4 Rekomendasi Anime Buatan Ufotable Kualitas Terbaik

Anime kny

Ufotable adalah studio animasi asal Jepang yang kepopulerannya sudah mendunia. Beberapa animasinya masuk sebagai satu animasi tersukses di Jepang. Penggemarnya juga menyebar ke berbagai negara lain, mulai dari western hingga Asia. Bahkan, orang pun sudah mengetahui jika ada anime buatan Ufotable rilis, maka anime tersebut pasti memiliki grafis yang memukau. Memangnya Ufotable membuat anime apa saja? Kok bisa terkenal? 

Mengenal Rekomendasi Anime Buatan Ufotable 

Ufotable memiliki tempat yang berlokasi di wilayah Nakano, Prefektur Tokyo, Jepang. Studio ini mengenalkan pada dunia sebuah animasi modern dengan memadukan CGI 2D dan 3D. Selain itu, Ufotable juga menjadi inspirasi dan pioneer studio animasi lain dalam perkembangan teknik animasi modern. Terlebih lagi sejak perilisan movie Fate/Stay Night: Heaven’s Feel dan Kimetsu no Yaiba Mugen Train, mereka berhasil menarik perhatian seluruh audiens di dunia. Lalu, apa saja rekomendasi animasi Ufotable yang memiliki kualitas animasi terbaik? 

Kara no Kyoukai Series

Anime grafik bagus

Rekomendasi anime buatan Ufotable pertama dari Ufotable adalah Kara no Kyoukai The Series. Kara no Kyoukai menceritakan tentang kisah sihir dan mistis dengan karakter utama Ryougi Shiki. Gadis ini memiliki sepasang mata mistis yang mampu melihat garis kematian orang lain. Keadaan yang ia alami membuatnya memiliki dua kepribadi berbeda. Kemudian, Ryougi Shiki dibesarkan sebagai pemburu iblis oleh Aozaki Touko. Bersama Mikiya Kakutou, dia menghadapi banyak masalah dan pertarungan. 

Ufotable membuat Kara no Kyoukai dengan konsep movie series. Artinya, anime ini memiliki banyak movie berkelanjutan (tidak seperti anime umum yang dirilis 12 – 13 episode per musim). Bersama studio animasi Ufotable, Ryougi Shiki menghadirkan banyak sekali pertarungan dan adegan dengan grafis luar biasa. Berikut adalah beberapa movie utama untuk serial animasi Kara no Kyoukai:

  1. Kara no Kyoukai: Fukan Fuukei
  2. Kara no Kyoukai: Satsujin Kousatsu Part 1
  3. Kara no Kyoukai: Tsuukaku Zanryuu
  4. Kara no Kyoukai: Garan no Dou
  5. Kara no Kyoukai: Mujun Rasen
  6. Kara no Kyoukai: Boukyaku Rokuon
  7. Kara no Kyoukai: Satsujin Kousatsu Part 2
  8. Kara no Kyoukai: Mirai Fukuin

Fate/Stay Night: Heaven’s Feel Series

Anime rekomendasi ufotable

Anime buatan Ufotable lainnya datang dari Fate Series. FSN Heaven’s Feel menceritakan tentang Perang Cawan Suci dimana sepasang Master dan Servant akan saling bertarung. Sebuah konsep yang sama dari seri Fate lainnya. Hanya saja, di seri Heaven’s Feel kamu akan menemukan alur cerita yang agak ‘dark’ dari Sakura Matou. Sama seperti Kara no Kyoukai, Fate HF juga adalah movie seri yang terdiri dari:

  1. Fate/Stay Night: Heaven’s Feel — Presage Flower
  2. Fate/Stay Night: Heaven’s Feel — Lost Butterfly
  3. Fate/Stay Night: Heaven’s Feel — Spring Song

God Eater

Anime buatan Ufotable

Selanjutnya ada anime God Eater dengan mengisahkan konspirasi masa depan dimana umat manusia akan musnah karena ulah monster bernama Aragami. Fenrir adalah satu organisasi yang mengontrol semua monster buas ini untuk membinasakan kehidupan di bumi. Lenka Utsugi, satu-satunya harapan umat manusia untuk memberantas semua Aragami. Tetapi, dia harus menguasa senjatanya, yaitu God Arc sebelum mulai beraksi. 

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Anime kny

Anime buatan Ufotable ini mempunyai popularitas tinggi di seluruh dunia. Kesuksesan musim pertama dan kedua, kemudian Mugen Train mengantarkan nama Ufotable sebagai studio animasi terbaik. Menceritakan kisah Tanjirou dan adiknya yang berubah menjadi iblis, mereka berhasil menciptakan banyak pertarungan epik. Tanjirou dan kawan dari Pembasmi Iblis mencoba untuk mengalahkan semua iblis tingkat atas dan mencari cara agar adiknya bisa kembali menjadi manusia. 

Rekomendasi Anime Buatan Ufotable Lainnya

Selain empat serial animasi di atas, Ufotable juga memiliki banyak seri lain sejak beberapa tahun lalu. Berikut adalah daftar animasinya. 

  1. Tales of Zestiria
  2. Katsugeki/Touken Ranbu
  3. Tales of Symphonia
  4. Fate/Zero
  5. Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works
  6. Dan masih banyak lagi

Itulah penjelasan tentang rekomendasi anime buatan Ufotable yang cukup seru untuk disimak. Jadi, mana serial animasi ala Ufotable favoritmu?