Update: Tanggal Rilis Chainsaw Man Diumumkan!

tanggal rilis chainsaw man

Anime fall 2022 akan segera rilis dan para penggemar telah menanti salah satu serial animasi terbaru, Chainsaw Man. Anime Jepang di musim gugur nanti memanglah memiliki banyak sekali seri seru, bahkan My Hero Academia pun akan merilis musim keenamnya. Kemudian, bagaimana tanggal rilis Chainsaw Man?

Chainsaw Man merupakan salah satu anime yang telah dinanti oleh banyak penggemar dari berbagai negara. Bahkan di laman Myanimelist, serial ini menjadi salah satu serial upcoming anime yang paling banyak orang nantikan. Sekitar 487 ribu pengguna telah menunggu seri terbaru animasi Chainsaw Man ini.

Tanggal Rilis Chainsaw Man

chainsaw man rilis kapan

Sejak perilisan manga yang mulai menarik perhatian, Chainsaw Man terus mengalami peningkatan anime. Kemudian, muncullah suatu pengumuman tentang adaptasi anime dari manga ini. Pada awalnya, mereka hanya memberitahu musim perilisan saja, tidak sepenuhnya mengumumkan tanggal rilis. Jika sebelumnya mereka mengumumkan bulan rilisnya saja, yakni Oktober 2022, kali ini mereka mengumumkan tanggal rilis sebenarnya.

Mengutip dari akun Twitter resmi dari Chainsaw Man, @Chainsawman_PR mengungkap bahwa anime akan rilis secara serentak pada tanggal 11 Oktober tahun 2022. Pada cuitan twitter tersebut, mereka memberikan informasi bahwa serial anime Chainsaw Man akan melakukan broadcast di TV Tokyo. Sedangkan untuk platform lainnya akan rilis pada di keesokan harinya, tanggal 12 Oktober 2022.

Studio dan Staffs

Berdasarkan dari informasi tanggal rilis Chainsaw Man, anime ini akan ada di bawah naungan studio MAPPA. Bahkan, banyak orang mengatakan bahwa serial ini akan jadi “anak emas” milik MAPPA setelah kesuksesannya pada Attack on Titan beberapa waktu lalu. Tidak sampai di situ, kabarnya studio ini juga memiliki studio khusus yang terletak di Ogikubo.

Sutradara dari Chainsaw Man, Ryu Nakayama mengonfirmasi bahwa studio ini memiliki desain interior indah dan berada di lokasi strategis dekat dengan toko dan stasiun kereta. Dalam pembangunannya, studio ini memiliki tiga lantai agar para animator memiliki ruangan yang lebih luas. Dengan begitu, para pegawainya bisa bekerja lebih optimal dan fokus lagi. Pihak studio juga memiliki lounge khusus untuk bersantai para pekerja.

Selain Ryu Nakayama sebagai sutradara, serial ini juga memiliki sosok Hiroshi Seko yang ada di bagian komposisi. Seko adalah sosok yang telah berjasa dalam membuat animasi terkenal, seperti Attack on Titan, Jujutsu Kaisen, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk adegan aksi, Tatsuya Yoshihara akan menggarap bagian ini. Kemudian ada juga Yohei Miyahara yang mengurus bagian desain layar.

Daftar Seiyuu di Perilisan Chainsaw Man

Selain studio dan staff, daftar seiyuu yang akan bekerja juga menjadikan tanggal rilis Chainsaw Man dinanti banyak penggemar. Segenap pengisi suara ternama akan datang dan berperan dalam produksi serial ini. Perekrutan seiyuu kali ini berlangsung dengan menggunakan metode audisi. Ada banyak seiyuu terpilih yang ada di balik layar. Berikut ini adalah 4 pengisi suara utama yang telah pihak produksi umumkan.

  1. Ai Fairouz sebagai Power
  2. Tomori Kusunoki sebagai Makima
  3. Kikunosuke Toya sebagai Denji
  4. Shougo Sakata sebagai Aki Hayakawa

Tanggal Acara Premier Perilisan Chainsaw Man

chainsaw man rilis

Selain soal tanggal rilis, akun resmi dari Chainsaw Man juga menyatakan bahwa mereka akan membuat acara premier. Acara premier ini akan mereka laksanakan pada tanggal 19 September 2022. Kabarnya, akan ada pengumuman penting di acara tersebut yang patut kita nanti bersama.

Itulah penjelasan tentang tanggal rilis Chainsaw Man sebagai salah satu daftar anime fall 2022 ini. Pastikan kamu mencatat tanggal tersebut serta nantikan informasi penting pada bulan September nanti.