6 Rekomendasi Wisata Gunung di Jepang yang Paling Banyak Digemari

Wisata gunung aso

Jepang merupakan negara sudah terkenal oleh wisatawan mancanegara. Salah satu sisi menarik dari jepang yang patut jadi perhatian adalah wisata alamnya yang menawarkan keindahan alami. Contohnya adalah Jepang memiliki gunung-gunung yang indah, tercatat ada 109 gunung di jepang. Mana saja yang bisa jadi rekomendasi wisata gunung di Jepang?

Beberapa diantaranya merupakan obyek destinasi wisata yang sudah terkenal di mata dunia. Bagi kamu yang suka naik gunung atau hanya sekedar ingin menenangkan diri dengan menikmati alam, berikut merupakan rekomendasi wisata gunung di jepang yang patut kamu kunjungi.

Gunung Fuji

Rekomendasi wisata gunung di jepang

Gunung ini terletak di prefektur Shizouka dengan honsu dan merupakan simbol utama pegunungan dari Negeri Sakura, Jepang. Keindahan dan ketenarannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Saat musim dingin, puncak gunung fuji akan tertutup oleh salju yang turun. Puncak tersebut sering orang Jepang sebut sebagai Fujiyama.

Wisatawan yang berkunjung disarankan mendaki pada malam hari agar dapat melihat matahari terbit dari puncak Gunung Fuji. Tempat ini juga menjadi ikon sebagai gunung yang suci oleh penganut kepercayaan shinto di jepang.

Menariknya adalah di balik gunung ini terdapat hutan paling misterius di Jepang. Hutan tersebut adalah Aokigahara atau biasa disebut hutan bunuh diri. Sudah tak terhitung berapa banyak kematian yang terjadi di hutan ini, beberapa tercatat tapi banyak yang tidak tercatat kematiannya.

Wisata Gunung Takao di Jepang

Wisata jepang

Wisata gunung di Jepang beeikutnya adalah Gunung Takao. Mount Takao-san merupakan spot populer di gunung ini. Ketinggian Gunung Takao memang tidaklah terlalu tinggi. Bagi kamu pendaki pemula, gunung takao sangat cocok untuk jadi pilihan utama. Tempat wisata ini sudah menyediakan beberapa jalur alternatif yang menawarkan keindahan alam khas gunung takao. 

Menariknya, di atas Gunung Takao terdapat kuil  yang bernama Kuil Buddha Yaquin. Selain naik ke puncak lewat jalur pendakian, kamu juga bisa menggunakan fasilitas kursi gantung yang lebih simpel.

Gunung Kumotori

Pendakian gunung jepang

Gunung kumotori merupakan tempat tertinggi di Tokyo yang menawarkan pemandangan sangat indah. Lokasi wisata ini juga memiliki kuil tercantik di Jepang. 

Target utama wisatawan yang berkunjung ke wisata gunung di Jepang ini adalah Kirimoga-mine yang merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat pemandangan Gunung Asama. Setidaknya kamu memerlukan waktu kurang lebih 90 menit untuk mencapai puncak Gunung Kumotori.

Wisata Gunung di Jepang, Mihara

Daftar gunung di jepang

Gunung Mihara memiliki ketinggian 785 Mdpl. Walaupun tidak setinggi gunung lainnya, gunung ini tetap memiliki pemandangan alam yang menarik untuk wisatawan kunjungi. Gunung Mihara terletak di Pulau Izu Oshima. 

Masyarakat lokal menganggap Gunung Mihara sebagai salah satu gunung suci di jepang. Mihara mendapat julukan sebagai Gojinkasama, yaitu puncak dengan api menyala dari dewa.

Gunung Aso

Wisata gunung aso

Gunung Aso terkenal sebagai gunung berapi terbesar di Jepang yang terletak di Prefektur Kumamoto. Menariknya, di gunung ini terdapat sebuah goa yang terbentuk dari kalderanya.

Gunung Wakakusa

Pemandangan kota jepang

Mount Wakakusa merupakan ikon utama kota Nara. Gunung ini tidak terlalu tinggi, sangat cocok untuk kamu yang ingin liburan bersama keluarga. Wakakusa juga mendapat penobatan sebagai salah satu spot pendakian termudah di Jepang. Akses jalan untuk mendaki juga sudah tersedia dengan baik dan terawat.

Gunung ini memiliki ketinggian 250 meter di atas permukaan laut. Walaupun begitu, gunung ini menjadi favorit masyarakat Nara untuk mengadakan festival kembang api. Puncak gunung ini merupakan titik paling baik untuk melihat matahari terbenam. 

Banyak masyarakat yang datang di sore hari untuk dapat mengabadikan momen singkat dari sunset khas Jepang. Fakta menarik di Gunung Wakakusa lainnya adalah kamu dapat menikmati panorama Kota Nara di malam hari sembari bersama sekelompok  kawanan rusa.

Demikian rekomendasi wisata gunung di jepang yang paling banyak digemari. Setiap gunung di jepang menawarkan keindahan yang unik dan berbeda dari gunung yang lain. Tertarik mengunjungi salah satu gunung di atas?