4 Spot Terbaik untuk Momijigari di Hokkaido

blank

Momijigari di Hokkaido termasuk dalam wisata musim gugur yang paling sering direkomendasikan. Sebagai negara empat musim, pesona musim gugur di Jepang tak kalah dengan musim lainnya. Kalian bisa melihat daun yang berganti warna dan gugur dengan cantik.

Musim gugur biasanya berlangsung di akhir Oktober hingga November. Tapi kalau kalian tak sabar menunggunya, bisa datang ke wilayah Hokkaido. Disana kalian akan mendapatkan pemandangan indah musim gugur di bulan September, satu bulan lebih cepat dari wilayah lain.

Agar mendapatkan pemandangan terbaik, berikut adalah rekomendasi spot momijigari terbaik yang ada di Hokkaido. Kalian bisa mengunjunginya secara bergantian untuk tahu mana spot momijigari paling indah dari yang lain.

Rekomendasi Tempat Momijigari di Hokkaido

1. Sounkyo

blank

Tempat pertama yang bisa kalian kunjungi adalah Sounkyo. Lokasinya ada di Taman Nasional Daisetsuzan dan dekat dengan Gunung Kurodake. Selain bisa menikmati pemandangan musim gugur yang cantik, kalian juga bisa menikmati onsen yang terkenal tak jauh dari sana.

Agar mendapatkan angle terbaik menikmati daun yang gugur, kalian bisa menggunakan ropeway. Ada juga jalur trekking khusus untuk melakukan momijigari yang bernama momiki daki. Jika kelelahan, kalian bisa menginap di ryokan yang ada di Sounkyo.

2. Blue Pond atau Biei

Momijigari di Hokkaido

Bagi wisatawan asing, ke Hokkaido di musim gugur tak akan lengkap tanpa mengunjungi Blue Pond. Terkenal dengan nama Biei, spot wisatanya merupakan danau berwarna biru yang cantik. Airnya juga jernih dengan pemandangan alam sekitar yang masih asri.

Biasanya Blue Pond ramai ketika musim panas tiba, namun ketika musim gugur, kalian bisa melihat sendiri gugurnya daun yang ada di Blue Pond. Pemandangannya yang khas membuatnya seperti pemandangan dari tempat wisata luar negeri. Waktu terbaik untuk mengunjungi Blue Pond di musim gugur adalah pertengahan Oktober.

3. Gingko Avenue Hokkaido University

blank

Jika tak ingin membayar untuk melakukan momijigari, mampirlah sejenak ke Gingko Avenue Hokkaido University. Universitas ini merupakan yang terbesar di Sapporo, bagian avenue yang mereka miliki juga terbuka untuk umum. Maka tak heran banyak orang sekedar mampir melihat daun yang gugur dan berubah warna.

Daya tarik dari Gingko Avenue Hokkaido University adalah barisan pohon gingko yang berjajar hingga 350 meter. Jadi ketka musim gugur, kalian akan melihat pemandanganterbaik barisan daun gingko yang berubah warna. Akses kampus ini cukup mudah, hanya perlu berjalan 10 menit dari stasiun JR Sapporo.

4. Jozankei

Momijigari di Hokkaido

Spot momijigari terbaik di Hokkaido selanjutnya terletak jauh di pedesaan, yakni Jozonkei. Tempat wisata musim gugur ini berjarak sekitar 1 jam dari pusat kota Sapporo, jadi memang butuh waktu lama untuk mencapainya. Namun jangan khawatir, ketika sampai, perjalanan yang panjang akan terbayarkan dengan pemandangan yang indah.

Jozankei merupaka tempat terbaik bagi wisatawan asing untuk menikmati momijigari. Selain bisa berjalan-jalan, kalian juga bisa mengunjungi onsen dan ryokan yang ada di dekatnya. Pemandangan yang indah khas musim gugur juga bisa kalian temukan di sudut-sudut jalan. Jika ingin mendapatkan pemandangan terbaik, mampirlah ke jembatan Futami Tsuribashi yang terkenal.

Kegiatan Menyenangkan Lainnya

Selain menikmati momijigari di Hokkaido, kalian juga bisa melakukan kegiatan wisata menarik lainnya. Misalnya menikmati onsen, menginap di ryokan, atau mengunjungi tempat wisata lain yang tak jauh dari sana. Sapporo terkenal dengan pemandangan dan spot wisata alamnya yang indah. Jadi jangan sampai kalian lewatkan ya!