Top Anime Terbaik MAPPA Studio yang Harus Ditonton

blank

Anime Terbaik MAPPA Studio biasanya tak jauh-jauh dari Jujutsu Kaisen atau Shingeki no Kyojin. Tapi ternyata MAPPA Studio punya banyak anime keren lain yang bisa kalian tonton. Ada yang bergenre sport, petualangan, bahkan psikologikal.

MAPPA Studio sendiri didirikan oleh Maruyama Masao, yang sebelumnya menjadi co-founder dan produser dari Madhouse Studio. Awalnya MAPPA hanya mengerjakan proyek anime In This Corner of The World, ternyata perkembangan setelahnya jadi jauh lebih pesat.

Meski merupakan pendatang baru karena berdiri di tahun 2011, MAPPA Studio sudah memiliki berbagai judul anime dalam portofolionya. Selama lima tahun terakhir, MAPPA Studio berhasil mengerjakan anime berkualitas, baik secara visual atau stroryline. Ini dia beberapa judul yang bisa kalian jadikan pilihan!

Best Anime dari MAPPA Studio

1. Terror in Resonance

Anime Terbaik MAPPA Studio

Anime ini rilis tahun 2014 dan menjadi salah satu proyek terbaik MAPPA dalam lima tahun awal berdirinya. Terror in Resonance mengisahkan perjalanan dua remaja pria bernama Nine dan Twelve yang kabur dari pusat penelitian manusia.

Setelah sampai di Tokyo, mereka mulai membagikan video terkait teka teki yang harus dipecahkan. Jika gagal, akan ada pengeboman di tempat yang telah mereka tentukan. Seri ini mengkombinasikan genre aksi, psikologi dan thriller dengan apik.

2. Rage of Bahamut: Genesis

blank

Masih di tahun yang sama, MAPPA Studio juga merilis Rage of Bahamut: Genesis. Anime adaptasi dari game ini membawakan kisah yang rapi dan mendobrak stigma: bahwa anime adaptasi game biasanya memiliki kualitas buruk. Hanya dengan 13 episode, kalian akan melihat petualangan Favaro dan Kaisar mengungkap berbagai misteri.

Anime ini punya tema dark fantasi yang cocok untuk kalian penyuka tontonan serius. Seri ini tak hanya mendapatkan pujian karena plot dan premisnya yang baik, namun juga kualitas gambarnya yang detail dan indah.

3. Dororo

Anime Terbaik MAPPA Studio

Anime terbaik MAPPA Studio selanjutnya adalah Dororo, yang rilis tahun 2019 lalu. Anime bergenre dark historical fantasi ini mengisahkan perjalanan Hyakimaru yang mengambil kembali tubuhnya dari monster dan iblis. Dengan bantuan Dororo, petualangan Hyakimaru tenyata tetap tak mudah.

Dororo sendiri merupakan manga buatan Tezuka Osamu, pengarang terkenal Jepang yang sudah menerbitkan Astro Boy dan Princess Knight. Dengan 24 episode selama dua core, kalian akan melihat petualangan dengan tambahan pemahaman filosofis.

4. Yuri!!! On Ice

blank

MAPPA Studio tak hanya terkenal karena mampu membawakan adaptasi anime dengan baik. Staf produksinya juga mampu membuat anime original yang menjadi mega hit di Jepang, Yuri!! On Ice. Anime dengan genre olahraga skating ini menawarkan plot yang seru dan grafis yang memikat.

Yuri!! On Ice mengisahkan Katsuki Yuri, seorang professional skater usia 23 tahun yang putus ada dengan masa depannya. Tak disangka, skater terkenal asal Rusia, Victor Nikiforov datang mengunjunginya dan bersedia melatih Yuri untuk bertanding skating lagi.

Notable Mention

Ada beberapa judul seri lain buatan MAPPA yang cukup populer dan menunjukkan kualitas dari studio ini. Misalnya Banana Fish, seri adaptasi manga berjudul sama ini juga membuktikan kemahiran tim produksi. Ada pula Jujutsu Kaisen, Shingeki no Kyojin hingga Dorohedoro sebagai pelengkap portofolionya.

Sekarang ini MAPPA Studio menjadi studio pembuat anime bergengsi mengalahkan perusahaan studio lain yang bisa dibilang lebih senior. Kalau kalian tertarik menonton anime terbaik Studio MAPPA diatas, bisa mengakses platform streaming legal seperti Crunchyroll, Netflix atau Hulu.