Waktu Terbaik untuk Belanja Murah di Jepang

blank

Belanja murah di Jepang bukan lagi mimpi, jika kalian membeli produk di waktu yang tepat, harganya jauh lebih murah daripada biasanya. Anggapan bahwa barang-barang di Jepang mahal bisa kalian patahkan dengan membeli di waktu diskon.

Sayangnya tak semua wisatawan asing tahu kapan waktu yang tepat untuk belanja murah. Supaya kalian tak bernasib sama, simak penjelasan mengenai waktu terbaik untuk belana di Jepang ini. Jadi kalian bisa membawa pulang barang incaran dengan harga miring!

Belanja di Musim Panas atau Dingin

Belanja murah di Jepang

Periode diskon paling besar bisa kalian dapatkan dengan belanja di musim panas dan musim dingin. Khususnya jika kalian suka dengan item fashion, musim panas adalah waktu yang tepat untuk memborong baju. Hal yang sama dengan musim panas, kalian juga bisa mendapatkan diskon besar di musim dingin.

Pakaian yang sedang tren sesuai musim umumnya akan mendapatkan diskon yang lebih tinggi. Tak hanya itu, banyak brand dan perusahaan yang akan memberikan bonus jika kalian berbelanja dengan jumlah tertentu di toko mereka.

Ada tiga tahap dalam pemberian potongan harga atau diskon di Jepang. Pada awal musim, berbagai produk akan memiliki label diskon. Label tersebut akan berubah menjadi obral di pertengahan musim. Pada akhir musim panas atau dingin, ada promo cuci gudang yang tak boleh kalian lewatkan.

Waktu Belanja Murah di Jepang Terbaik

blank

1. Awal Juli hingga Awal Agustus

Jika kalian berminat untuk berburu diskon di musim panas, datanglah berkunjung ke departemen store pada awal Juli hingga awal Agustus. Umumnya diskon yang kalian dapatkan berkisar antara 20 hingga 60 persen.

Menariknya, diskon yang akan diberikan terus meningkat meskipun stok yang tersedia sudah berkurang. Di hari terakhir obral, kalian bisa dapatkan produk dengan harga yang terjangkau. Namun ingat, mungkin saja produk yang kalian incar sudah habis duluan.

2. Awal hingga Akhir Januari

Untuk kalian yang mengincar diskon musim dingin, waktu terbaik yang bisa kalian gunakan adalah awal hingga akhir bulan Januari. Pada bulan ini, toko elektronik dan toserba akan melakukan diskon dan obral besar-besaran.

Tak hanya itu, di tanggal 1 Januari, ada banyak toko yang menjual paket keberuntungan. Paket tersebut dijual dengan harga murah, sedangkan isinya bervariasi, kadang produknya jauh lebih mahal daripada harga paketnya.

Waktu Diskon Lainnya

Belanja murah di Jepang

Ingin belanja murah di Jepang namun tak ingin datang di musim dingin atau musim panas? Jangan khawatir, ada waktu diskon lain yang bisa kalian gunakan, yakni diskon pada golden week di bulan Mei dan diskon Halloween di bulan Oktober.

Meski diskon yang diberikan tak sebesar diskon di musim panas atau musin dingin, bukan berarti tak ada promo yang bisa kalian manfaatkan. Untuk mendapatkan harga terbaik, kalian bisa berkunjung ke Tokyo atau kota besar di Jepang, sebab kebanyakan ada event yang menawarkan potongan harga.

Tempat Belanja Murah Terbaik

Jepang punya banyak tempat belanja terbaik yang sayang kalian lewatkan. Untuk daerah Tokyo misalnya, Shibuya dan Shinjuku adalah pusat perbelanjaan terbesar yang menjual banyak produk terbaik, dari pakaian, elektronik, buah tangan dan kebutuhan lainnya. Tempat lain yang juga bisa kalian datangi adalah Ginza dan Ikebukuro.

Ketika membeli barang obral di Jepang, ingat untuk mentaati aturan yang ada. Umumnya barang yang kalian beli tak boleh kalian tukar atau kembalikan. Selain itu barang diskon tak bisa kalian coba, jadi ingat untuk bijak berbelanja murah di Jepang ya!