendapatkan restu dari ayahnya yang menjadi raja.

Suatu hari pemberontakan pecah di kerajaan milik Yona, satu-satunya orang yang mau membersemai Yona ketika ia buron adalah Hak, prajurit pribadinya. Karena hal tersebut, Yona berusaha menjadi lebih kuat untuk mengambil kembali kerajaaan yang menjadi hak miliknya.

2. Fruit Basket

blank

Salah satu manga romansa dengan tema fantasi yang cukup populer adalah Fruit Basket. Manga ini berkisah tentang Tohru Honda, yang karena kesalahan keluarganya, harus kehilangan rumah dan menjadikannya gelandangan. Tak ingin menyerah, Honda pun membangun rumah kecil di tanah milik Klan Sohma.

Mengetahui kisah yang Honda alami, keluarga Sohma pun mengajak Honda tinggal di rumah mereka yang besar. Honda makin kaget karena keluarga Sohma berisi beberapa saudara laki-laki yang bisa berubah wujudnya ke binatang jika bersentuhan dengan wanita.

3. Mahoutsukai no Yome

Manga fantasy romance

Rekomendasi manga fantasy romance selanjutnya adalah Mahoutsukai no Yome. Manga ini menceritakan Chise Hitori, seorang anak yang tak diinginkan dan dibuang oleh anggota keluarganya. Ketika berusia 15 tahun, ia terjual di pasar budak dengan pemilik baru, seorang penyihir berkepala tengkorak.

Berbeda dengan bayangan Chise, ternyata penyihir ini baik sekali dengannya. Selain membawa Chise ke Inggris untuk tinggal bersamanya, Chise juga bertemu dengan hewan, peri dan naga dari dunia sihir. Ternyata penyihir tersebut menginginkan Chise sebagai istirnya nanti.

4. Akagami no Shirayuki Hime

Manga fantasy romance

Shirayuki merupakan gadis cantik yang terkenal di seantero kerajaan. Karena kecantikannya, bahkan sang pangeran ingin menjadikannya sebagai salah satu selir. Tak ingin hal tersebut terjadi, Shirayuki lebih memilih kabur dan lari ke hutan.

Di hutan ia bertemu dengan Zen, seorang pangeran baik hati yang membantunya selamat dar Pangeran Raji, pria yang ingin menjadikannya sebagai selir. Keduanya pun menjadi dekat, dan meminta Shirayuki untuk tinggal di kerajaan bersama dirinya. Zen juga membebaskannya untuk menggapai impiannya dalam bidang farmasi.

5. Ookami to Kuoshinryou

blank

Dewi serigala, Holo, sudah sejak lama memberikan sebuah desa anugerah dengan panen yang besar. Alasannya karena penduduk desa tersebut sudah memujanya sepanjang tahun. Namun makin berjalannya waktu, penduduk malah berubah semena-mena dengan alam dan menciptakan dewi sendiri untuk mereka sembah.

Merasa dirinya sudah tak berguna, Holo merubah dirinya menjadi manusia dan mengajak seorang pedagang, Kraft, untuk memulangkannya di hutan bersalju Selatan. Sepanjang perjalanan, hubungan keduanya semakin dekat, dimana Kraft banyak belajar mengenai konsep hidup Holo dan Holo yang belajar persepsi manusia dari Kraft.

Menarik bagaimana manga fantasy romance bisa membawakan dirinya dengan baik. Selain menawarkan kisah yang romantis dan menyentuh hati, nuansa fantasy yang ada dalam manga juga membuat seri ini menarik untuk kalian ikuti.