Summary Spy x Family 72: Keinginan Red Circus

blank

Spy x Family 72 rilis beberapa saat lalu dan membawakan perkembangan tak terduga. Meski sempat mengalami delay, akhirnya chapter baru dari seri populer ini rilis dengan lengkap. Di chapter ini, kalian akan melihat effort pihak kepolisian yang berusaha keras menyelamatkan murid dari Eden Academy.

Sebelumnya bus para murid memang dibajak oleh Red Circus, sekelompok penjahat bermasalah yang menjadi buron kepolisian. Anya dan Demian yang lehernya terpasang bom pun bisa bernapa lega karena kedua bom tersebut ternyata palsu.

Usaha Kepolisian Membebaskan Anak-Anak

Spy x Family 72

Spy x Family 72 mulai dengan Kepolisian Berlin yang datang untuk menyelamatkan murid-murid Eden Academy. Para murid yang melihat polisi segera turun dari kursinya dengan bahagia, tahu bahwa mereka akan diselamatkan. Sayangnya para penjahat yang melihatnya marah, mereka meminta semua murid tetap duduk dengan mengacungkan pistol.

Pemimpin Red Circus pun membawa Damian keluar dari bus untuk meminta uang. Ada 3 permintaan yang Red Circus inginkan, yakni membebaskan 17 anggota yang ditangkap, menyiapkan pesawat di bandara Brumbalow dan membiarkan mereka meninggalkan negeri.

Tak lama, anggota SSS muncul, sayangnya mereka tak mendengar keinginan Red Circus, malah langsung menyerbu bus. Anggapan mereka, membunuh para terors lebih penting daripada menyelamatkan beberapa nyawa anak di bus. Untunglah Kepala Polisi berhasil menghentikannya.

Penyelematan Anak Anak

blank

Panel selanjutanya dari Spy x Family 72 memperlihatkan bagaimana Henderson masuk ke bus untuk membagikan makanan. Red Circus yang melihat anak-anak mulai lelah memperbolehkan staf sekolah untuk membagikan makanan dan minuman, tanpa bantuan polisi. Kehadiran Henderson di dalam bus pun membuat perasaan anak-anak sedikit banyak lega.

Setelah membagikan makanan dan minuman, Henderson meminta pemimpin Red Circus untuk mengambilnya sebagai tawanan, alih-alih guru yang ada di dalam bus. Alasannya guru tersebut sedang tak enak badan, yang secara langsung Red Circus setujui.

Tak sampai disana, Henderson juga terlihat berusaha melakukan negoisasi dengan pemimpin Red Circus. Anak-anak yang melihat Henderson bersama mereka membuat mereka sedikit lega. Pemimpin Red Circus pun bercerita bahwa ia pernah punya seorang anak perempuan, yang kemudian dibunuh oleh pemerintah.

Apa yang Red Circus lakukan saat ini merupakan bentuk balas dendam pada pemerintah. Pembentukan Red Circus awalnya untuk mengedukasi tiap orang agar lebih mementingkan kedamaian dan persamaan hak. Namun pemerintah tak menanggapi keinginan Red Circus, karena itulah mereka ingin membuat pemerintah sama menderitanya.

Overview Spy x Family 72

Spy x Family 72

Secara keseluruhan, Spy x Family 72 lebih berfokus pada Kepolisian Berlin dan SSS yang ingin menyelamatkan anak-anak dari Red Circus. Di bagian ini, kalian bisa melihat bahwa Kepolisian Berlin dan SSS punya mindset yang berbeda, terutama bagaimana mereka menyelesaikan masalah yang terjadi.

Melihat bagaimana Red Circus lebih mudah melakukan kompromi dengan polisi, ada kemungkinan bahwa mereka memang berpegang pada prinsip perdamaian dan persamaan, seperti yang Red Circus ceritakan pada Henderson. Namun apa yang sudah mereka lalui di masa lalu dan pendekatan mereka dalam mencapai tujuan membuat rencana mereka terlihat ‘jahat’.

Chapter selanjutnya kemungkinan akan berfokus pada Yuri Briar, sebab di chapter ini ia terlihat lebih fokus pada bus kedua Eden Academy. Bahkan Yuri bisa melacak dengan presisi di mana letak bus tersebut dan siap mengirimkan pasukan.

Menarik bagaimana chapter mendatang akan berjalan. Spy x Family 72 sepertinya memang akan berfokus dengan tema serius hingga scene klimaks pembajakan bus selesai.