Fans Kecewa, Countdown Website Berserk Ternyata Bluray

Countdown website Berserk belakangan menjadi topik hangat di kalangan fans. Karena manganya berlanjut, banyak yang berharap ada pengumuman adaptasi anime baru. Namun pada 10 Desember lalu, website Berserk ternyata memberikan pengumumn lain yang tak terduga.

Alih-alih menuruti permintaan fansnya, pengumuman tersebut ternyata hanya pengumuman resmi perilisan Box Bluray Berserk. Berikut adalah rincian lengkap dari pengumuan yang ada di website Berserk setelah mendapat terjemahan.

Fans Harap Ada Arc Baru

Countdown website Berserk

Selain berharap adanya adaptasi anime, banyak beredar spekulasi bahwa timer countdown yang ada di website Berserk adalah pengumuman arc baru. Apalagi dari pengerjaan tim Studio Gaga di chapter-chapter belakangan, kualitasnya tak berbeda jauh dengan buatan mendiang Miura.

Diskusi makin riuh dengan kemungkinan adanya adaptasi anime, mengingat Berserk punya fanbase besar dan sudah punya nama. Beberapa dari fans yang kelewat senang bahkan sempat berdiskusi mengenai studio anime yang akan mengerjakannya.

Harapan tersebut pupus ketika countdown website Berserk berakhir dan terungkap bahwa Box Bluray Berserk dari Golden Age arc akan rilis. Dari penjelasan yang ada, Bluray tersebut bisa kalian beli pada 29 Maret 2023. Satu set boks-nya berisi 13 episode anime yang merupakan pecahan dari film trilogy Golden Age arc.

Tak sedikit fans yang mengungkapkan kekecewaannya di media sosial. Mereka menyalahkan staf Berserk yang menggunakan teaser serba mewah hanya untuk mengumumkan perilisan Blu-ray.

Ada Apa di Box Bluray Berserk?

Membahas mengenai pengumuman countdown website Berserk tentu tak akan lengkap jika tak membahas isi dari Box Blu-ray tersebut. Berdasarkan informasi, selain berisi 13 episode anime dari film trilogy Golden Age arc Berserk, semua episode akan bebas sensor.

Isian menarik lagi dari box Bluray tersebut adalah interview dengan Kentaro Miura yang berbentuk video. Mangaka dan pembuat seri ini, Kentaroro Miura, jarang sekali tampil di publik. Inilah yang menyebabkan tak banyak foto maupun videonya yang beredar di internet.

Meski belum dikonfirmasi, namun banyak fans diehard Berserk yang mengatakan bahwa video interview tersebut merupakan interview screening. Miura pernah melakukan screening interview ketika masih hidup di acara Great Berserk Exhibition. Inilah pertama kalinya fans melihat video Miura secara nyata dan bergerak.

Video Pertama Miura yang Beredar

Countdown website Berserk

Dengan kata lain, countdown website Berserk tetap memberikan konten yang menarik untuk dihard fans. Sebelumnya hanya ada foto-foto Miura di internet, begitu pula dengan rekaman videonya di beberapa interview yang beredar.

Box Bluray ini berani membawakan video Miura pertama yang mereka rekam dan akan menjadi konten ekslusif untuk fans, terutama yang membeli Bluray-nya. Walau sudah membawakan berita yang ‘cukup besar’, namun masih banyak fans mengeluh apakah pengumuan tersebut pantas untuk diumumkan di website khusus anime Berserk.

Fans yang masih kecewa mengatakan bahwa staf produksi anime Berserk membuat mereka sedih. Harapan untuk adaptasi anime baru ataupun arc baru untuk manganya pupus sudah. Seperti yang diketahui, umumnya pengumuman countdown akan menginformasikan hal penting, seperti adapatasi anime baru atau adaptasi film anime.

Kalian bisa melihat ungkapan kesedihan dan kekesalan fans di media sosial, terutama Twitter dan Reddit. Manganya memang masih berjalan dengan Studio Gaga yang menggarapnya, namun sepertinya fans Berserk butuh konten baru.

Itulah informasi terkini dari countdown website Berserk. Ada kemungkinan fans Berserk memberikan ekspetasi yang terlalu besar, membuat mereka kecewa karena ternyata pengumumannya tak sesuai keinginan.