4 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaru di 2022

My dress up darling, anime 2022

Anime memang menjadi salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan sebuah hiburan. Kisah, kualitas grafik, hingga audio pada sebuah animasi memang terkadang bisa merilekskan tubuh. Biasanya, anime seperti ini memiliki genre slice of life yang berisikan kehidupan sehari-hari. Anime SoL memang terkenal dengan suasana santai dan menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi anime slice of life yang rilis di tahun 2022.

Akebi-Chan no Sailor Fuku 

Rekomendasi anime slice of life

Seri animasi pertama adalah Akebi-Chan no Sailor Fuku yang mengadaptasi dari manga dengan judul sama. Pada perilisan di global, seri ini rilis dengan judul Akebi’s Sailor Uniform. Berada di bawahan studio ternama Cloverworks, animasi ini berhasil sukses di pasar lokal maupun global. Kelakuan imut dari Akebi dan karakter di sekelilingnya hingga sentuhan drama kecil yang memperkuat alur cerita.

Anime Akebi rilis pada musim dingin di tahun 2022, tepatnya di tanggal 9 Januari hingga 27 Maret. Kisah ini berawal dari karakter bernama Akebi yang ingin masuk ke sekolah pelayaran karena kekaguman terhadap ibunya beberapa tahun lalu. Tetapi, seragam yang ia kenakan adalah versi lama yang sudah lama tidak dipakai. Meski begitu, Akebi tetap diizinkan untuk bersekolah. Dari sinilah semua kisah mulai berjalan bersama teman-temannya.

Rekomendasi Anime Slice of Life, Slow Loop

anime slice of life

 

Selanjutnya adalah anime berjudul Slow Loop. Slow Loop menceritakan tentang kisah memancing dari sebuah karakter bernama Koharu. Sama seperti Akebi, anime ini juga rilis di musim dingin 2022, tepatnya di tanggal 7 Januari 2022. Kisahnya yang santai membuat serial ini cocok menjadi rekomendasi anime slice of life. 

Berhasil mendapatkan rating yang cukup bagus di MAL, animasi ini berhasil menembus banyak pasang mata di dunia. Sama seperti adaptasi anime SoL lainnya, pembawaan kisah di sini juga cukup santai bersama alunan BGM yang nyaman. Soal grafik, kamu tidak perlu ragu karena seri animasi ini ada di bawah studio Connect yang juga pernah mengadaptasi Oresuki.

My Dress Up Darling

My dress up darling, anime 2022

Anime ini adalah salah satu yang paling sering menjadi pembicaraan di sosial media. Dalam bahasa Jepang, anime ini memiliki judul “Sono Bisque Doll wa Koi o Suru”. Sama seperti Akebi, serial ini juga berada di bawah naungan Cloverworks sebagai studio utama. Mengadaptasi dari manga dengan judul yang sama, My Dress Up Darling memiliki genre SoL. Kelebihan dari animasi ini ada di segi alur ceritanya.

Kisah ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Wakana Gojo yang memiliki hobi membuat boneka tradisional. Terkadang, temannya mulai menjauh karena hobi ini. Tetapi, hal itu tidak berlaku untuk seorang gadis benama Marin. Sebagai seseorang memiliki hobi cosplay, dia menganggap bahwa hobi Gojo adalah hal yang keren. Dari sinilah kisah Gojo dan Marin bermula. Kamu akan melihat keseharian mereka yang berbumbu kisah romantis.

Do it YourSelf!!

Anime fall 2022

Anime fall 2022 akan penuh dengan banyak sekali serial animasi baru. Contoh anime yang bisa menjadi pilihan tontonan kamu adalah Do It Yourself. Animasi ini menceritakan tentang sekelompok gadis di usia sekolah yang mencoba untuk memulai segenap proyek mandiri. Meskipun penuh dengan cobaan, mereka tetap tidak menyerah dan melakukan berbagai hal untuk masa depan.

Untuk saat ini, anime rekomendasi anime Do It Yourself belum rilis. Di bawah naungan studio Pine Jam, seri ini akan rilis pada tanggal 6 oktober 2022. 

Itulah penjelasan tentang 4 rekomendasi anime slice of life yang harus kamu tonton dan nantikan. Di Fall dan Winter yang akan datang nanti juga ada banyak serial animasi slice of life untuk menemani harimu.