Inilah 5 Daftar Anime Fall 2022 Paling Ditunggu Berdasarkan MAL

Daftar anime fall

Musim gugur akan tiba sebentar lagi dan desas-desus anime baru mulai keluar. Banyak pilihan serial animasi yang akan rilis mulai Oktober. Pilihan genrenya juga akan bervariasi, mulai dari slice of life, drama, dan tentu saja animasi bergenre isekai. Kira-kira apa saja daftar anime Fall 2022 yang paling banyak orang tunggu?

Untuk melihat daftar ini, ada sebuah situs bernama Myanimelist. Myanimelist atau MAL merupakan sebuah situs yang merangkum segala hal yang berbau anime. Selain itu, MAL juga merangkum beragam reaksi dari penggemar, seperti ulasan anime atau sejenisnya. Kali ini, Myanimelist merilis sebuah informasi yang berisi daftar serial animasi yang paling banyak penggemar tunggu. Berikut adalah beberapa serial animasi yang dimaksud.

1. Anime Chainsaw Man

Anime Chainsaw Man

Daftar anime fall 2022 paling banyak dinanti pertama adalah Chaisaw Man. Sebagai salah satu seri manga yang sukses belakangan ini, adaptasi anime dari Chainsaw Man tentu memikat banyak peminat. Baik dari Jepang maupun secara global, anime baru ini mendapat reaksi positif sejak kemunculan video promosi pertamanya. Di MAL, ada sekitar 481 ribu orang menanti serial Chainsaw Man.

Anime ini mengisahkan tentang sosok karakter bernama Denji yang menginginkan kehidupan damai dan menyenangkan. Naasnya, keluarga Denji terlibat hutang dan ia terpaksa memburu banyak iblis dan menyerahkannya pada Yakuza. Dengan menggunakan kekuatan dari Pochita (anjing peliharaan Denji), dia berusaha melakukan segala hal demi mendapatkan uang. Kabarnya, serial ini akan rilis pada bulan Oktober di bawah produksi studio MAPPA.

2. Tate no Yuusha no Nariagari (Musim Ketiga)

Tate no Yuusha S3

Setelah perilisan dua musim sebelumnya, kini Tate no Yuusha melanjutkan kisahnya di musim ketiga. Anime ini akan ada di bawah naungan studio Kinema Citrus. Serial Tate no Yuusha menceritakan tentang kisah yang berlangsung di dunia isekai. Meskipun di musim sebelumnya mendapat ulasan negatif, hal ini tidak membuat pihak produksi menyerah. Mereka akan tetap berusaha untuk memberikan kisah dan kualitas terbaik di animenya.

3. Daftar Anime Fall, Mob Psycho 100 III

Mob Psycho III

Daftar anime fall selanjutnya adalah Mob Psycho 100 yang akan tayang seri ketiganya. Menceritakan tentang kisah laki-laki bernama Shigeo Kageyama yang kesulitan dalam mengungkapkan tiap perasaannya. Meski begitu, hal ini tidak merubah fakta bahwa Shigeo adalah esper yang kuat. Dalam kisahnya, ia mencoba untuk menahan rasanya atau akan terjadi hal buruk ketika emosinya mencapai 100%.

Kabarnya, Mob Psycho 100 III akan rilis pada musim gugur tahun 2022. Lebih tepatnya di tanggal 6 Oktober 2022 nanti. Musim kali ini akan ada di bawah Studio Bones yang terkenal dengan anime besarnya, seperti My Hero Academia. Dua ratus ribu orang lebih menanti rilisnya kisah kelanjutan dari Shigeo Kageyama.

4. My Hero Academia Musim Keenam

My Hero Academia S6

Daftar anime fall yang paling banyak orang tunggu selanjutnya adalah My Hero Academia. Serial animasi ini selalu mendapatkan respon positif di lima musim sebelumnya. Bahkan, anime ini sudah memiliki 3 movie utama yang berhasil di pasaran. Masih sama di bawah studio produksi Bones, anime ini berhasil menarik perhatian 211 ribu pasang mata di Myanimelist.

5. Daftar Anime Fall Spy x Family Part 2

spy x family season 2

Tidak seperti kebanyakan serial animasi, Spy x Family rilis dalam dua part / cour. Part pertama sudah berhasil rilis dan memberikan kisah menarik tentang keluarga Forger. Sekarang, kisahnya akan berlanjut ke bagian kedua dan mengisahkan lebih banyak arc lagi. Kabarnya, Anya akan mendapatkan anjing peliharaan baru yang lucu di sini. Jadi, jangan lupa untuk menyimak kisah ini di musim berikutnya.

Demikian penjelasan tentang beberapa daftar anime fall 2022 yang paling banyak orang tunggu berdasarkan polling di Myanimelist. Kamu bisa menyaksikan kisah ini dan anime fall lain di platform legal, seperti iqiyi, cruchyroll, atau sejenisnya.