Daftar Anime Kyoto Animation: Studio dengan Grafis Indah

blank

Sebagai penyuka anime, kalian tentu tak asing dengan studio Kyoto Animation. Mendapat julukan sebagai studio speasiaslis anime moe, Kyoani memiliki daftar anime terkenal yang punya grafis memukau. Ini dia daftar anime Kyoto Animation yang bisa kalian masukkan watch list.

Kyoani tak hanya terkenal karena hasil animenya yang luar biasa, namun juga berkat acara penghargaan rutin tiap tahun bertajuk Kyoto Animation Awards. Sebagai studio yang besar dan berpengaruh dalam industry anime, Kyoani mencoba memberikan apresiasi pada manga atau light novel yang menarik untuk mendapat adaptasi anime.

5 Anime Kyoani Terbaik secara Grafis

1. Hibike Euphorium

anime kyoto animation moe

Anime pertama yang membuat Kyoani memantapkan posisinya sebagai studio unggulan adalah Hibike Euphorium. Premis anime ini sederhana, yakni perjalanan sebuah klub orchestra di sebuah sekolah. Tiap anggota memiliki kepribadiannya sendiri yang membuat ceritanya jadi semakin menarik.

Mendapatkan dua adaptasi anime, Hibike Euphorium terbagi dalam season pertama dan kedua. Anime ini mendapatkan banyak pujian karena memberikan gambaran bagaimana perjuangan keras tak akan mengkhianati hasil.

2. Kyoukai no Kanata

blank

Judul anime Kyoukai no Kanata tentu familiar bagi animelovers. Anime ini memberikan plot yang segar dan kisah romansa yang manis. Kisah animenya dimulai ketika Kuriyama Mirai, seorang Youmu, bertemu dengan gadis setengah Youmu.

Tak disangka pertemuan tersebut ternyata membuat keduanya semakin dekat. Pertemuan tersebut juga membuat mereka tahu tujuan hidup dan latar belakang masing-masing. Apakah dengan tahu masa lalunya hubungan mereka berdua akan baik-baik saja?

3. Koe no Katachi

anime kyoto animation

Daftar anime Kyoto Animation tak terbatas anime series musiman saja, tapi juga movie anime dengan grafis yang indah. Salah satu judul movie anime Kyoani yang sukses di pasaran adalah Koe no Katachi. Anime ini populer di kalangan otaku Jepang karena mengangkat isu sensitive berupa bullying.

Koe no Katachi mengisahkan pertobatan Ishida Shouya, yang melakukan bullying pada teman sekelasnya yang tuli, Nishimiya Shoko. Karena satu dua hal, Ishida ingin menebus kesalahnnya pada Nishimiya dengan berteman dan membantunya. Anime ini juga mendapatkan pujian karena kisahnya yang realistis mengenai kehidupan disabilitas di Jepang.

4. Hyouka

blank

Anime Kyoani yang punya ciri khas moe dan bermata besar juga bisa kalian temukan pada Hyouka. Anime bertema misteri ini mengisahkan kehidupan empat anak sekolah yang tergabung dalam klub sastra. Klub sastra ini rencananya akan ditutup jika tak ada anggota yang terdaftar.

Keempat anak ini kemudian masuk klub sastra agar klub tersebut tetap hidup. Aggotanya adalah Chitanda Eru, yang diam-diam memiliki niat tertentu masuk ke klub, Oreki Houtaro, Ibara Mayaka, dan Fukube Satoshi. Berempat mereka menguak misteri tentang klub sastra sekolah sembari menjalani kehidupan masa SMA yang menyenangkan.

5. Violet Evergarden

daftar anime kyoto animation

Kyoani beberapa waktu lalu juga merilis anime dengan tema yang fresh, yakni Violet Evergarden. Anime ini merupakan adaptasi dari pemenang tahunan Kyoto Animation Awards. Dengan membawakan kisah pasca perang, penonton diajak menyelami kisah sedih sang karakter utama, Violet.

Violet sendiri merupakan mantan tentara perang yang kemudian beralih sebagai penulis surat. Karena bukan manusia, Violet mencoba memahami perasaan manusia sembari mengerjakan tugas hariannya. Di akhir cerita, apakah Violet bisa mengungkapkan isi hatinya yang sebenarnya?

Daftar anime Kyoto Animation diatas sudah pernah kalian tonton belum? Kalau belum, coba luangkan waktu untuk menontonnya akhir pekan nanti. Tak perlu ragu, karena grafis dan cerita animenya jempolan!