7 Rekomendasi Lokasi Wisata di Hiroshima Jepang

wisata di hiroshima

Jika kamu suka berwisata dan keliling dunia, Jepang harus kamu kunjungi setidaknya satu kali seumur hidup. Bahkan, satu kali pun sepertinya tidak akan cukup untuk mengeksplor Negeri Sakura ini. Ada begitu banyak wisata mulai dari bagian selatan hingga utara. Salah satu kota yang harus kamu kunjungi adalah Hiroshima. Hiroshima memanglah memiliki memori kelam tentang “Little Boy”. Tapi, hal itu tidak mengurangi minat wisata di Hiroshima.

Lokasi Wisata di Hiroshima di Kastil Lokal

Di samping sejarah yang gelap, Hiroshima memiliki kastil yang populer di mata pelancong. Kastil Hiroshima adalah contoh kastil yang menjadi museum bersejarah. Rekonstruksi dari kastil ini selesai di tahun 1958  dengan dek observasi di lantai kelima untuk melihat keindahan pemandangan kota. Pada awalnya, Mori Terumoto membangun kastil ini dengan gaya arsitektur khas Momoyama. Kamu bisa berkunjung ke kastil ini di Naka Ward, Hiroshima.

Kastil Fukuyama

wisata di hiroshima

Selain Kastil Hiroshima, ada juga Kastil Fukuyama yang terletak di kawasan Marunouchi Fukuyama, Hiroshima, Jepang. Pada awalnya, Kastil Fukuyama berhasil berdiri di bawah perintah Klan Bingo Fukuyama pada tahun 1622. Kastil ini pernah mengalami kejadian naas yang membuat bagian atasnya terbakar akibat serangan udara. Tetapi tenang saja, lokasi wisata di Hiroshima ini sudah mengalami rekonstruksi yang selesai di tahun 1966. 

Kawasan Takehara

wisata takehara

Tempat wisata berikutnya adalah Takehara yang ada di kawasan Honmachi, Takehara, Hiroshima. Banyak orang mengenal daerah ini sebagai “Little Kyoto” karena memiliki banyak bangunan tradisional. Selain itu, suasana di sini juga terbilang sangat asri dan indah. Kondisi yang agak sunyi juga membuat lokasi penuh dengan ketenangan bersama arsitektur tradisional pada setiap bangunanya.

Lembah Taishaku

Wisata di Hiroshima berikutnya adalah lembah yang orang mengenalnya sebagai Taishaku. Lembah Taishaku ada di kawasan JInkekikogen, Hiroshima. Ada beberapa pemandangan indah yang bisa kamu saksikan di sini, seperti pemandangan spesial dari jeram bernama Dangkyokei pada musim semi dan gugur. Selain itu, ada juga poin bernama On-bashi yang merupakan batu gamping alami akibat kikisan sungai pada bagian dinding.

Kubah Peringatan Perdamaian Sebagai Wisata di Hiroshima

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada kisah kelam dari Hiroshima. Kisah ini adalah pengeboman luar biasa yang bernama “Little boy”. Kubah Peringatan Perdamaian Hiroshima adalah sebuah museum untuk mengenang hal yang terjadi pada tanggal 6 Agustus 1945 silam. Bangunan ini juga menjadi salah satu museum resmi sebagai saksi terjadinya perang dunia kedua di Jepang.

Dalam bahasa Inggris, lokasi wisata di Hiroshima ini dikenal dengan Hiroshima Peace Memorial. Saat ini, arsitektur bangunan sudah benar-benar berbeda dari pembangunan awalnya. Hanya ada kerangka logam saja sebagai peninggalan yang tersisa. Orang juga mengenal bangunan ini sebagai Genbaku Dome dan berhasil membuatnya jadi salah satu warisan dunia UNESCO.

Taman Peringatan Perdamaian

taman hiroshima

Masih sama dengan tujuan pembangunan kubah di atas, taman ini bertujuan untuk mengenang tradegi bom atom 1945. Taman ini memiliki beberapa komponen utama yang menjadi pusat museum, seperti Kubah Peringatan, Gundukan Peringatan Bom Atom, Tugu Peringatan Cenotaph, hingga komponen lainnya seperti lonceng perdamaian. Taman ini memiliki pesan untuk meninggalkan segala peperangan dan menebarkan banyak cinta.

Wisata di Hiroshima, Kuil Itsukushima

wisata kuil

Bukan Jepang namanya jika tidak memiliki sebuah kuil. Kali ini ada Kuil Itsukushima yang terletak di Miyajima, salah satu lokasi wisata di Hiroshima yang wajib kamu kunjungi. Kuil ini terlihat seolah mengambang di atas lautan setelah mengalami sejumlah rekonstruksi. Ketika laut surut, banyak juga turis yang berusaha untuk berjalan lebih dekat dan mengamati setiap arsitektur pada kuil.

Itulah penjelasan tentang 7 lokasi wisata di Hiroshima yang menjadi rekomendasi. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa kota lainnya untuk melihat pemandangan berbeda, seperti wisata di Hokkaido.