5 Manga Isekai Terbaik, Bacaan Seru dan Menantang

blank

Manga atau komik dari Jepang terkenal dengan genrenya yang luas, mulai dari petualangan, romansa, olahraga, dan masih banyak lagi. Salah satu genre yang cukup populer adalah manga isekai. Ada rekomendasi judul manga isekai terbaik yang bisa kalian baca nih.

Isekai merupakan sub genre dimana tokoh utama mati dan hidup kembali dalam dunia yang berbeda. Banyak yang mengatakan bahwa genre ini mirip dengan genre reinkarnasi. Meski tokoh utama hidup lagi, bukan berarti kehidupannya di dunia tersebut bakal lebih mudah.

Alur cerita manga isekai juga cukup kompleks, tak terbatas hanya sekedar menelusuri dunia tersebut saja. Biar tidak penasaran, simak lima manga isekai terbaik berikut ini!

Rekomendasi Manga Isekai Terbaik

1. Tate no Yuusha no Nariagari

rekomendasi manga isekai terbaik

Manga ini mengisahkan kehidupan Naofumi Iwatani, otaku payah yang tiap harinya hanya bermain game dan membaca manga. Suatu hari tiba-tiba saja ia sudah berada di dunia paralel dan mendapatkan tugas menyelematkan dunia tersebut.

Mendapatkan senjata perisai, Naofumi menjadi pahlawan yang payah dan tak jago bertarung. Tak punya uang, temannya berkhianat dan sendirian, Naofumi hanya punya perisai. Mau tak mau ia harus bergerak untuk menjalani takdir yang menunggunya sebagai pahlawan.

2. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Desu

blank

Manga isekai terbaik selanjutnya adalah Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Desu, yag menceritakan kisah hidup otaku hikkikomori berusia 34 tahun. Tanpa pekerjaan, tak punya uang dan keluarganya sudah tak mau mengurusnya, pria ini pergi dan menyusri jalan kotanya.

Ketika sedang meratapi nasib, ia melihat truk lepas kendali dan hampir menabrak anak sekolah. Ingin membuat hidupnya lebih berguna, ia kemudian menolong anak sekolahan tersebut agar tak tertabrak, yang menyebabkan dirinya malah tewas. Ketika membuka mata, ia sudah berada di Rudeus Greyrat, dunia yang baru.

3. Tensei Shitara Slime Datta Ken

manga isekai terbaik

Sebenarnya manga ini merupakan adaptasi dari light novel berjudul sama. Karena kesuksesan adaptasi animenya, Tensei Shitara Slime Datta Ken mendapatkan adaptasi manga. Ceritanya tak jauh berbeda dengan light novel, yag mengisahkan pria kantoran jomblo yang menghadiri pernikahan juniornya.

Ketika sampai di lokasi pernikahan juniornya, tiba-tiba terjadi perampokan dan membuat pria ini terbunuh. Ketika mati di tempat, pria ini mendengar suara aneh yang ada di dalamnya. Singkat cerita, akhirnya pria ini bangun dan mendapati dirinya hidup di dunia berbeda dan menjadi slime.

4. Isekai Nonbiri Nouka

manga isekai terbaik romance

Manga ini memiliki pendekatan yang tak jauh berbeda dengan manga isekai pada umumnya. Karakter manga ini mengalami sakit parah dan akhirnya meninggal dengan tenang. Anehnya sang tokoh utama malah bangkit di dunia lain, berumur lebih muda dan berubah menjadi petani.

Ternyata kisahnya yang mengalami sakit panjang dan meninggal sebelumnya hanya berupa program TV acara santai. Bingung dengan apa yang terjadi, karakter utama mencoba menelusuri misteri tentang dirinya sekaligus menjalani transisi dunia yang berbeda.

5. The New Gate

blank

Premis yang ada dalam manga The New Gate sebenarnya tak jauh berbeda dengan manga isekai legendary Sword Art Online. Manga The New Gate mengisahkan tokoh utama yang bermain The New Gate, manga yang menyedot pemain dan membuat mereka mati di dalam game.

Sang tokoh utama kemudian berjuang keras mengalahkan bos terakhir dan membebaskan semua orang dari game terkutuk tersebut. Tapi ketika ia hendak keluar game, ia malah tertelan cahaya dan masuk ke dalam game yang sama di 500 tahun ke depan.

Rekomendasi manga isekai terbaik diatas seru dan menarik ya! Kalian bisa coba baca manga diatas untuk tahu mana yang paling bagus!