Kegiatan Wisata Musim Gugur Jepang yang Menarik

blank

Wisata musim gugur Jepang sudah menjelang, apakah kalian tertarik mampir ke negeri matahari terbit ini di bulan Oktober hingga Desember? Kalau iya, maka kalian harus menyimak ringkasan singkat kegiatan wisata di Jepang pada musim gugur.

Sebagai musim peralihan dari summer ke winter, musim ini bisa jadi pilihan yang tepat kalau kalian mau jalan-jalan tanpa khawatir terkena heat stroke. Rata-rata suhu di wilayah Jepang pada musim gugur berkisar antara 5 – 25 derajat, jadi kalian tetap harus siapkan pakaian hangat ya!

Melihat Daun Berganti Warna

Wisata musim gugur Jepang

Suka dengan pemandangan musim gugur yang khas dengan daun momiji dan ginko yang kemerahan? Jepang bisa jadi spot wisata yang tepat untuk menikmatinya. Terkenal dengan istilah momijigari, kalian bisa melihat perubahan warna pada daun-daunan, dari warna hijau ke merah, orange dan akhirnya kuning.

Untuk menikmati momijigari, kalian tak harus mengeluarkan budget yang mahal. Banyak taman kota di Jepang terbuka secara gratis untuk menikmati keindahan daun-daun ini. Kalian bisa sekalian bawa kamera untuk mengabadikan momen indah tersebut.

Menghadiri Perayaan Festival

blank

1. Festival Musim Gugur di Takayama

Selain musim panas, Jepang ternyata juga punya festival musim gugur yang tak kalah seru. Kalian bisa menemukan berbagai perayaan di kota besar dan kecil, semuanya meriah dan semarak. Salah satunya di Takayama, disana kalian akan melihat perayaan musim gugur yang paling indah di Jepang.

2. Festival Musim Gugur Sapporo

Hampir sebagian besar wilayah Jepang memasuki masa panen di musim gugur. Maka tak heran, banyak perayaan panen yang bisa kalian temukan. Salah satunya di Sapporo, ada festival untuk merayakan panen yang berlimpah. Untuk melihat festival ini, kalian bisa ke Taman Odori yang ada di Sapporo.

3. Festival Ikan Sanma Meguro

Kalau tak mau jauh-jauh keliling Jepang untuk menikmati festival, kalian bisa mengecek daerah Meguro di Tokyo. Dulunya ada samurai yang lewat di Meguro dan mendapat tawaran ikan bakar yang lezat. Samurai tersebut terkesan dengan rasanya, sehingga tiap tahun ada festival ikan Meguro di sekitar tempat tersebut.

Wisata Kuliner Musim Gugur di Jepang

Wisata musim gugur Jepang

Sebagaimana musim panas, musim gugur di Jepang juga punya makanan khas. Ketika kalian melakukan wisata musim gugur, ada baiknya tak melupakan mencicipi kuliner berikut ini:

1. Sup Jamur Matsutake

Ketika musim gugur tiba, masyarakat Jepang punya kebiasaan unik untuk menikmati semangkuk sup dobin mushi. Sup ini sudah diwariskan secara turun temurun, dengan isian jamur matsutake dan sedikit sayuran. Biasanya dobin mushi akan tersaji dalam mangkuk khusus ukuran kecil.

2. Yakiimo

Karena udara yang mulai dingin, tak heran kalian akan sering lapar. Untuk mengganjal perut, kalian bisa menikmati yakiimo atau ubi bakar. Harga yakiimo cukup terjangkau kok, antara 200 sampai 400 yen. Kalian bisa menemukannya dengan mudah di truk terbuka yang berkeliling kompleks perumahan.

3. Sanma Bakar

Selain menikmati ikan dari Meguro, masyarakat Jepang juga punya makanan khas yang hanya tersedia di musim gugur, yakni ikan sanma bakar. Ikan ini merupakan hidangan laut favorit warga Jepang karena rasanya yang lezat dan bergizi tinggi.

Wisata musim gugur Jepang ternyata punya banyak kegiatan yang menarik ya? Tak hanya bisa menikmati festival yang meriah, kalian juga bisa menikmati makanan lokal yang unik. Bagaimana, tertarik ke Jepang di musim gugur nanti?