Manga Mirip Shuumatsu no Valkyrie Terbaik

blank

Manga mirip Shuumatsu no Valkyrie bisa menjadi bacaan yang menarik. Serinya menceritakan seorang Valkyrie yang merencanakan Ragnarok, pertarungan antara manusia dengan Tuhan untuk menyelamatkan manusia dari kehancuran.

Jika kalian suka dengan konsepnya dan mencari manga dengan tema serupa, rekomendasi manga aksi ini bisa kalian pertimbangkan. Masing-masing punya keunikannya sendiri yang membuatnya jadi manga bergenre aksi yang seru.

6 Manga Mirip Shuumatsu no Valkyrie

1. Kengan Ashura

manga mirip Shuumatsu no Valkyrie

Butuh duel yang seru antar dua pemain? Ada Kengan Ashura. Seri ini mengisahkan petualangan Toki Taouma, yang mendapat julukan Ashura karena kehebatannya ketika bertarung. Di era ketika Taouma lahir, memang sedang demam ‘pertarungan gladiator’.

Para bangsawan dan pedagang yang kaya raya mengadakan pertandingan tersebut sebagai hiburan. Pemenangnya akan mendapatkan berbagai hadiah yang tersedia. Ashura punya kemampuan untuk menghancurkan musuhnya dalam waktu singkat, membuatnya Nogi Hideki, seorang pemilik bisnis besar, tertarik merekrutnya.

2. Kurogane no Valhallian

manga mirip Shuumatsu no Valkyrie

 

Souma Tetsujirou, seorang samurai yang lahir di Kamakura, selamat dari invasi yang dilakukan oleh Bangsa Mongol. Sayangnya ketika ia sadar, ia tidak berada di tanah kelahirannya. Menurut Hirst, seorang gadis yang ia temui pertama kali ketika bangun, Souma sedang berada di Valhalla.

Tempat tersebut adalah arena pertarungan dimana tiap samurai yang ‘mati’ akan melawan satu sama lain untuk mendapatkan kesempatan hidup kembali. Mampukah Souma mengalahkan para petarung hebat dan kembali ke Kamakura?

3. Drifters

manga mirip Shuumatsu no Valkyrie

Manga mirip Shuumatsu no Valkyrie  selanjutnya adalah Drifters, yang mengisahkan Shimazu Toyohisa, komandan prajurit dari Pertempuran Sekigahara. Dengan berlumuran darah, ia mencoba pulang ke Satsuma, sayangnya ia malah dipindahkan ke suatu desa oleh Murasaki.

Di desa tersebut, Toyohisa bertemu dengan dua tokoh terkenal perang yang lain, Oda Nobunaga dan Nasu Suketaka Yoichi. Mendapat julukan Drifters dari para Elf, Toyohisa mulai membentuk aliansi untuk mengalahkan para Ends yang berniat melenyapkan manusia.

4. Solo Leveling

blank

Solo Leveling menceritakan manusia yang punya kekuatan super setelah insiden ‘Gate’ terjadi. Karena insiden tersebut pula, banyak monster yang akhirnya keluar dan mulai membunuhi manusia. Para Hunters, julukan pada manusia yang punya kekuatan super, bertugas untuk melenyapkan para monster.

Kisah kemudia berpusat pada Sung Jin Woo, seorang Hunter yang berada di rank E atau peringkat paling bawah. Suatu hari setelah ia mati karena bertarung di level D, Jin Woo bangun dengan kekuatan baru yang membuatnya tak terkalahkan.

5. Majo Taisen: 32-nin no Isai no Majo wa Koroshiaru

blank

Manga ini menceritakan 32 penyihir yang bertarung sampai mati di arena bernama Walpurgisnacht. Jika mereka memenangkan pertempuran tersebut, mereka akan mendapat satu kesempatan untuk mengabulkan berbagai keinginannya.

Kalian akan menemukan berbagai penyihir yang populer di dunia, mulai dari Jeanne d’Arc, Cleopatra, Tomoe Gozen, hingga Marie Antoinette. Manga ini masih rilis secara berkala dan bisa kalian baca di platform manga favorit kalian.

6. The God of High School

blank

Sebuah insiden menakutkan terjadi di seluruh dunia ketika setengah dari pulau yang ada di Bumi tiba-tiba hilang. Belum hilang kepanikan manusia, ada organisasi misterius yang mengirimkan undangan pada petarung terkuat secara global.

Para petarung ini diminta untuk bertarung satu sama lain, pemenangnya akan mendapatkan kesempatan untuk meminta apa saja yangmereka inginkan. Hanya mereka yang terpilih yang bisa masuk sebagai partisipan di organisasi tersebut, yakni The God of High School.

Menarik bukan berbagai manga mirip Shuumatsu no Valkyrie? Secara spesifik, tiap manga ini memang tak punya kemiripan 100 persen, namun manga-manga ini menawarkan pertarungan seri di dunia lain.