5 Wisata Jepang Musim Dingin Paling Populer

Wisata Jepang musim dingin

Wisata Jepang musim dingin ada banyak pilihan. Kota-kota berikut ini jadi destinasi wisata terbaik karena memberikan pemandangan winter yang estetik. Kalian berencana ke Jepang di musim ini? Alih-alih Tokyo, coba kunjungi kota-kota berikut ini.

Karena cuacanya yang dingin, pastikan kamu mempersiapkan diri dengan baik ya. Bawa jaket yang tebal dan pastikan kalian tahu dimana hendak menginap atau istirahat. Dengan cara ini, kamu bisa nikmati musim dingin secara lebih leluasa.

Rekomendasi 5 Wisata Jepang Musim Dingin

1. Kota Aomori

Ingin menikmati salju secara maksimal? Datanglah ke kota Aomori. Menurut masyarakat Jepang, Aomori merupakan kota yang curah saljunya paling tinggi dibandingkan dengan kota lain di Jepang. Tak hanya itu, lokasinya termasuk yang paling dingin di Jepang ketika salju turun.

Hal menarik yang bisa kalian lakukan di Aomori adalah naik kereta uap Tsugaru StOVE Rain. Kereta ini sudah beroperasi sejak tahun 1930-an dan punya jalur rel sepanjang 20 km. Sembari melihat pemandangan menakjubkan, kalian juga bisa menikmati hangatnya api di dalam tungku kereta.

2. Kota Sapporo

Selain Hokkaido, Sapporo juga jadi kota terbaik yang bisa kalian kunjungi di Jepang ketika musim dingin. Kelebihan Sapporo tak hanya dari pemandangan saljunya, tapi juga adanya Sapporo Snow Festival yang terkenal.

Festival ini berlangsung setiap tahun dan terbuka untuk wisatawan umum. Ada tiga tempat yang menjadi favorit dan selalu ramai, yakni odori site yang berisi patung es dan boneka salju, tsudome site untuk bermain salju dan susukino site untuk pertunjukan patung es.

3. Kota Shirakawa

Wisata Jepang musim dingin tak akan lengkap jika tak mengunjungi Shirakawa. Kota ini terkenal karena Desa Ogimachi, sebuah desa kecil yang terletak di kaki Gunung Haku. Gunung Haku sendiri termasuk dalam tiga gunung suci di Jepang selain Gunung Fuji dan Tate.

Pemandangan kota Shirakawa di musim dingin begitu menakjubkan. Disana kalian bisa melihat 114 rumah tradisional Jepang yang berjajar dengan rapi. Beberapa rumah sudah beralih menjadi restoran dan penginapan, jadi kalian bisa masuk untuk menikmati keindahan arsitekturnya.

4. Kota Nagano

Termasuk dalam kota wisata Jepang musim dingin yang populer, Nagano terkenal karena adanya sumber air panas khusus untuk monyet. Monyet-monyet liar ini bermuka merah dan bisa kalian temukan di Yamanouchi, dekat dengan Perfektur Nagano.

Tak hanya 1-2 monyet yang akan kalian temui, segerombolan monyet secara bergantian akan menikmati sumber air panas yang ada. Wajah mereka yang kemerahan tampak lucu kalau kalian potret. Coba deh mampir kesana dan nikmati pengalaman liburan yang lebih dekat dengan alam.

5.Kota Tokyo

Kalian tak ingin jauh-jauh wisata Jepang musim dingin? Mampirlah ke Tokyo. Meski intensitas saljunya tak sebanyak kota yang disebutkan diatas, namun Tokyo punya banyak agenda menarik di musim dingin. Salah satunya adalah Winter Illumination yang berlangsung tiap tahun.

Di acara tersebut, kalian akan melihat sinkronisasi lampu LED indah yang dibentuk sedemikian rupa. Biasanya acara ini akan berlangsung di Mall Careta Shiodome yang punya ukuran besar dan megah. Kalian yang tertarik melihatnya bisa datang dari jam 5 sore sampai 11 malam.

Dari rekomendasi kota wisata Jepang musim dingin diatas, mana yang ingin kalian kunjungi lebih dulu? Masing-masing kota memang punya keunikannya sendiri, jadi bisa kalian sesuaikan dengan budget dan keinginan. Biar makin seru, ajak keluarga atau teman buat kesana ya!