5 Alasan Kenapa Harus Berkunjung ke Toko 100 Yen

blank

Menemukan toko 100 yen di Jepang bukan menjadi hal yang sulit. Ada banyak barang yang bisa kalian temukan di toko ini, semuanya pun harganya terjangkau. Lokasi ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk membeli buah tangan dari Jepang.

Kebanyakan toko semacam ini bisa kalian temukan di Daiso, yang tersebar di seluruh kota yang ada di Jepang. Supaya kalian tak bingung dengan barang apa saja yang ada di dalamnya, simak penjelasannya berikut ini ya!

Barangnya Berkualitas

toko 100 yen

Apa kalian menganggap barang dan item yang ada di toko ini murahan? Jika iya, cobalah masuk dan lihat sendiri. Semua produk yang ada dibuat dengan standar Jepang, sehingga kualitasnya tentu baik. Meski harganya terjangkau, namun toko ini tak hanya mengedepankan harga yang murah saja.

Kadang kalian bisa menemukan item dengan kualitas tinggi, yang harganya bisa lebih besar jika kalian beli di toko non-100 yen. Misalnya stiker kuku, kalian bisa menemukan yang harganya 100 yen sungguhan, padahal harga di Amazon atau toko lain sekitar 500 yen!

Ada Banyak Item Travelling di Toko 100 Yen

blank

Ketika berkunjung ke Jepang, baik berwisata atau travelling, kalian tentu butuh item yang harganya terjangkau. Mulai dari sikat gigi, dalaman, kosmetik ringan, topi, hingga aksesoris, kalian bisa menemukannya di toko ini.

Mungkin kalian akan menemukan konbini di dekat penginapan atau spot wisata yang dikunjungi, tapi alangkah lebih baik jika kalian bertandang dulu ke toko 100 yen. Kalian bisa menemukan produk yang harganya lebih murah dan ramah untuk kantong.

Mendukung Ekonomi Setempat

toko 100 yen

Kebanyakan item yang ada di toko ini merupakan produk lokal, sehingga antara satu toko dengan toko yang lain menawarkan barang-barang yang berbeda. Contohnya, jika kalian datang ke toko yang ada di kota besar, isi toko tak jauh dari kebutuhan traveling dan daily life.

Akan berbeda jika kalian menemukan toko 100 yen di kawasan yang banyak anak kecilnya. Kalian akan menemukan item khas anak-anak, seperti permainan kecil, stiker, dan berbagai produk bayi. Dengan berkunjung ke toko ini, kalian akan menemukan produk lokal dari tangan pertama.

Souvenir dari Toko 100 Yen Harganya Terjangkau

blank

Ada banyak item lokal menarik yang bisa kalian temukan dalam toko ini, misalnya souvenir buatan tangan. Jika kalian butuh buah tangan dan oleh-oleh, pertimbangkan untuk membelinya disana dibandingkan membeli di toko pusat oleh-oleh.

Pasalnya harga produk tersebut akan jauh lebih terjangkau jika kalian membelinya di toko serba 100 yen ini. Kalian pun tak perlu khawatir kehabisan budget hanya untuk membeli oleh-oleh. Beberapa pilihan produk lokal yang bisa kalian bawa pulang adalah tenugui atau handuk Jepang, kipas tangan, sumpit dan lainnya.

Lebih Mudah Mengkalkulasi Beanjaan

toko 100 yen

Kebanyakan produk dalam toko ini harganya 100 yen, jadi proses menghitung belanjaan jadi lebih mudah dan cepat. Kalian cukup membayarkan harga sesuai jumlah item yang kalian beli sekaligus pajaknya. Dengan cara ini, kalian bisa menahan diri untuk tidak membeli terlalu banyak barang.

Meski begitu, kalian tetap harus melihat label harga ya. Ada beberapa barang yang harganya kurang atau lebih dari 100 yen. Akan lebih baik kalau kalian mengecek dulu berapa harga produk tersebut sebelum membelinya.

Tak ada alasan lebih baik untuk datang ke toko 100 yen selain belanja produk murah. Kalian juga bisa merasakan kultur budaya lokal dengan belanja di toko tersebut. Bagaimana, tertarik mencobanya?