4 Pilihan Wisata di Kyoto Jepang Paling Bagus

Wisata di Kyoto Jepang

4 Pilihan Wisata di Kyoto Jepang Paling Bagus

Kyoto merupakan salah satu dari sekian banyaknya kota di Jepang. Sebagai salah satu kota terkenal, Kyoto memiliki beberapa tempat bagi wisatawan untuk berkunjung. Selain karena ketenangannya, kota ini juga berhasil menjadi pilihan wisatawan karena nilai sejarah. Sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu membuat Kyoto penuh akan arsitektur dan peninggalan masa lalu. Kalau kamu suka hal-hal berbau sdjarah nan misterius, wisata di Kyoto Jepang mungkin cocok untuk kamu. 

Pilihan Wisata di Kyoto

Kyoto adalah sebuah tempat yang memiliki tiga pegunungan di sekelilingnya. Kondisi geografis ini membuat Kyoto menjadi sangat panas dan lembab jika berkunjung saat musim panas. Sedangkan jika berkunjung di musim dingin, maka suhu di wilayah ini bisa sangat dingin. Meskipun begitu, banyak orang tetap ingin mengunjungi Kyoto karena memiliki banyak lokasi wisata. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata yang terletak di wilayah Kyoto Jepang. 

Kuil Kinkakuji dan Ginkakuji

Wisata di Jepang

Destinasi wisata di Kyoto yang pertama adalah Kuil Kinkakuji. Kuil berada di bagian utara Kyoto, tepatnya di kawasan Kinugasa. Memiliki nama resmi Rokuonji, kuil ini memiliki sejarah yang menarik. Dahulu, seorang jenderal perang (shogun) bernama Ashikaga Yoshimitsu menempati kuil ini. Pembangunannya berjalan di tahun 1397 dengan desain interior dan eksterior yang berlapis emas. Sedangkan Ginkakuji adalah vila yang memiliki desain lebih sederhana jika berbanding dengan Kinkakuji. 

Kuil Miyomizudera

Wisata di Kyoto Jepang

Kuil selanjutnya adalah Miyomizudera yang memiliki sejarah panjang. Konon, kuil ini berhasil berdiri sejak tahun 778 masehi dan terkenal melalui seni panggung kayu yang bernama Jigokudome. Ada hal istimewa dari kuil ini, yaitu kamu bisa melihat seluruh kawasan Kyoto. Hal ini karena Kuil Miyomizudera yang letaknya sedikit lebih tinggi. Selain kuilnya, di tempat ini juga ada mata air ternama yang bernama Otowa no Taki. Banyak yang percaya bahwa mata air ini memberikan keberkahan, seperti umur paniang, jodoh, hingga pendidikan yang sedang atau akan berjalan. 

Wisata Jepang Kuil Kitano Tenmangu

Kuil di Jepang

 

Kuil Kitano Tenmangu adalah wisata di Kyoto Jepang yang sudah ada sejak tahun 947 masehi. Kuil ini menjadi pusat dari 12000 lebih kuil tenmangu sekaligus menjadikan Kitano Tenmangu sebagai tempat pemujaan pada Dewa Pendidikan. Masyarakat lokal menyebut Dewa Pendidikan ini sebagai “Sugawara no Michizane”. Karena itulah banyak pelajar di Jepang yang berkunjung ke kuil ini untuk berdoa. Kuil ini juga sering mengadakan sebuah festival setiap tanggal 25.

Wisata Sejarah dan Alam di Jepang, Arashiyama

Rekomendasi wisata Jepang

Arashiyama adalah pilihan wisata yang memiliki berbagai wisata lain di dalamnya. Ada banyak momiji dan pemandangan sakura yang menyejukkan mata. Cocok sebagai tempat refreshing setelah bekerja seharian. Selain itu, ada juga beberapa kuil seperti Tenrinji dan Nonomiya. Masyarakat percaya bahwa dua kuil ini memiliki keberkahan dalam bidang rumah tangga. Selain ada banyak kuil, Arashiyama juga mempunyai satu kawasan penuh dengan bambu yang teduh. 

Cara Akses ke Wisata Kyoto

Untuk mengakses ke wisata Kyoto, kamu harus menggunakan beberapa transportasi umum. Tetapi tenang saja, Kyoto adalah kota yang memiliki fasilitas kereta cepat atau shinkansen. Jika dari Nagoya di Tokyo, kamu membutuhkan waktu sekitar 50 menit hingga 2,5 jam perjalanan. Sedangkan dari Osaka kamu hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja. Atau kamu juga bisa berangkat dari Kyushu dengan 3 jam perjalanan. 

Itulah penjelasan tentang 4 pilihan wisata di Kyoto Jepang. Untuk ke tempat wisata tersebut, kamu bisa menggunakan transportasi umum berupa bus kota. Bus lebih dipilih karena halte yang tersebad di dekat tempat wisata. Ada juga kereta bawah tanah dan taksi jika membutuhkan transportasi lain.