Spoiler Chainsaw Man – Apakah Makima Hidup Kembali?

Pertanyaan apakah Makima hidup kembali tentu terlintas di benak animelovers Chainsaw Man. Tak mengherankan, di episode terbaru animenya, kalian bisa melihat Makima yang bersimbah darah. Makima terluka karena pembunuhan dan penyerangan yang dilakukan pada Devisi Tokyo Khusus 4.

Bagi yang sudah membaca manganya tentu tidak kaget dengan adegan tersebut, tapi bagi otaku yang hanya menonton animenya, scene tersebut tentu mengagetkan. Berikut adalah penjelasan apakah Makima bisa hidup kembali dan bagaimana nasibnya yang sesungguhnya.

Benarkah Makima Mati?

Apakah Makima Hidup Kembali

Episode ke delapan Chainsaw Man mengadaptasi arc Eternity Devil. Di chapter ini, kalian bisa melihat kalau Denji tinggal serumah dengan Himeno, alih-alih seatap dengan Power dan Aki. Pada episode ini, kalian juga bisa melihat flashback antara Makima dan Denji, Makima menghibur Denji dengan mengatakan bahwa mereka sudah berciuman secara tak langsung ketika berbagi permen Chupa Chups.

Scene kemudian berpindah ke Denji, yang berusaha keras untuk tak terlalu dekat berhubungan dengan Himeno. Ia meyakinkan diri bahwa Makima akan dekat dengannya setelah Denji berhasil mengalahkan Gun Devil. Ketika sarapan, Denji mendapat bantuan dari Himeno agar bisa dekat dengan Makima. Sebagai gantinya, Denji harus membantu Himeno agar dekat dengan Aki.

Himeno kemudian menyarankan Denji untuk mengajak Aki dan Power sarapan bersama mereka lain kali. Dari perkataan Himeno, Denji bertanya-tanya apakah Makima mau ia ajak sarapan bersama. Scene kemudian berpindah lagi Makima, yang sedang naik shinkasen menuju Kyoto. Bersama Makima ada beberapa anggota Public Safety yang tengah mendiskusikan sesuatu.

Ketika kereta masuk ke terowongan, keempat pria yang duduk di depan Makima menunduk untuk mengambil senjata. Keempatnya segera menembakkan senapan dan tepat mengenai Makima, membuat Makima bersimbah darah. Nasib serupa juga dialami oleh anggota Public Safety yang lain.

Di akhir episode, terlihat Aki yang tengah melawan pria ber-katana. Karena pertarungan yang mereka lakukan, Himeno harus menemui ajalnya. Meski punya ending yang menyesakkan, namun fans sepertinya lebih prihatin dengan kondisi Makima yang berdarah-darah di dalam kereta cepat Tokyo.

Nasib Makima, Apakah Makima Hidup Kembali?

Seperti yang diketahui, Makima adalah Control Devil. Di manga terungkap bahwa Makima melakukan kontrak dengan Perdana Menteri Jepang. Dalam kontrak tersebut, tiap Makima menerima serangan yang fatal dan membahayakan nyawanya, semua luka dan dampaknya akan digantikan oleh warga Jepang.

Inilah yang membuatnya tahan banting dan tetap hidup, meski mendapat luka yang parah. Makima tetap bisa bertahan di segala kondisi dengan mengorbankan nyawa warga Jepang yang tak bersalah. Meski tak terihat di episode 8, namun di episode 9 mendatang, kalian bisa melihat Madoka yang berdiskusi dengan Makima mengenai kemungkinan penyerangan.

Alih-alih mencegah penyerangan yang dilakukan dalam kereta tersebut, Makima malah membiarkannya terjadi. Kemungkinan besar rencana tersebut bisa bocor ke Makima karena Makima punya kekuatan untuk mendengar dan melihat berbagai hal. Ia bisa melihatnya dengan meminjam mata serta telinga makhluk yang lebih rendah darinya, seperti burung atau tikus.

Dari analisis dan kesimpulan tersebut, ada jaminan bahwa Makima tetap aman dan hidup hingga akhir arc nanti. Makima akhirnya menemui ajal di penghujung manga Chainsaw Man bagian pertama, itupun ia hidup kembali dengan ber-reinkarnasi. Membuktikan bahwa ia merupakan iblis yang abadi dan akan terus ada.

Untuk kalian yang menonton anime Chainsaw Man, tak perlu khawatir, Makima akan hidup kembali. Kalian bisa menantikannya di episode 9 mendatang.