6 Rekomendasi Pilihan Wisata di Hokkaido Jepang

Wisata lavender

Sebagai Negeri yang memiliki sejumlah keindahan, Jepang menjadi pilihan banyak turis mancanegara untuk berkunjung. Menapakkan kaki sejenak dari jenuhnya dunia kerja dan keseharian yang melelahkan. Kebanyakkan orang mungkin akan memilih Kyoto, Tokyo, atau lokasi kota terkenal lainnya. Namun, bagaimana dengan pilihan lokasi wisata di Hokkaido?

Tempat Wisata di Hokkaido

Hokkaido adalah suatu pulau besar yang terletak di bagian utara negara Jepang. Sebagai pulau terbesar kedua yang ada di Negeri Sakura, Hokkaido menyimpan banyak sekali keindahan di dalamnya. Cocok untuk menjadi pilihan berlibur bersama keluarga atau pasangan. Dengan luas 84.454 km2, berikut ini adalah beberapa macam tempat wisata yang terletak di kawasan Hokkaido, Jepang.

Benteng Goryokaku

Wisata di Hokkaido

Benteng Goryokaku adalah sebuah benteng terkenal yang terletak di Kota Hokadate, bagian selatan Hokkaido. Bangunan ini terkenal dengan desainnya yang membentuk bintang dengan panorama indah di sekitarnya. Salah satu pemandangan indah yang menjadi pusat perhatian di sini adalah panorama Bunga Sakura. Bunga Sakura ini akan mekar di setiap musim semi, sedangkan pada musim gugur akan ada banyak dedaunan merah.

Gunung Hokadate 

Selain memiliki benteng yang estetik, Hokkaido juga mempunyai satu pemandangan alam terkenal, yaitu Gunung Hokadate. Untuk mencapai gunung ini, kamu tidak perlu berjalan jauh karena lokasinya yang cukup strategis di sekitar pelabuhan dan kota. Tidak sampai di situ, kamu juga tidak perlu naik dengan jalan kaki. Sudah ada gondola yang siap mengantarmu ke puncak gunung. Puncak pemandangannya adalah saat malam hari dengan kota yang bersinar.

Sapporo Yuki Matsuri

Festival di Jepang

Sapporo Yuki Matsuri adalah sebuah festival rutin pada bulan Februari setiap tahunnya. Terletak di Kota Sapporo, kamu bisa melihat berbagai macam keindahan dari pahatan es terbaik. Tidak sampai di situ, pada bulan Mei juga akan ada keindahan dari Bunga Sakura yang bermekaran di kawasan taman Maruyama, Odori, dan Moerenuma. Poin inilah yang sering menjadi daya tarik wisata di Hokkaido.

Ladang Lavender di Furano

Wisata di Jepang

Selanjutnya adalah ladang lavender yang ada di Furano, salah satu kawasan di Pulau Hokkaido. Tempat ini sering menjadi pilihan turis yang berwisata ke Jepang di setiap musimnya. Untuk menikmati keindahan di ladang lavender ini, kamu harus naik bis lavender atau menggunakan Biei Noroko Train lewat jalur kereta. Jika kamu mengunjungi Furano pada musim dingin, pastikan kamu juga turut serta dalam bermain ski.

Wisata Himawari no Sato di Hokuryu

Rekomendasi Wisata di Jepang

Jika kamu menyukai bunga matahari, maka wisata di Hokkaido yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik. Himawari no Sato adalah sebuah ladang yang penuh dengan bunga matahari. Terletak di kawasan Hokuryu, waktu yang tepat untuk mengunjungi wisata ini adalah di pertengahan bulan Juli hingga Agustus. Kamu akan melihat hamparan luas penuh dengan bunga matahari yang menguning dengan indahnya.

Shibazakura, Wisata di Hokkaido

Shibazakura

Masih belum puas dengan bunga matahari dan sakura? cobalah untuk mengunjungi Shibazakura yang ada di kawasan Ozoro. Shibazakura adalah sebuah ladang luas yang penuh dengan bunga Moss Phlox Subulata berwarna merah muda. Kamu bisa menyaksikan pemandangan indah ini di bulan Mei hingga Juni pada setiap tahunnya. 

Waktu yang Tepat Untuk Mengunjungi Tempat Wisata di Hokkaido

Untuk mengunjungi setiap tempat wisata di Hokkaido sebenarnya cukup beragam tergantung wilayah mana yang ingin dijadikan tempat berkunjung. Contohnya adalah ke kota Sapporo, waktu yang tepat adalah di saat musim gugur atau musim dingin. Begitu juga dengan beberapa wisata lainnya.

Itulah penjelasan tentang 6 rekomendasi tempat wisata di Hokkaido sebagai tujuan berlibur. Kamu bisa mengunjungi pulau ini bersama dengan keluarga, sahabat, atau orang tercinta. Temukan segala momen dan keindahannya di sini!