3 Rekomendasi Anime Musik Pilihan Untuk Menemani Hari Kamu

rekomendasi anime musik idoly project

Musik adalah hal yang telah lama mendunia. Hampir seluruh sektor hiburan membutuhkan musik sebagai pelengkap komposisinya, mulai dari film, teater, hingga anime. Sampai saat ini sudah ada banyak anime yang mengadaptasi genre musik. Karena itulah berikut ini akan kami hadirkan sejumlah rekomendasi anime musik pilihan untuk menemani harimu. 

Sejumlah kisah anime ini juga menyediakan alur dramatis sehingga mampu membangun kisah yang lebih ngena. Bahkan tidak jarang juga latar belakang cerita ini bisa membuat para penggemarnya terharu. Ditambah lagi alur dengan bumbu konser musik yang membawakan banyak lagu terbaik. Suara yang merdu berpadu dengan genre musik beragam, mulai dari pop hingga ke rock. Beberapa lainnya justru mengusung konsep band party. Jadi, apa saja rekomendasi anime musik untuk di sela hari?

K-on The Series

anime musik terbaik k-on

Rekomendasi anime musik pertama adalah K-on yang mengusung konsep klub band ala sekolahan. Kisah ini menceritakan tentang Hirasawa Yui yang bergabung dengan klub musik bersama Mugi, Ritsu, dan Mio. Ini adalah awal kisah yang terjadi di musim pertamanya, sedangkan di musim kedua datang satu anggota baru bernama Azusa. Azusa adalah satu-satunya anggota yang berasal dari adik kelas, sedangkan empat orang lainnya sudah hampir beranjak lulus.

Kisah ini menyajikan keseharian kelima anggota band bernama Houkago Tea Time yang rajin berlatih serta meminum teh setelah sekolah berakhir. Dengan kelakuan lucu dari semua anggota, anime ini siap untuk menghibur kamu di sela waktu. Tidak hanya kelucuan, tingkah laku Yui yang lugu juga menarik perhatian dengan sangat baik. Di samping itu, Yui juga memiliki suara yang bagus sebagai vokalis dari band HTT.

Rekomendasi Anime Musik Idoly Pride

rekomendasi anime musik idoly project

Rekomendasi anime berikutnya adalah Idoly Pride yang mengusung konsep girl band party. Idoly Pride merupakan sebuah ajang pembuatan sebuah girl group yang berawal dari pihak produksi bernama Hoshimi Production. Pihak produksi ingin membuat suatu hal baru untuk menggantikan talent mereka yang telah tiada, yaitu Mana. Kabarnya ia tewas akibat kecelakaan mobil yang menimpanya beberapa waktu sebelum konser.

Kemudian, Makino sebagai manajer pihak produksi menginginkan semua yang sudah ia capai dengan Mana terus berlanjut. Dengan group barunya ini, dia menemukan dua hal menarik. Pertama adalah masuknya adik kandung Mana yang bernama Nagase. Hal kedua adalah seorang gadis yang mengundang rasa penasaran akibat suaranya yang sangat mirip dengan Mana. Dengan suara tersebut, ia berhasil meraih banyak suara dari para penggemar.

Anime musik yang satu ini memberikan kisah latar belakang menyentuh terkait dengan sosok gadis misterius. Sebuah plot twist akan terjadi dan mengungkap kebenaran di balik gadis misterius, Nagase, serta masa lalu Makino bersama Mana.

Anime Musik Bang Dream!

bang dream

Rekomendasi anime musik yang terakhir adalah Bang Dream! yang merupakan adaptasi dari game dengan nama serupa. Kisah ini berawal dari seorang gadis bernama Kasumi Toyama yang ingin mencari sumber suara gemerlap dan memikatnya ketika sedang memandangi langit malam di waktu kecilnya. Rasa antusias itu membuatnya bertemu dengan gitar berbintang di gudang sekolah yang ia yakin akan membawa suara gemerlap dan rasa antusiasnya.

Serial animasi ini terdiri dari 3 season utama dan film khusus konsernya. Tidak hanya berfokus pada PoPiPa yang memiliki genre cheerfull, anime ini juga menghadirkan banyak genre lain. Contohnya saja seperti Roselia yang memiliki genre musik pop rock dan Raise of Suilen dengan genre EDM-nya.

Itulah penjelasan tentang 3 rekomendasi anime musik untuk menemani hari kamu. Kamu bisa menyimak kisah ketiga serial ini di platform kesukaan. Untuk Bang Dream! kamu juga bisa memainkan game-nya di perangkat Android dengan kisah yang lebih menarik.