Inilah 5 Daftar Anime Winter 2023 yang Akan Rilis Mendatang

Daftar anime winter 2023

Akhir tahun hampir tiba dan hanya perlu beberapa bulan lagi menuju musim dingin. Jika ada Chainsaw Man sebagai anime fall yang paling banyak orang nanti, bagaimana dengan daftar anime winter 2023? Pastinya, sudah ada beberapa bocoran tentang kisah anime yang akan rilis. Akan ada banyak studio yang merilis cerita anime terbaru. Beberapa visual pun sudah beredar di sosial media dan berhasil menarik perhatian para penggemar.

Anime memang biasa rilis di setiap musim. Totalnya ada empat musim per tahun untuk merilis satu serial anime. Dalam satu musimnya, serial anime biasanya akan rilis dalam 12 hingga 25 episode. Beberapa anime juga menerapkan sistem long run, seperti Boruto dan One Piece. Winter akan tiba dalam beberapa bulan lagi dan berikut ini adalah daftar yang telah disiapkan

Daftar Anime Winter Ijiranaide, Nagatoro-san 2nd Attack

Anime nagatoro

Ijiranaide, Nagatoro-san adalah anime yang popular di musim perma berkat kisah dan tingkah lucu di tiap karakternya. Kini, animasi ini akan kembali rilis dengan musim keduanya pada bulan Januari 2023 mendatang. Daftar anime winter yang satu ini akan ada di bawah studio produksi OLM. OLM sendiri adalah studio yang sudah berhasil membuat Komi-san dan Pokemon series sukses di pasaran.

Vinland Saga Season 2

Vinland saga season 2 anime

Kepopuleran Vinland Saga berhasil menarik perhatian banyak penggemar dari berbagai belahan dunia. Tidak hanya serial animasinya, manga Vinland Saga juga banyak orang yang menggemarinya. Dengan pertimbangan matang, akhirnya pengumuman season dua dari serial animasi ini pun muncul. Kabarnya, Vinland Saga Season 2 akan rilis pada musim dingin di tahun 2023.

Vinland Saga akan menceritakan tentang prajurit viking yang bernama Thorfinn. Kemudian, dia bergabung ke sebuah kelompok tentara bayaran. Dia melakukan hal ini guna membalaskan dendam terhadap Askeladd yang membunuh ayahnya. Askeladd sendiri adalah pemimpin dari tentara bayaran yang Thorfinn menjadi anggotanya. Di bawah studio MAPPA, anime winter ini akan jadi lebih seru dengan sentuhan grafik epik.

Anime Winter Tokyo Revengers: Seiya Kessen-Hen

Tokyo revengers season 2

Pada seri sebelumnya, Tokyo Revengers begitu populer di Indonesia. Bahkan, banyak episode dari Tokyo Revengers yang masuk trending di Youtube melalui kanal Youtube Muse Indonesia. Sebagai salah satu daftar anime winter 2023, Tokyo Revengers akan kembali dengan arc baru berjudul “Seiya Kessen-Hen” atau “Christmas Showdown” dalam bahasa Inggris. 

Daftar Anime Winter Bungou Stray Dogs Season 4

Daftar anime winter 2023

Anime selanjutnya adalah Bungou Stray Dogs yang akan masuk ke musim keempat. Trailer resmi dari seri keempat anime ini telah rilis pada tanggal 6 Agustus 2022 lalu. Kabar season keempat sebetulan sudah ada sejak November tahun lalu yang kemudian akan rilis di bulan Januari 2023. Di bawah Studio Bones, anime ini akan memiliki genre misteri aksi dengan sentuhan supernatural. 

Sebagai daftar anime winter 2023, Bungou Stray Dogs akan bercerita tentang kelanjutan seorang pemuda bernama Atsushi Nakajima. Ia adalah seorang pemuda yang merasakan lapar serta haus akibat berjalan tanpa arah setelah mengalami pengusiran dari panti asuhan. Kemudian terdengar sebuah kabar bahwa panti asuhan tersebut mengalami krisis akibat seekor harimau yang menyerang panti.

Tsurune: Tsunagari no Issha (Season 2)

Anime tsurune

Anime Tsurune adalah serial beberapa tahun lalu yang namanya kembali terangkat berkat film barunya yang tayang pada Agustus 2022. Bersamaan dengan perilisan film tersebut, pihak produksi mengumumkan tentang adanya musim kedua dari Tsurune pada bulan Januari 2023 nanti. Kabarnya, season kedua ini akan memiliki tajuk “Tsunagari no Issha” yang ada di bawah pengerjaan studio Kyoto Animation.

Itulah penjelasan tentang 5 daftar anime winter yang akan rilis pada tahun 2023 nanti. Anime di atas sebagian besar akan rilis di awal tahun pada bulan Januari. Sedangkan untuk anime fall 2022 akan rilis mulai Oktober 2022.