Bocoran Ending One Piece: Luffy Masih Akan Berpetualang

blank

Bocoran ending One Piece sepertinya banyak dicari penggemar belakangan. Apalagi dengan adanya kabar bahwa One Piece akan tamat dalam kurun waktu lima tahun. Kisahnya yang fenomenal sejak terbit pertama kali pada tahun 1997 di Weekly Shonen Jump membuatnya punya popularitas tinggi.

Karena itu, mendengar bahwa manga ini akan tamat tentu membuat banyak orang penasaran. Belum lagi misteri mengenai One Piece belum terungkap. Ada teori bahwa One Piece akan berakhir jika rahasia mengenainya terungkap. Namun Oda sebagai mangaka membantah hal tersebut.

Berakhir dalam 5 Tahun

ending One Piece

Menurut pernyataan Oda, cerita One Piece memang akan segera verakhir, Oda sendiri mengatakan bahwa ia sudah mempersiapkan endingnya. Mengenai perkiraan kapan tamatnya, prediksi Oda adalah 5 tahun mendatang di tahun 2027. Itupun hanya prediksi, bisa saja lebih lambat karena Oda juga pernah membuat prediksi serupa dan ternyata tak sesuai.

Meski sudah menyiapkan rencana akan tamat 5 tahun mendatang, Oda berharap ceritanya akan berakhir dalam 3 tahun. Walaupun Oda mengakui tetap akan ada keterlambatan yang mungkin terjadi, tapi secara pasti mengakui bahwa mahakarya yang ia buat memang sudah memasuki tahap akhir.

Arc Wano yang menjadi arc terpanjang di One Piece akhirnya resmi selesai pada chapter 1057. Tepat di chapter 1058 arc baru pun mulai dengan petualangan Luffy menuju pulau baru. Terakhir Luffy sampai di Egg Island dan bertemu dengan Vegapunk serta Bonney.

Menemukan One Piece Bukan Akhir Cerita

blank

Dalam kolom SBS Vol 97, seorang pembaca menanyakan kepada Oda terkait dengan kebenaran bahwa One Piece akan segera berakhir. Fans tersebut mengatakan bahwa ia tak siap jika One Piece segera selesai dalam kurun waktu lima tahun. Sebagai pertanyaan yang paling mengganjal di benak fans One Piece saat ini, pertanyaan tersebut tak disangka mendapat jawaban langsung dari Oda.

Oda pun membalasnya dengan menyatakan bahwa apa yang ia maksud sebagai ending One Piece adalah bagian penting dari perjalanan Luffy. Ending tersebut nantinya juga akan menjawab ‘apa sebenarnya One Piece’ yang menjadi misteri sepanjang seri berjalan.

Untuk menguatkan pernyataanya, Oda mengatakan bahwa ia hanya memberikan jawaban kepada fans sejujur mungkin. Hal tersebut punya tujuan, Oda ingin agar fans mulai mempersiapkan diri untuk mengakhiri cerita yang panjang. Ini karena arc selanjutnya juga merupakan arc yang panjang dan menjadi jembatan dari ending One Piece.

Berikut adalah terjemahan dari pertanyaan dan jawaban yang berkaitan dengan ending One Piece:

“Pertanyaan untuk Odacchii! Apakah benar One Piece akan berakhir dalam 5 tahun? Jika memang benar, pernyataan tersebut sebenarnya agak memberatkan fans. Banyak teman-teman yang menangis karena membaca informasi tersebut. Apakah Oda akan bertanggung jawab? Aku ingin mengatakan hal tersebut, tapi yang paling kuinginkan saat ini adalah Oda mendapatkan libur yang panjang.

Benar, alih-alih menyelesaikan seri One Piece, (ending) tersebut lebih berfokus pada bagian yang seru dari petualangan Luffy, (yang nantinya) juga akan mengungkap apa sebenarnya One Piece. Kejadian di Wano Country yang berat berhasil Luffy lalui dengan baik, maka akan ada perkembangan yang besar terjadi, (tentang) sebuah cerita menarik yang belum pernah kita baca sebelumnya. Dengan kata lain, aku membuat pengumuman tersebut sehingga pembaca bisa mempersiapkan diri dengan pikiran bahwa cerita panjang seperti ini tetap akan berakhir. karena itu, untuk saat ini kalian bisa membacanya selagi hangat! Aku akan terus menggambar sekuat tenaga!”

Dari penjelasan Oda tersebut, ending One Piece kemungkinan masih akan berlanjut, bahkan setelah penjelasan mengenai rahasia One Piece terungkap.