Update Lengkap: Anime Kaiju No. 8 Akan Tayang 2024

Anime Kaiju No. 8

Anime Kaiju No. 8 jadi salah satu anime yang akan tayang 2024 mendatang. Manga populer buatan Naoya Matsumoto ini akhirnya mendapatkan adaptasi anime, teaser previewnya sendiri rilis secara resmi pada 15 Desember mendatang.

Meski tak banyak informasi dari teaser yang rilis, setidaknya fans tahu karakter desain dari Hibino dan kapan animenya akan tayang. Berikut adalah informasi lebih lengkap dari anime Kaiju No. 8.

Newcomer Shueisha

Anime Kaiju No. 8

Kaiju No. 8 jadi seri pendatang baru Shueisha paling populer. Pertama kali rilis pada Juli 2020, Kaiju No. 8 sudah mencapai lebih dari 10 miliar lembar penjualan. Seri ini juga sempat mendapatkan nominasi untuk penghargaan manga bergengsi dan memenangkan beberapa diantaranya.

Trailer dari anime Kaiju No. 8 memperlihatkan scene reruntuhan kota Tokyo, kemudian informasi bahwa manga ini sudah mencapai 10 miliar kopi dalam penjualannya sejak rilis 2020 lalu. Scene kemudian berganti ke Hibino Kafka, sang tokoh utama, serta penjelasan bahwa Production I.G akan menjadi studio yang menggarap seri ini.

Tak hanya memperlihatkan form manusia dari Hibino, trailer tersebut juga memperlihatkan form Kaiju-nya. Dijelaskan pula bahwa Kaiju milik Hibino bernama Kaijo No. 8. Trailer kemudian ditutup dengan tulisan bahwa seri ini akan tayang pada tahun 2024.

Fans sepertinya tak begitu kaget melihat informasi dari trailer tersebut, walaupun ada banyak fans kecewa karena perilisannya di tahun 2024. Banyak yang mengira seri ini akan mendapatkan adaptasi anime serta tayang di tahun 2023.

Overview Anime Kaiju No. 8

Anime Kaiju No. 8

Kaijo No. 8 sendiri mengisahkan Kafka Hibino, seorang pria paruh baya berusia 30-an yang ingin menjadi National Defense Force. Sayangnya apa yang ia inginkan tak terpenuhi, ia malah bekerja di sektor pembersihan monster di Monster Sweeper Inc. Tak hanya sedih karena gagal mencapai mimpinya, ia juga tak bisa memenuhi janjinya pada teman masa kecilnya, Mna Ashiro, untuk sama-sama bekerja di Defense Force.

Selagi Hibino meratapi nasibnya, Ashiro sendiri sudah berhasil menapaki karir di Defense Force, bahkan ia berada di jajaran tertinggi. Suatu hari, hidupnya tiba-tiba berubah karena seekor monster kecil memasuki tubuhnya. Karena monster tersebut, ia malah berubah menjadi Kaiju, makhluk yang diburu oleh Defense Force.

Cerita pun berkembang, Hibino yang awalnya gagal masuk Defense Force, akhirnya berhasil masuk, meski dengan peringat paling bawah. Dengan kemampuannya berubah menjadi monster, apakah Hibino akhirnya berhasil hidup seperti apa yang ia inginkan?

Perjalanan Seri Kaiju No. 8

blank

Popularitas yang didapatkan oleh seri Kaiju No. 8 tak mengherakan fans jika akhirnya seri ini menjadi anime. walaupun baru rilis 2020 lalu, namun seri ini sudah merilis 8 tankobon per November 2022 lalu. Informasi yang trailer animenya berikan juga cukup jelas memperlihatkan seberapa besar fandom Kaiju No. 8.

Seri ini tak hanya populer karena premisnya yang menarik, tapi penokohan yang digunakan juga cukup anti mainstream. Alih-alih menggunakan karakter utama remaja, Kaiju No. 8 menggunakan pria paruh baya sebagai main karakter. Ini tentu membuat fokus cerita jadi lebih dewasa tanpa harus meninggalkan kesan shounen dalam ceritanya.

Adaptasi anime Kaiju No. 8 memang belum mendapat rincian lengkap mengenai staf produksi maupun cast member yang terlibat. Namun fans antusias menunggu anime ini karena Production I.G mampu menghasilkan anime dengan visual yang decent.

Untuk kalian yang belum membaca manga Kaiju No. 8, kalian bisa membacanya lewat platform baca daring kesayangan. Viz Media dan Shounen Jump+ jadi salah satu platform resmi yang bisa kalian akses. Jangan sampai ketinggalan ceritanya ketika animenya nanti tayang ya!