Tempat Wisata Shibuya Terbaik untuk Anak Muda

blank

Wisata Shibuya terbaik biasanya tak jauh dari pusat keramaian kesukaan anak muda. Apalagi Shibuya dapat kalian jangkau dengan mudah menggunakan kereta api, bus, bahkan taksi. Pilihan wisatanya pun juga beragam, mulai dari tempat belanja, restoran, hingga tempat khusus untuk otaku.

Untuk kalian yang baru pertama kali ke Jepang dan memilih Shibuya sebagai tempat tujuan, rekomendasi tempat wisata ini bisa kalian pertimbangkan. Dengan begitu, kalian bisa menikmati tiap sudut Shibuya secara maksimal tanpa rasa khawatir.

Rekomendasi Spot Wisata Shibuya Terbaik

1. Shibuya 109

blank

Jika kalian ingin berburu produk fashion terbaru, maka Shibuya 109 bisa jadi pilihan terbaik. Pusat perbelanjaan ini berisi toko-toko yang menjual baju terbaru dan selalu mengikuti tren yang sedang in-season. Kalian bisa menemukan baju kekinian dengan harga yang bersaing.

Untuk mencapai Shibuya 109, kalian bisa jalan kaki atau naik kendaraan umum. Mampir ke Shibuya 109 tak harus membeli, kebanyakan anak muda melakukan window shopping dan nongkrong di kafe sembari menikmati suasana.

2. Shibuya Hikarie

Wisata Shibuya terbaik

Jika tak puas berbelanja di Shibuya 109, kalian bisa mampir ke Shibuya Hikarie. Gedung pusat perbelanjaan ini menyediakan berbagai fasilitas menarik, mulai dari toko fashion dari brand terkenal, toko barang kebutuhan sehari-hari, hingga bioskop.

Jika Shibuya 109 lekat dengan imej anak muda, maka Shibuya Hikarie lebih dekat dengan imej orang dewasa. Kalian yang ingin membawakan oleh-oleh dari Jepang dengan kualitas terbaik, beli saja di Shibuya Hikarie.

3. Mark City

Wisata Shibuya terbaik

Rekomendasi tempat wisata Shibuya terbaik selanjutnya adalah Mark City, yang dekat dengan Stasiun Shibuya dan Stasiun Inokashira. Sebagaimana pusat gedung pada umumnya, kalian bisa melihat toko-toko fashion, hotel dan restoran yang berdekatan di tempat ini.

Akses menuju Mark City sangat mudah, sehingga ia menjadi tempat wisata yang paling sering mendapat rekomendasi di Shibuya. Di tempat ini kalian juga bisa melihat 3 gedung karya seni dari seniman terkenal yang ada di Jepang.

4. Shibuya Crossing Scramble

blank

Membahas Shibuya tak boleh melewatkan Shibuya Crossing Scramble. Persimpangan jalan yang dekat dengan Staisun JR Shibuya ini begitu terkenal karena menjadi persimpangan terbesar di dunia. Dalam sekali jalan, ada sekitar 3 ribu orang yang lewat tempat ini.

Tak heran, ia menjadi spot wisata ikonik dari Shibuya. Kalian pun bebas mengambil gambar disana, tapi ingat untuk tidak menganggu orang lain ya. Di sekitar persimpangan jalan ini kalian juga bisa menemukan kafe kekinian dan tempat belanja.

5. Tokyo Wonder Site Shibuya

Wisata Shibuya terbaik

Jika sebelumnya sudah membahas tempat belanja, Shibuya masih punya spot wisata khas anak muda lain yang wajib kalian kunjungi, yakni Tokyo Wonder Site Shibuya. Gedungnya merupakan pusat seni tempat mengenalkan budaya baru yang ada di Tokyo.

Pembuatan gedung ini sebagai bentuk ruang akomodasi dan dukungan bagi seniman muda, sehingga mereka mendapatkan tempat untuk memamerkan karya yang mereka buat. Jangan khawatir, meski pusat seni namun kalian tak perlu membayar untuk masuk ke sana.

6. Cosmo Planetarium Shibuya

blank

Ingin melihat Shibuya lewat tempat yang berbeda? Mampirlah ke Cosmo Planetarium Shibuya di Shibuya Cultural Center Owada. Tempat ini terkenal sebagai tempat populer untuk melihat langit berbintang. Ketika masuk kesana, kalian akan merasa tidak sedang di Shibuya.

Menarik bukan berbagai rekomendasi tempat wisata Shibuya terbaik dalam daftar ini? Apakah kalian tertarik mengunjunginya jika punya kesempatan berkunjung ke Shibuya?