Klan Keturunan Otsutsuki yang Tersisa dan Nyaris Punah

blank

Klan keturunan Otsutsuki tak terhitung sebagai manusia biasa, karena merupakan keturunan dewa, mereka punya kekuatan atau tekhnik spesial. Dengan sejarah yang panjang, klan ini juga diperkirakan bukan berasal dari Bumi, namun di suatu planet yang sampai sekarang belum diketahui namanya.

Di cerita Naruto dan Boruto, kalian bisa menemukan sisa dari klan ini yang punya beberapa keturunan. Namun karena satu dua hal, keturunan klan ini sudah nyaris punah. Berikut adalah daftar klan dari keturunan Otsutsuki yang masih ada dan hampir punah.

Klan Keturunan dari Otsutsuki

1. Klan Uzumaki

Klan keturunan Otsutsuki

Uzumaki merupakan klan dari keturunan Asura Otsutsuki, yang merupakan anak dari Hagoromo Otsutsuki. Klan ini terkenal dengan tekhnik segel yang luar biasa, bahkan seorang Hashirama pernah meminta bantuan klan ini untuk menyegel kekuatan Bijuu.

Namun karena kekuatan yang mereka miliki, klan ini jadi ancaman untuk klan lain. Mereka menganggap kekuatan tersebut membahayakan keselematan penduduk desa. Inilah alasan kenapa klan Uzumaki yang ada di Uzushiogakure diserang, yang kemudian menyebabkan mereka pindah desa.

Hingga saat ini klan Uzumaki masih ada, dengan jumlah anggota yang sedikit. Salah satu yang paling terkenal adalah klan Uzumaki dari tokoh utama Naruto, yang berisi Naruto, Boruto, Himawari dan Hinata (yang berubah klan karena menikah dengan Naruto). Karin juga dikatakan merupakan salah satu sisa dari klan ini.

2. Klan Uchiha

blank

Indra Otsutsuki, anak dari Hagoromo Otsustuki, menurunkan keturunan klan Uchiha. Setelah Indra wafat, klan ini mewarisi doujutsu sharingan atau mata Hagoromo. Selain kemampuan spesial doujutsu, klan ini juga punya chakra dan energy spiritual yang lebih tinggi dari klan dan manusia pada umumnya.

Klan ini sebenarnya sudah nyaris punah, pasalnya Uchiha Itachi sudah membantai seluruh anggota keluarganya dan hanya menyisakan sang adik, Uchiha Sasuke. Sasuke kemudian memulai kembali klan ini dengan menikah bersama Sakura, serta melahirkan anak bernama Sarada.

3. Klan Senju

Klan keturunan Otsutsuki

Klan keturunan Otsutsuki selanjutnya adalah klan Senju, yang merupakan hasil keturunan dari Asura Otsutsuki, yang juga anak dari Hagoromo Otsutsuki. Dengan mewarisi tubuh Hagoromo, klan ini memiliki kekuatan mental dan chakra mereka jauh lebih tinggi dari kebanyakan klan. Meski tak punya kekai genkai atau tekhnik khusus, namun mereka punya kemampuan untuk menciptakan berbagai jutsu.

Tak hanya bisa menciptakan jutsu dengan sempurna, mereka juga bisa mempraktekkannya secara maksimal dengan kekuatan yang mereka miliki. Tak heran, Tobirama dan Hashirama mampu menciptakan tekhniknya sendiri dan hanya sedikit yang bisa menirunya.

Sayangnya klan Senju hanya menyisakan Tsunade, Tsunade sendiri sepertinya tak memiliki keturunan. Dengan Tsunade yang wafat, maka besar kemungkinan bahwa klan Senju akan punah dan terputus di Tsunade. Ini merupakan salah satu keturunan Senju yang akhirnya punah.

4. Klan Hagoromo

blank

Sepanjang seri berjalan, belum banyak informasi mengenai klan Hagoromo, asal usulnya, hingga nasib mereka. Namun jika menilik dari namanya, klan ini merupakan keturunan langsung dari klan Hagoromo, sebagaimana Klan Kaguya. Namun sepertinya klan ini dekat dengan klan Senju, sebab keduanya bekerja sama dalam perang saudara di Konoha.

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai siapa klan Hagoromo yang tersisa, namun besar kemungkinan tak ada yang tersisa dari keluarga ini, sebagaimana klan Kaguya. Karena merupakan keturunan langsung dari Hagorom, mereka punya kekuatan yang besar dan tak wajar.

Menarik bagaimana keturunan klan Otsutuki berkembang dan menjadi keturunan yang besar. Mungkin saja nanti akan ada penjelasan dan informasi baru dalam manga Boruto mengenai keturunan klan ini.