Rekomendasi Film Anime Romance dengan Cerita Terbaik

anime romance

Film anime romance bisa jadi tontonan yang menarik, terutama untuk animelovers yang tak ingin menghabiskan waktu lama menonton anime. Dengan durasi antara 1,5 hingga 2 jam, kalian bisa menyelesaikan film anime hanya dengan sekali duduk.

Sejauh ini, sudah banyak film anime romansa dengan pilihan premis yang memikat. Untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu luang dengan menonton film anime, berikut merupakan pilihan judul terbaik yang bisa kalian pilih.

Kimi no Na Wa

Film Anime Romance

Buah karya Makoto Shinkai ini terkenal tak hanya karena punya kualitas grafis yang menawan, namun juga plot romantis yang segar. Kisahnya berpusat pada seorang gadis desa yang bertukar tubuh dengan seorang pria muda dari Tokyo. Keduanya pun mulai mempelajari hidup masing-masing dan tak sadar saling jatuh cinta.

Film anime ini sudah mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya adalah Anime Film Terbaik di Mainichi Film Awards tahun 2017 dan LAFCA Animation Award di tahun 2016. Ceritanya memberikan nuansa manis, asing, sedih dan mengharukan dari awal hingga menjelang akhir.

Tamako Love Story

blank

Studio terkenal Kyoto Animation juga pernah membuat film anime yang sukses di pasaran berjudul Tamako Love Story. Sesuai dengan temanya, kisah film ini berpusat pada Tamako dan Mochizo Oji, dua remaja yang ingin mengungkapkan perasaannya masing-masing.

Kisahnya cukup romantis dengan membawakan nuansa pedesaan yang khas dan cerita penuh salah paham dan rasa canggung remaja. Gambarnya memang sedikit berbeda dengan model sekarang, namun ia memberikan nuansa klasik yang bisa membuat kalian merasakan manisnya jatuh cinta.

Mimi wo Sumaseba

Film Anime Romance

Tak hanya membawakan kisah moral dengan grafis yang memikat, Ghibli juga berhasil membuat film anime romance berjudul Mimi wo Sumaseba. Terkenal dengan judul Whisper of Heart, anime ini mengisahkan seorang gadis dan pria yang sering bertemu secara tak sengaja, yang kemudian membuat mereka jadi saling memahami satu sama lain.

Tak hanya mengisahkan cerita cinta, anime ini juga berhasil membawakan tema impian dan harapan pada diri tap karakter. Popularitasnya memang tak sebesar anime Ghibli yang lain, namun kalian bisa melihat bahwa anime ini berhasil membawakan kisah cinta dengan realistis.

Hotarubi no Mori e

Film Anime Romance

Bosan dengan anime bertema romansa yang itu-itu saja? Kalian harus menonton film anime berjudul Hotaurbi no Mori e atau Into the Forest of Fireflies Light. Film ini mengeksplorasi folklore Jepang dengan menceritakan kisah cinta dan kehilangan yang pahit.

Ceritanya berpusat pada Gin, seorang arwah hutan yang tak sengaja bertemu dengan Hotaru, seorang gadis kecil yang tersesat di Hutan. Gin tak bisa menyentuhnya, karena ia bisa membuat manusia hilang hanya dengan sentuhannya. Ketika mereka dewasa, jeratan takdir membuat mereka bertemu lagi.

Kotonoha no Niwa

blank

Satu lagi karya buatan Makoto Shinkai yang juga mendapatkan pujian dari berbagai pihak, sebuah film anime berjudul Kotonoha no Niwa. Mendapat alih bahasa sebagai The Garden of Words, anime ini membawakan kisah cinta romantis antara dua orang asing yang tak sengaja bertemu.

Kotonoha no Niwa membawakan kisah cinta yang lebih lembut dengan sedikit drama, apalagi dengan tambahan esensi budaya yang khas ala Shinkai. Ilustrasi dan grafisnya yang indah juga membuat anime ini layak menjadi tontonan bagi siapa saja.

5 rekomendasi film anime romance ini bisa kalian pilih salah satu yang sekiranya sesuai dengan selera. Sudah banyak platform streaming legal yang menyediakan judul anime tersebut untuk kalian tonton.