Rekomendasi Anime Winter 2023 Paling Ditunggu

blank

Rekomendasi anime Winter 2023 tentu sudah dicari oleh animanga lovers yang tak ingin ketinggalan tren. Musim dingin bulan depan tak hanya membawakan anime baru saja, ada beberapa seri populer yang mendapatkan musim lanjutan, misalnya Tokyo Revengers dan Vinland Saga.

Jika kalian bingung anime apa saja yang ingin diikuti, panduan singkat ini akan membantu. Tak hanya berisi rekomendasi anime terkenal, akan ada judul anime baru penuh potensi yang bisa kalian pertimbangkan. Yuk simak apa saja!

Adaptasi Lanjutan Seri Terkenal

Rekomendasi anime Winter 2023

Vinland Saga S2

Berdasarkan data dari myanimelist.net, anime paling ditunggu untuk Winter 2023 mendatang adalah Vinland Saga S2. Musim pertamanya yang populer membuat seri ini punya banyak penggemar. Untuk season duanya nanti, kisah akan berfokus pada perjalanan Thorfinn dan Canute. Keduanya akan punya peran besar dalam musim kedua Vinland Saga.

The Misfit of Demon King Academy

Rekomendasi anime Winter 2023 lainnya adalah The Misfit of Demon King Academy. Meski mendapat jeda selama 2 tahun, kualitas produksinya kemungkinan tak akan turun. Kisahnya makin akan berpusat pada pertandingan Anos, membuat The Misfit of Demon King Academy cocok untuk kalian yang suka anime aksi.

Don’t Toy With Me, Miss Nagatoro

Tak hanya anime shounen aksi yang akan mengisi slot musim dingin 2023, ada juga anime komedi terkenal Don’t Toy with Me, Miss Nagatoro. Musim pertamanya yang sukses membuat adaptasi musim keduanya langsung dikonfirmasi. Kalian bisa melihat animenya lewat platform streaming Crunchyroll mulai 8 Januari mendatang.

Tokyo Revengers

Sempat mengalami masalah di ending serinya, musim kedua Tokyo Revengers tetap dinanti oleh penggemar. Dengan judul Tokyo Revengers: Christmas Showdown, ceritanya akan fokus pada Takemichi dan Tokyo Manji Gang yang akan melawan musuh baru, Black Dragon. Animenya akan tayang secara streaming di platform Disney+ Januari nanti dan termasuk rekomendasi anime Winter 2023 unggulan.

Bungo Stray Dogs S4

Tak ketinggalan seri Bungo Stray Dogs S4 yang menjadi rekomendasi anime Winter 2023 unggulan. Seri ini akan tayang secara ekslusif di Crunchyroll pada 4 Januari mendatang, membuat fans kian bersemangat. Untuk musim kali ini, Dazai dkk akan berhadapan dengan Hunting Dogs, sekelompok militer pembunuh dengan tujuannya sendiri.

The Way of the Househusband S2

Walaupun mendapat respon tak mengenakkan dari penggemar, anime lanjutan untuk The Way of the Household tetap akan tayang. Netflix masih menjadi pihak yang menggarap animenya, jadi kemungkinan tak akan ada perubahan art ataupun staf produksi. Anime ini tayang dalam bentuk ONA dan bisa kalian tonton ekslusif di Netflix.

Junji Ito Maniac: Japanese Tales of Macabre

Kisah horor Junji Ito lagi-lagi mendapat adaptasi anime. Masih diproduksi oleh Netflix, anime yang tayang dalam bentuk ONA ini akan menghadirkan 20 cerita buatan Junji Ito. Untuk kalian penggemar karya-karya horor Junji Ito, animenya akan tayang secara ekslusif pada 19 Januari mendatang.

Seri Romansa yang Lucu dan Manis

Rekomendasi anime Winter 2023

Tomo-chan is a Girl!

Ada banyak seri menarik untuk kalian yang suka romansa dan isekai. Setengah dari list anime yang tayang di musim dingin 2023 menggunakan genre ini. Judul yang paling populer adalah Tomo-chan is a Girl, yang menceritakan gadis tomboy bernama Tomo yang jatuh hati pada teman masa kecilnya.

The Angel Next Door Spoils Me Rotten

Premis anime romansa menarik lainnya yang tak boleh kalian lewatkan adalah The Angel Next Door Spoils Me Rotten. Anime ini memang sedikit mainstream, mengisahkan seorang gadis yang menolong pria tak berguna. Tapi bagi kalian yang suka premisnya, seri ini bisa masuk watching list kalian.

Kubo Won’t Let Me Be Invisible

Posisi rekomendasi anime Winter 2023 yang cukup tinggi lainnya adalah Kubo Won’t Let Me Be Invisible. Seri romansa ini sebenarnya punya premis yang tak jauh beda dengan The Angel Next Door Spoils Me Rotten, namun punya kesan dan nuansa yang berbeda. Kalau kalian butuh anime yang ringan dan tak begitu kompleks, coba luangkan waktu untuk menontonnya.

The Ice Guy and His Cool Female Colleague

Seri romansa komedi The Ice Guy and His Cool Female Colleague juga punya potensi yang besar. Konsep supranatural dengan setting kantor rasanya masih belum mainstream. Plotnya yang ringan dan lebih condong ke komedi membuatnya jadi seri yang menarik.

Anime Isekai Berjudul Panjang

blank

Bofuri: I Don’t Want to Get Hurt, so I’ll Max Out My Defense S2

Belakangan ada kesan bahwa anime isekai punya judul yang panjang, sepertinya tren tersebut belum berhenti. Salah satu anime isekai yang mendapat adaptasi lanjutan di Winter 2023 kali ini adalah Bofuri, kisahnya menceritakan tokoh utama yang terjebak dalam dunia game online bernama New World Online.

Reborn to Master the Blade: From Hero – King to Extradionary Squire

Seri isekai lain yang cukup populer di musim dingin kali ini adalah Reborn to Master the Blade. Kisahnya mungkin agak mainstream, tapi cukup menarik untuk kalian ikuti, terutama pecinta genre isekai hardcore. Reborn to Master the Blade kemungkinan akan tayang Januari mendatang. Meski tak terlalu populer, seri ini termasuk dalam rekomendasi anime Winter 2023.

Farming Life in Another World

Farming Life in Another Wolrd juga termasuk dalam seri isekai paling dinanti di Winter 2023. Termasuk dalam rekomendasi anime Winter 2023, anime ini mengisahkan keinginan untuk terus hidup, meski berada di dunia lain. Sebagaimana anime Winter, anime ini juga akan tayang pada 2023.

Anime Baru dengan Konsep yang Segar

blank

Buddy Daddies

Anime ini memang belum punya banyak fans, namun layak untuk mendapatkan atensi di slot musim dingin 2023. Agak mirip dengan Spy x Family, ceritanya mengisahkan mantan pembunuh bayaran bernama Kazuki dan Rei. Ingin memulai hidup baru, keduanya sepakat untuk mengadopsi seorang gadis kecil sebagai anak.

Revenger

Seri baru dengan konsep menarik lainnya adalah Revenger, yang mengisahkan seorang samurai. Karena satu dua hal, samurai ini harus menemukan kebenaran dari pembunuhan klan Satsuma. Meski premisnya mengenai balas dendam, anime ini juga menyajikan misteri dan penyelesaiannya.

Hikari no Ou

Konsep paling segar dan menonjol mungkin akan didapatkan oleh Hikari no Ou. Meski tak banyak yang menyarankannya sebagai rekomendasi anime Winter 2023, cobalah untuk menonton episode awalnya nanti. Ceritanya berfokus pada kehidupan manusia setelah perang berakhir. Dengan nuansa ala dystopia, kalian akan menelusuri berbagai misteri bersama Touko, sang main karakter.

Overview Anime Winter 2023

Secara keseluruhan, anime Winter 2023 cukup punya banyak variasi. Dari genre aksi, romansa, isekai, hingga misteri bisa kalian temukan. Meskipun slot anime kali ini penuh dengan adaptasi lanjutan anime populer, bukan berarti anime barunya tak menarik.

Untuk mendukung pihak produksi, jangan ragu untuk menonton rekomendasi anime Winter 2023 lewat platform yang legal. Saat ini sudah banyak platform streaming daring yang bekerja sama dengan produser Jepang, sehingga bisa menanyangkan anime secara ekslusif.